Launching Indosat Ooredoo 4G Plus untuk Semua di Pontianak

Selfie di Wall Photo Booth Indosat Ooredoo 4G Plus Pontianak Launch
Image: Dok. Pribadi

Satu email berisikan undangan acara Launching Indosat Ooredoo 4G Plus untuk Semua di Pontianak menjadi kisah awal dibuatnya tulisan ini. Secara sekilas, Blogger Borneo melihat undangan via email ini cukup spesial karena dalam keterangan tambahan yang disertakan pada bagian akhir email tertulis secara jelas bahwa undangan yang dilampirkan hanya berlaku untuk satu orang. Acara ini sendiri diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Aston Pontianak pada tanggal 30 November 2015 dari jam 12.00-15.00 WIB.

Tepat sekitar jam 15.10 Blogger Borneo sudah berada di lokasi penyelenggaraan, ternyata pada saat itu empat orang Blogger Pontianak lainnya, antara lain: Adetya, Priangga, Trianto, dan Ero sudah datang duluan. Tampak dari kejauhan mereka sedang menyantap hidangan makan siang yang disediakan. Blogger Borneo sendiri tanpa basa basi langsung menuju barisan antrian para undangan yang akan mengambil makanan.

Selesai makan, Blogger Borneo menyempatkan diri untuk melakukan sesi selfie di Wall Photo Booth yang telah disediakan. Sebenarnya bisa aja sih Blogger Borneo meminta orang lain untuk mengambil foto secara keseluruhan, hanya saja karena masih dalam aura #ASUS #ZenfoneSelfie maka sesi selfie yang dipilih. Perhatikan deh hasil fotonya dibawah ini, cukup ganteng bukan??? 😛

Launching Indosat Ooredoo 4G Plus untuk Semua

Tak lama berselang, Blogger Borneo dan kawan-kawan Blogger Pontianak lainnya dipersilahkan untuk memasuki ruangan. Sempat bingung memilih meja yang akan ditempati, akhirnya kami duduk di meja terdepan bersama Thomas Chevanne, Chief Strategy & Experience Officer Indosat Ooredoo dan Caturragil Amirullah, Manager Department Marketing Communication Indosat Ooredoo Pontianak. Dan seperti kebiasaan, Blogger Borneo mengajak kepada dua orang istimewa ini untuk mengabadikan momen bersejarah ini dengan melakukan selfie bersama. Tampak juga dua orang kawan-kawan dari Blogger Pontianak ikut serta. Cheerrrrssss… 😀

Selfie Bersama Dua Orang Spesial dari Indosat Ooredoo
Selfie Bersama Dua Orang Spesial dari Indosat Ooredoo

Dalam kesempatan yang diberikan, Thomas Chevanne menjelaskan bahwa acara Launching Indosat Ooredoo 4G Plus Satu untuk Semua di Pontianak ini juga dilakukan secara serentak di beberapa kota lainnya di Indonesia.

Melalui komunikasi via teleconference, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli memberikan penjelasan bahwa kelebihan layanan 4G Plus Indosat Ooredoo tidak hanya pada kecepatan tinggi dan bandwith besar. Melainkan lebih ke arah perbaikan layanan dan kualitas demi bisa menjawab keluhan dan kekuatiran para pelanggan sehingga kedepannya mereka bisa menikmati dan memperoleh yang terbaik.

Selama dua tahun terakhir, Indosat Ooredoo telah mampu melakukan investasi dalam penyempurnaan dan modernisasi jaringan sehingga mampu menggandakan kecepatan jaringan data dan menghadirkan layanan internet 3G tercepat. Dan pada hari ini, Indosat Ooredoo menggunakan kekuatan baru jaringan data tersebut untuk mengaktifkan layanan 4G Plus dengan kecepatan download mencapai 185 Mbps berdasarkan hasil uji perhitungan independen.

Sampai saat ini, layanan 4G Plus Indosat Ooredoo telah menjangkau hingga ke 21 kota di seluruh Indonesia. Di penghujung tahun, sebanyak 14 kota lagi akan menyusul. Pada saat diluncurkan, sebanyak 40 juta orang di Indonesia sudah dapat menikmati layanan 4G Plus ini. Di tahun 2016, ditargetkan Indosat Ooredoo mampu mencapai penambahan pengguna di angka 5 juta orang setiap bulannya.

Peluncuran Indosat Ooredoo 4GPlus4All Pontianak
Peluncuran Indosat Ooredoo 4GPlus4All Pontianak

PAKET KUOTA GRATIS 4G PLUS SAMPAI DENGAN 10 GB

Di acara Launching Indosat Ooredoo 4G Plus untuk Semua ini, masing-masing undangan memperoleh satu paket kartu perdana 4G Plus USIM yang bisa langsung diaktifkan. Karena kebetulan beberapa waktu lalu Blogger Borneo memperoleh gadget terbaru keluaran salah satu produsen besar dari Taiwan yang telah mendukung koneksi 4G LTE, maka kartu perdana tersebut bisa langsung digunakan. Alhamdulillah begitu kartunye dipasang, koneksi jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo langsung aktif dan kuota gratis sebesar 10 GB bertambah secara otomatis.

