BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

Kredit Modal Usaha Melalui KTA Bunga Rendah

Di era globalisasi saat ini, perkembangan teknologi menjadikan persaingan yang terjadi dalam dunia bisnis sangatlah ketat. Para pelaku bisnis mau tidak mau memang harus selalu memberikan inovasi terhadap apa yang mereka tawarkan. Hal ini agar konsumen tidak merasa jenuh pada produk yang ditawarkan. Produk di sini bisa dalam bentuk barang, benda, jasa, atau yang lainnya. Bagi para pelaku bisnis yang sudah memiliki konsumen setia, mungkin bukan menjadi masalah yang pelik ketika harus bersaing di pasaran. Berbeda dengan para startup yang masih harus berjuang untuk mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan setia.

Kredit Modal Usaha Melalui KTA Bunga Rendah

Bagi para startup, memiliki usaha dan mengembangkannya bukanlah sesuatu yang mudah. Dibutuhkan usaha dan kerja keras untuk membangun semua dari nol. Selain itu, untuk memulai usaha para startup juga membutuhkan modal yang tidak sedikit. Padahal biasanya kendala seseorang dalam membangun usaha adalah terbatasnya modal. Hal ini kerap kali menjadikan seseorang mundur sebelum usaha yang mereka rancang terealisasikan. Melihat pada permasalahan tersebut, akhirnya pemerintah dan juga beberapa Bank memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk dapat melakukan kredit modal usaha.

Pinjaman modal yang saat ini cukup banyak diminati adalah kredit tanpa agunan atau sering disebut KTA. Melalui sistem KTA ini seseorang dapat melakukan kredit atau pinjaman modal tanpa harus memberikan jaminan, baik berupa SK, sertifikat tanah, sertifikat rumah, BPKB, dan lain-lain. Sistem KTA biasanya juga lebih dikenal dengan istilah Personal Loan. KTA ini seperti angin segar bagi para startup yang ingin melakukan peminjaman modal. Lazimnya KTA ini diperuntukkan bagi wiraswasta dengan range usia antara 21 sampai dengan 60 tahun.

Satu persyaratan yang biasanya diberakukan bagi para calon kreditor adalah memiliki kartu kredit. Melalui kartu kredit ini pihak Bank akan bisa mengetahui pola pembayaran dari kreditor. Apakah calon kreditor tersebut termasuk dalam nasabah yang rajin atau sering melakukan pembayaran tepat waktu. Sehingga pihak Bank bisa menilai pola setoran dan pembayarannya. Jumlah uang yang bisa dipinjamkan berkisar antara 10 juta sampai 250 juta. Persyaratan umum untuk dapat melakukan pinjaman KTA adalah:

  • Berstatus WNI
  • Memiliki pekerjaan atau usaha dengan jangka waktu minimal (setiap penyedia jasa kredit memiliki standar waktu yang berbeda)
  • Memiliki NPWP
  • Memiliki Kartu Kredit ( Ada yang tidak menyertakan Kartu Kredit)
  • Dokumen identitas pribadi, seperti KTP, KK, dll.

KTA memberikan kemudahan dan peluang bagi para wiraswasta untuk dapat mewujudkan rencana usaha atau untuk mengembangkan usaha yang telah ada. Keuntungan dengan melakukan kredit tanpa agunan adalah:

  • Bunga yang diberikan rendah
  • Prosesnya cukup cepat
  • Dapat melakukan pinjaman dalam jangka waktu yang cukup lama
  • Jumlah pinjaman dapat mencapai 200-an juta (tergantung masing-masing Bank)
  • Diberikannya fasilitas asuransi bagi para kreditor (ini juga tergantung pada Bank di mana kita melakukan pinjaman)

Ada banyak faktor lain yang dapat mendukung realisasi kegatan wirausaha, tidak hanya pada persoalan modal saja. Modal besar tidak selalu menjadi jaminan suksesnya wirausaha yang dilakoni. Berikut adalah tips agar usaha yang kita rintis dapat bersaing dan berkembang:

  • Memberikan satu produk yang beda dari yang sudah ada.
  • Selalu menampilkan kreasi terbaru agar selalu memberikan warna baru dalam produk.
  • Memberikan layanan terbaik bagi seluruh konsumen, dan juga membuka komunikasi 2 arah agar konsumen merasa diperhatikan.
  • Tidak mengurangi kuantitas dan kualitas produk meskipun sudah memiliki pelanggan setia.
You might also like
2 Comments
  1. mantap gan info nya, tp kok aplikasi kredit ane susah bgt ya ke approve nya

    1. Blogger Borneo says

      Maksudnya aplikasi kredit secara online atau offline Bro? 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge