Mau Berat Badan Turun 7 Kg Dalam Seminggu? Ini Triknya!

Diet adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk bisa menurunkan berat badan berlebih. Tetapi, menjalankan program diet masih terasa sangat sulit untuk sebagian orang apabila Anda tidak terbiasa untuk mengurangi porsi makan dan hanya mengonsumsi sayuran dan buah-buahan saja. Terlebih lagi, jika Anda gemar mengkonsumsi makanan tak sehat dan penuh dengan lemak. Pastinya, melakukan program diet akan sangat menyiksa.

Bukan hanya soal pola makan dan menu makanan apa saja yang harus Anda perhatikan. Namun, saat menjalankan program diet Anda harus melakukan olahraga yang sejalan dengan makanan yang Anda konsumsi selama diet. Sebab, banyak orang yang masih salah mengatur menu dan porsi makannya saat diet. Hal inilah yang akhirnya menjadi penyebab berat badan berkurang hanya sedikit dan tetap terlihat gemuk.

Tidak perlu cemas, menjalankan program diet sebenarnya mudah. Anda bahkan bisa menurunkan berat badan 1 Kg perharinya jika Anda berolahraga setiap hari dan mengonsumsi makanan yang cocok untuk diet Anda. Berikut ini adalah 3 menu diet sehat yang bisa Anda siapkan untuk membantu mempercepat target berat badan Anda turun 7 Kg dalam seminggu.

Menu Makanan Diet Sehat Setiap Hari
Sumber: ProsesDetox.Com

1. Konsumsi Buah-Buahan Saat Sarapan

Agar perut Anda selalu merasa kenyang, ada baiknya Anda mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air saat sarapan. Buah-buahan dengan kandungan air yang tinggi bisa didapat dari buah pir, apel, dan juga anggur. Anda bisa jadikan buah-buahan ini sebagai sarapan sehat pengganti nasi, roti, dan gorengan. Buah ini juga dianggap bisa membuat rasa lapar Anda berkurang. Cobalah untuk konsumsi buah ini selama satu minggu penuh.

2. Sayuran Juga Penting Untuk Nutrisi Anda

Selain buah-buahan, sayuran juga sangat penting sebagai pelengkap nutrisi harian Anda. Sayuran merupakan komponen wajib yang harus ada di menu makan siang Anda. Pastikan makanan Anda terdapat campuran sayuran seperti sawi putih, brokoli, kacang panjang, daun katuk, daun singkong, dan jenis sayuran lainnya. Selain mampu mengurangi lemak tubuh, sayuran juga dikenal dapat memperlancar pencernaan anda.

3. Pisang dan Susu Sebagai Cemilan Sehat

Jika sewaktu-waktu Anda tergiur melihat berbagai aneka cemilan yang gurih, manis, dan melezatkan, Anda bisa menggantinya dengan pisang dan susu. Kedua bahan ini bisa diolah menjadi berbagai cemilan sehat seperti pisang rebus, jus pisang susu, dan cemilan lainnya. Jika Anda tak sempat mengolahnya, pisang dan susu bisa langsung dimakan. Namun, jangan sampai lupa untuk memastikan susu yang kamu minum rendah gula dan kalori.

Nah, cara diet sehat secara alami ini mudah bukan? Selain olahraga, iringi juga dengan makanan yang penuh nutrisi dan gizi yang bisa mengurangi rasa laparmu. Dengan menjalani program diet ini selama seminggu, dijamin beratmu akan berkurang. (ADV)

You might also like More from author

Comments

Proses...