Komunitas Blogger Pontianak Turut Serta dalam Aksi Bagi Takjil Gratis

Di bulan penuh ampunan dan berkah pahala ini, para mahasiswa yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKAWA) Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama Bakti Sosial Berkah Ramadhan (BAKSO BAKAR). Dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap ramadhan ini, HIMIKAWA selalu menggandeng beberapa komunitas maupun organisasi sosial yang ada di kota Pontianak.

Khusus pada ramadhan tahun ini, HIMIKAWA mengajak beberapa komunitas maupun organisasi sosial yang ada, seperti: Komunitas Blogger Pontianak, Earth Hour, Relawan RZ, Imakes, FMIPA Himabio, IND 2016, dan Komunitas Berbagi Nasi. Salah satu diantara kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian BAKSO BAKAR ini adalah Berbagi Takjil Gratis dengan mengambil lokasi di kawasan Bundaran Tugu Digulis Pontianak. Kegiatannya sendiri akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Juni 2016 dari sore hari menjelang maghrib hingga selesai.

BACA JUGA: SEJARAH TUGU DIGULIS PONTIANAK

Anak Himikawa Untan Berbagi Takjil Gratis di Bundaran UNTAN
Anak Himikawa Untan Berbagi Takjil Gratis di Bundaran UNTAN (Sumber: Kabar21.Com)

Tepat pada hari pelaksanaan, sejumlah perwakilan komunitas maupun organisasi sosial di Pontianak yang berada dalam koordinasi HIMIKAWA UNTAN mulai berkumpul dan menyebar di sejumlah titik di kawasan yang lebih dikenal sebagai Bundaran UNTAN Pontianak ini. Meski kondisi cuaca pada sore itu mendung dengan disertai hujan gerimis, tetap tidak bisa mematahkan semangat kawan-kawan untuk membagikan takjil gratis kepada setiap pengendara yang melintasi jalur tersebut.

Alhamdulillah dari donasi yang berhasil dikumpulkan, HIMIKAWA UNTAN bisa menyediakan hingga kurang lebih 500-an paket makanan untuk dibagikan. Dari keseluruhan paket ini, sekitar 250-an paket dibagikan pada saat kegiatan Berbagi Takjil Gratis di Bundaran UNTAN Pontianak. Sedangkan sisanya lagi akan dibagikan pada saat kegiatan Sahur On The Road (SOTR).

Berbagi Takjil Gratis dari Anak HIMIKAWA UNTAN Pontianak di Bundaran UNTAN
Berbagi Takjil Gratis dari Anak HIMIKAWA UNTAN Pontianak di Bundaran UNTAN (Sumber: Kabar21.Com)

Menurut Kepala Divisi Hubungan Luar HIMIKAWA UNTAN, Widiyanto, pengumpulan donasi yang dilakukan selain digunakan untuk membeli paket makanan buat takjil, juga akan digunakan pada saat makan sahur. Ketika ditanya mengenai kapan waktu dan tempat pelaksanaan SOTR, Widiyanto menyatakan masih sedang dalam proses pembahasan secara internal. Demikian informasi yang dirilis dari laman Kabar21.Com, Sabtu (18/06/2016).

Jika diantara kawan-kawan ingin turut serta dalam aksi BAKSO BAKAR ini bisa langsung menghubungi HIMIKAWA UNTAN PONTIANAK. (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...