Ternyata selain paket kuota tambahan gratis sebesar 10 GB, Blogger Borneo juga bisa mengakses berbagai pilihan konten digital yang tersedia, seperti: Kumpulan Film Terlaris, Live Video Streaming, dan Media Storage. Blogger Borneo juga akan memperoleh layanan tambahan berupa 10.000 menit telepon gratis yang dapat digunakan ke sesama nomor Indosat Ooredoo cukup dengan melakukan top up minimal 10 ribu rupiah saja. Jujur saja, seumur-umur baru kali ini Blogger Borneo merasakan akses internet tercepat menggunakan koneksi 4G Plus dari Indosat Ooredoo. Sepok banget ya kelihatannya? 😀

PAKET BUNDLING SMARTPHONE 4G PLUS INDOSAT OOREDOO

Para Pemenang Doorprize Peluncuran Indosat Ooredoo 4GPlus4All Pontianak
Para Pemenang Doorprize Peluncuran Indosat Ooredoo 4GPlus4All Pontianak

Pada sesi doorprize, salah seorang Blogger Pontianak bernama Adetya memperoleh paket bundling dengan smartphone yang telah mendukung koneksi 4G LTE. Memang dalam salah satu programnya, Indosat Ooredoo menyediakan paket bundling dengan harga cukup terjangkau mulai dari 899 ribu rupiah.

Melalui paket bundling ini, para pengguna Indosat Ooredoo dapat menikmati bonus kuota sebesar 6 GB yang berlaku selama 3 bulan dengan paket pra-bayar atau cicilan mulai dari 100 ribu per bulan untuk paket pasca-bayar. Mengenai jenis smartphone dalam paket bundling-nya, terdapat beberapa merek pilihan, seperti: Samsung, ASUS, Lenovo, Polytron, Sony, Microsoft, Advan, dan lain sebagainya. Info lengkap mengenai paket bundling smartphone 4G Plus Indosat Ooredoo dapat dilihat melalui website www.indosatooredoo.com atau bisa langsung berkunjung ke gerai-gerai terdekat.

UPGRADE SIM CARD ANDA DI MOBILE AGENTS INDOSAT OOREDOO

Sekarang bagaimana dengan para pengguna Indosat Ooredoo yang masih menggunakan SIM Card lama, apakah harus menggantinya dengan SIM Card baru???

Bagi para pengguna Indosat Ooredoo yang ingin merasakan kualitas 4G Plus tanpa harus mengganti nomor di smartphonenya dapat langsung datang ke gerai-gerai terdekat untuk melakukan penggantian dari SIM Card lama ke 4G Plus USIM. Dan demi memudahkan proses transisi ini, pihak Indosat Ooredoo telah menyiapkan satu tim khusus yang diberi nama Mobile Agents Indosat Ooredoo. Nantinya para agen khusus ini akan berkeliling di berbagai lokasi-lokasi strategis dan menyediakan layanan seperti upgrade ke 4G Plus USIM hanya dalam waktu kurang dari 5 menit saja. Salah satu lokasi di Pontianak yang telah dijangkau oleh tim agen khusus ini adalah Ayani Mega Mall Pontianak.

Di sesi penutup, Indosat Ooredo mengundang salah satu grup band cukup terkenal di Indonesia yaitu d’Masiv untuk menghibur para undangan yang hadir dalam acara Launching Indosat Ooredoo 4G Plus untuk Semua di Pontianak.

Penampilan d'Masiv dalam Peluncuran Indosat Ooredoo 4GPlus4All Pontianak
Penampilan d’Masiv dalam Peluncuran Indosat Ooredoo 4GPlus4All Pontianak

Secara keseluruhan, Blogger Borneo melihat Indosat Ooredoo telah melakukan satu lompatan besar melalui acara peluncuran ini. Khusus di Pontianak sendiri, Blogger Borneo sangat menyambut baik kehadiran koneksi 4G Plus Indosat Ooredoo karena bagaimanapun juga faktor kemudahan dan kecepatan dalam mengakses internet telah menjadi satu kebutuhan mutlak bagi para Blogger Pontianak. 🙂

Menurut informasi tambahan dari Caturragil Amirullah, Manager Department Marketing Communication Indosat Ooredoo Pontianak, untuk saat ini telah terdapat 26 titik yang terjangkau koneksi 4G Plus. Kedepannya tetap akan ditargetkan angka ini terus bertambah. Pada awalnya Blogger Borneo sempat ragu apakah lokasi rumah kediaman bisa terjangkau karena jaraknya lumayan cukup jauh dari pusat kota, ternyata begitu di tes layar indikator sinyal di smartphone yang digunakan simbolnya adalah 4G. Alhamdulillah… Mungkin karena lokasi rumah sangat dekat dengan BTS Indosat Ooredoo maka jaringan data super cepat ini bisa dijangkau.

Demikian satu tulisan mengenai liputan khusus untuk acara Launching Indosat Ooredoo 4G Plus untuk Semua di Pontianak. Tidak lupa Blogger Borneo ucapkan terima kasih kepada Indosat Ooredoo Pontianak yang telah mengundang Blogger Borneo dan kawan-kawan dari Blogger Pontianak di acara ini. Sukses selalu buat Indosat Ooredoo… (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...