Kelebihan Smartfren Andromax R2 Mampu Mengungguli Xiaomi Redmi 3

Kehadiran handphone pintar atau smartphone yang berbasis Android saat ini memang sedang menjadi primadona dalam dunia komunikasi. Tanpa menghilangkan fungsi utamanya, smartphone yang kini hadir dari banyak vendor ternama, memang sudah dibekali dengan teknologi yang lebih canggih. Salah satu smartphone yang baru saja diluncurkan yaitu smartfren Andromax R2 mampu menggeser smartphone brand lain yang lebih canggih sebelumnya. Karena pada smartfren Andromax ini memiliki keunggulan lebih pada layanan jaringan, yaitu teknologi Voice Over LTE (VoLTE) untuk kualitas suara yang lebih jernih pada jaringan 4G.

Jika di lihat dari kebutuhannya, pengguna smartphone biasanya hanya menggunakan beberapa aplikasi yang memang dibutuhkan dengan akses yang super cepat. Seperti yang bisa kita lihat, aplikasi yang sering digunakan yaitu seperti internet dengan kecepatan yang lebih. Dalam hal ini smartfren Andromax R2 mampu memberikan kebutuhan tersebut jika dibandingkan dengan smartphone yang memiliki harga sebanding seperti Xiomi Redmi 2.

Jika dilihat dari segi dimensinya, Andromax memiliki dimensi 142.2 x 70.6 x 7.7 mm dengan bahan frame metal + cover plastik dengan lebar layar 5.0 inch. Sedangkan pesaing nya memiliki dimensi 134 x 67.2 x  9.4 mm dengan bahan all plastik dengan lebar layar 4.7 inch.

Andromax R2 vs Xiaomi Redmi 3
Andromax R2 vs Xiaomi Redmi 3 (Sumber: HargaTop.Com)

Keunggulan Andromax juga terletak pada kameranya seperti kamera belakang 13 MP, autofocus, dual-LED flash. Dan juga kamera depan 5 MP dengan LED flash. Sementara Xiomi Redmi 2 memiliki kamera belakang 8 MP, autofocus dan LED flash. Dan kamera depan hanya 2 MP tanpa LED flash.

Dan yang penting adalah processor atau daya pacunya (software dan hardware). Smartfren Andromax menggunakan OS Android v5.1 Lollipop, chipset snapdragon 415, untuk CPU menggunakan Octa-Core 1.4 GHz dan CPU Adreno 405 dengan RAM 2 GB. Sementara Xiomi Redmi 2 masih menggunakan OS Android v4.4.4 KitKat, chipset snapdragon 410, CPU Quad-core 1.2 GHz, GPU Adreno 306 dengan RAM hanya 1 GB. Dan untuk penyimpanan data penting yang lebih aman, Andromax memberikan memori internal dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 16 GB. Sedangkan memori internal yang ada pada xiomi redmi 2 hanya 8 GB. Jika dilihat dari kebutuhan dunia digital yang lebih cepat saat ini, Smartfren Andromax R2 memang layak Anda miliki tanpa harus menggocek saku lebih banyak. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...