Lempok Durian Pontianak Khas Sukadana Asli Kalimantan Barat

Lempok Durian Pontianak merupakan salah satu produk kuliner khas dari kota Pontianak. Selama ini Kalimantan Barat memang dikenal sebagai daerah penghasil buah durian terbaik di Indonesia selain Sumatera Utara. Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara termasuk sebagai daerah terbaik penghasil buah berduri ini, oleh karena itu Lempok Durian Pontianak yang menggunakan bahan baku dari buah durian Sukadana umumnya lebih disukai karena cita rasanya khas dan lebih enak.

Salah satu penyedia lempok durian Pontianak asli Sukadana ada di kawasan Sungai Jawi, tepatnya di Gang Janur No.6. Kebetulan yang menjalankan usaha ini adalah sahabat Blogger Borneo sendiri, namanya Aminudin. Dalam proses penjualannya, Bang Amin menerima pengiriman produk lempok durian ini langsung dari produsen industri rumahan yang ada di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Ya tentunya sebelum memutuskan untuk menjual produk kuliner khas Kalimantan Barat ini Bang Amin sudah melakukan survei langsung ke lokasi pembuatannya.

Lempok Durian Pontianak Khas Sukadana Asli

Meski keberadaan buah berduri ini sifatnya musiman, tidak demikian dengan produk ini. Produk lempok durian Pontianak khas Sukadana ini selalu tersedia kapan saja, tidak harus menunggu adanya musim durian karena telah melalui proses produksi sehingga lebih awet dan bisa disimpan dalam jangka waktu cukup lama. Mengenai harga jangan kuatirlah, tetap masih masuk dalam hitungan kocek kawan-kawan semua kok. 🙂

Memang jika musim durian tiba, beberapa titik di kota Pontianak akan langsung dipenuhi oleh para pedagang yang menjajakan buah berkulit duri ini. Dengan harga jual yang cukup bervariasi tergantung dari kualitas dan rasa, para penggila buah durian dapat memilih langsung.

BACA JUGA: KUNJUNGAN KE RUMAH PRODUKSI LEMPOK DURIAN PONTIANAK

Salah satu lokasi yang cukup terkenal adalah Jalan Teuku Umar, ruas jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer ini telah menjadi lokasi pilihan para penjaja buah durian. Waktu operasional “pasar kaget durian” ini biasanya dimulai dari jam 5 sore sampai jam 11 malam, bahkan ada beberapa diantara pedagang yang menginap di kios jajakannya.

Nah, biasanya karena ketersediaan buah durian berlebih disaat musimnya tiba maka sebagian persediaan buah durian akan diolah menjadi produk lempok durian Pontianak. Jadi kawan-kawan tidak perlu kuatir akan kehabisan produk ini jika sewaktu-waktu akan melakukan perjalanan liburan ke negeri Khatulistiwa. Apabila diantara kawan-kawan ada yang ingin memesan lempok durian Pontianak khas Sukadana asli Kalimantan Barat ini dapat langsung menghubungi: 085387740732 / PIN BB 52AAE219. (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...