Keistimewaan dan Spesifikasi Laptop Xiaomi Notebook Air Terbaru

Produsen smartphone kenamaan asal negeri Cina, kini mulai tergiur untuk memasuki pangsa pasar komputer jinjing atau yang biasa disebut dengan laptop. Sejak pertengahan tahun lalu Xiaomi telah merilis produk komputer jinjing pertama mereka secara resmi dipasaran.

Dengan mengandalkan bentuk yang slim dengan kecanggihan teknologi yang luar biasa, laptop slim Xiaomi ini sengaja diproduksi untuk pangsa pasar menengah. Dengan label Xiaomi Notebook Air laptop ini dibandrol dengan harga yang murah dan bersaing jika dibanding dengan laptop sejenis produk lain. Lalu bagaimana spesifikasi laptop Xiaomi Notebook Air terbaru yang dirilis tahun 2017 ini?

Notebook Air terbaru yang dirilis oleh Xiaomi memiliki ukuran 12,5 inch dengan berat sekitar 1,07 kg dan ketebalan 12,9 mm. Ukuran ini sengaja dirilis oleh Xiaomi untuk memudahkan para penggunanya melakukan berbagai mobilitas dengan membawa laptop ditangan mereka. Model laptop yang dibesut Xiaomi ini memiliki bentuk yang datar dan slim, sehingga mampu ditempatkan dengan mudah pada tas jinjing ataupun tas pundak para pengguna laptop ini. Dengan bahan body yang terbuat dari metal, menjadikan laptop ini terkesan elegan. Body metal ini juga difungsikan untuk mencegah terjadinya banyak goresan pada body. Selain itu fitur fully laminated juga diusung dalam tampilan luar laptop dengan tujuan untuk mengurangi terjadinya goresan pada layar laptop.

Xiaomi Notebook Air Terbaru 2017
Xiaomi Notebook Air Terbaru 2017 (Sumber: BukaLapak.Com)

Laptop yang dirilis dalam 2 versi warna ini, memiliki sistem konektivitas yang terdiri dari 2 port USB 3.0, port USB C, serta satu port HDMI. Laptop ini juga dilengkapi dengan sistem pengamanan sidik jari, namun dengan teknologi yang lebih canggih dalam sistem pembukaan kunci tersebut. Dengan mengandalkan teknologi MI Brand 2, laptop ini dapat dibuka dengan cara mendekatkan tangan ke laptop. Sidik jari dari tangan yang di dekatkan itulah yang nantinya akan dibaca oleh sistem koneksi bluetooth 4.1 untuk membuka kunci laptop.

Berikut ini spesifikasi laptop Xiaomi Notebook Air terbaru yang akan dijabarkan secara terperinci, yang antara lain adalah:

  • Memori Internal 8GB DDR4;
  • Processor Intel i5 Skylake;
  • Operation System Windows 10 64 bit;
  • Resolusi Layar 1920×1080;
  • Baterai 4 Cell 48 Whrs;
  • Konektivitas Bluetooth dan Wifi;
  • SSD 256 GB.

Selain spesifikasi diatas, yang membuat laptop ini lebih istimewa adalah adanya fitur Dolby Digital Surround pada speaker laptop tersebut. Dengan kualitas suara yang tinggi dan menggelegar, laptop ini tidak hanya cocok digunakan untuk bekerja, namun juga dapat digunakan sebagai media dalam mencari hiburan, seperti bermain game, mendengarkan musik, ataupun menonton film. Jika menghendaki untuk memperoleh hasil suara yang lebih menggelegar, para pengguna laptop Xiaomi ini dapat menghubungkan secara langsung laptop dengan berbagai speaker aktif yang support dengan sistem yang terdapat dalam laptop.

Harga yang dibandrol untuk spesifikasi laptop Xiaomi Notebook Air terbaru ini mencapai 9,8 jutaan rupiah. Harga ini merupakan harga yang wajar untuk dibayarkan jika dibanding dengan kualitas yang akan Anda dapatkan. Jika dibanding dengan pesaingnya yang telah terlebih dahulu merilis laptop dengan spesifikasi yang sejenis, laptop notebook air Xiaomi ini termasuk lebih murah dan bersahabat. Sedangkan untuk harga second dari laptop ini sendiri belum dapat diinformasikan, karena barang second dari laptop ini belum terdapat dipasaran. Laptop Xiaomi Notebook Air terbaru ini memang masih banyak digemari oleh para penggila teknologi, karena memang murah dan canggih untuk digunakan. (ADV)

You might also like More from author

Comments

Proses...