Kopdar Blogger Pontianak, Mempertahankan Tradisi Menjaga Eksistensi

Alhamdulillah meski “hanya” dihadiri oleh 8 (delapan) orang #BloggerPontianak, acara Kopdar Blogger Pontianak di bulan November 2015 telah sukses dan lancar dilaksanakan. Meski awalnya sempat merasa kuatir dengan kondisi cuaca yang belakangan ini terus hujan, ternyata Allah masih memberikan kesempatan kepada saya dan kawan-kawan untuk bisa hadir di lokasi penyelenggaraan.

Mempertahankan Tradisi Menjaga Eksistensi, mungkin tema ini tepat digunakan pada penyelenggaraan Kopdar Blogger Pontianak di bulan November ini. Setelah sekian lama saling bersapa dan bertutur kata secara online di media sosial, pertemuan offline secara tatap muka dan bertemu langsung harus selalu dipertahankan. Tujuannya tak lain dan tak bukan, demi tetap menjalin silaturahim dan berbagi pengalaman dengan sesama #BloggerPontianak.

MATERI PEMBAHASAN

Meski hanya dihadiri oleh 8 (delapan) orang #BloggerPontianak, namun suasana kekeluargaannya masih cukup terasa. Di kesempatan ini, kawan-kawan membahas mengenai rencana untuk mengikuti kegiatan yang akan diselenggarakan oleh pihak Microsoft di Hotel Aston Pontianak pada tanggal 17 November 2015. Selain itu, dibahas juga mengenai rencana untuk membuat lomba blog dalam waktu dekat dengan menggandeng beberapa perusahaan yang ada di Kota Pontianak sebagai pihak sponsor kegiatan.

Sebenarnya masih ada satu pokok pembahasan lagi yang didiskusikan pada Kopdar Blogger Pontianak kali ini, hanya saja karena sifatnya masih baru berupa wacana dimana materinya bersifat internal maka tidak bisa di-publish di postingan ini. Ya harap maklum saja, sesuai pengalaman selama ini alangkah lebih baik jika sesuatu yang baru direncanakan disounding ketika sudah berjalan. Jadi tidak hanya sekedar wacana tanpa aksi nyata. Benar ga Friends???

Kopdar Blogger Pontianak November 2015
Kopdar Blogger Pontianak November 2015 (Foto: Priangga.Web.Id)

KOPDAR BLOGGER PONTIANAK TERBUKA UNTUK UMUM

Beberapa hari sebelum pelaksanaan Kopdar Blogger Pontianak, ada beberapa orang menghubungi secara langsung untuk menanyakan apakah kegiatan ini khusus diperuntukkan bagi para #BloggerPontianak saja. Mengenai pertanyaan ini, sejak pertama kali dilaksanakan hingga tadi malam acara Kopdar Blogger Pontianak selalu terbuka untuk umum.

Justru dalam setiap pelaksanaan, sangat diharapkan kehadiran kawan-kawan yang masih baru belajar ngeblog atau sama sekali belum punya blog tapi berminat belajar ngeblog. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa tujuan kopdar itu adalah mempertahankan tradisi serta menjaga eksistensi. Kegiatan Kopdar Blogger Pontianak sangat terbuka bagi siapa saja tanpa terkecuali, jadi kalau mau belajar dan mengenal seluk beluk ngeblog tidak harus menunggu dilaksanakannya seminar, workshop, dan pelatihan. Cukup datang saja ke kopdar ini dan silahkan bertanya sepuasnya. 🙂

Oh iya, sebagai salah satu bentuk apresiasi Blogger Borneo atas kehadiran kawan-kawan #BloggerPontianak yang hadir dalam Kopdar Blogger Pontianak tadi malam, berikut dibuatkan daftar absensi kehadirannya.

  1. Siti Mustiani
  2. Muhammad Ihsan
  3. Bahrul Ilmi
  4. Ero Pradolly Prasitha
  5. Radit Mananta
  6. Priangga Otviapta
  7. Imam Sukardi
  8. Dwi Wahyudi (Saya Sendiri)

Insya Allah kegiatan Kopdar Blogger Pontianak tetap akan diselenggarakan setiap bulannya. Mengenai info terbaru mengenai rencana penyelenggaraan kopdar dapat dilihat di halaman facebook Komunitas Blogger Pontianak. Sampai bertemu di kopdar-kopdar berikutnya, ditunggu wajah-wajah baru para #BloggerPontianak. (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...