BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

Kabar Gembira, Kini WhatsApp Gratis Tanpa Biaya Berlangganan

Kabar gembira datang dari aplikasi WhatsApp Messenger, baru-baru ini perusahaan pengembang aplikasi tersebut mengungkap bahwa mereka kini telah menggratiskan layanannya itu untuk para penggunanya, terutama mereka yang menggunakan iOS dan Android. Kabar ini tentu saja membuat para pengguna WhatsApp gratis khususnya yang sudah berlangganan merasa lega karena tidak perlu lagi melakukan perpanjangan.

Sejak Senin, (18/1/2016) WhatsApp secara resmi menyatakan bahwa mereka tidak akan lagi menarik biaya berlangganan kepada pengguna. Jika kamu pengguna setia WA, kamu pasti tahu bahwa aplikasi chat tersebut sebelumnya sempat diluncurkan secara gratis bagi para pengguna Android, namun itu hanya untuk satu tahun pemakaian saja, selanjutnya pengguna akan dikenakan biaya untuk bisa menikmati layanan tersebut.

Pada iOS, WhatsApp hadir dengan gaya terbalik. Jika di Andorid pengguna bisa menikmatinya secara cuma-cuma setahun pertama, di perangkat besutan Apple pengguna justru sempat diharuskan untuk  membayar jika ingin menggunakan WhatsApp apk terbaru. Baru setelah beberapa waktu kemudian aplikasi itu digratiskan seperti pada pengguna Android.

WHATSAPP GRATIS???

Setelah beberapa tahun berkembang dan digunakan oleh banyak pengguna hampir di seluruh dunia, WhatsApp gratis menemukan beberapa masalah pada layanan mereka. Salah satunya seperti aplikasi yang selalu melakukan update secara otomatis pada beberapa pengguna berlangganan yang masa aktif langganannya akan segera habis. Hal tersebut menyebabkan pengguna dapat menikmati layanan WhatsApp secara percuma selama beberapa tahun, sehingga terlihat tak ada bedanya antara pengguna berbayar dan tidak.

Download WhatsApp APK Terbaru
Download WhatsApp APK Terbaru (Sumber: Google)

Tapi masalah tersebut tak akan lagi dialami oleh para pengguna kini, sebab pihak WhatsApp telah menegaskan kalau sekarang layanan mereka sudah sepenuhnya gratis. Bahkan dalam penjelasannya beberapa waktu lalu kepada media, mereka menyatakan bahwa pendekatan yang dilakukan selama ini adalah pendekatan yang gagal. Banyak penggguna yang harus rela kehilangan semua kontak mereka di WhatsApp karena tak memiliki kartu debit atau kartu kredit untuk berlangganan dan melakukan perpanjangan. Itulah faktor lain yang menyebabkan WA digratiskan sepenuhnya.

Pihak pengembang WhatsApp hingga beberapa minggun kedepan kabarnya sudah mulai menghapus secara bertahap fitur berlangganan dari layanan mereka, sehingga pengguna bisa menikmati layanan secara gratis secepatnya. Baiknya lagi, mereka memastikan bahwa pihaknya tidak berencana untuk menyisipkan iklan seperti kebanyakan layanan gratis pada umumnya.

Kita tentu berfikir kalau perusahaan tersebut akan kehilangan sumber pendapatan mereka selama ini, dan tidak mungkin jika mereka akan bertahan tanpa adanya pemasukan. Hal tersebut rupanya sudah diperhitungkan. Kabarnya sebagai ganti layanan berbayar itu, WhatsApp gratis telah menjalin kerja sama dengan beberapa pihak, nantinya mereka akan mencoba beberapa cara baru seperti menghubungkan pengguna dengan layanan bisnis, memesan taksi dan lain-lain. (BAIM)

You might also like
4 Comments
  1. Iwan lamkaruna says

    Wah ini informasi baru buat pengguna WA ya mas,, keren mas informasinya, salam kenal saya Blogger asal aceh..

  2. Timothy W Pawiro says

    Jadi inget dulu bayarnya sekitar $1-an sekian ya huehe …
    Timothy W Pawiro´s last blog post ..Grand opening Eat Station di Airport Hub Jakarta

  3. Bee Balqis says

    Horeeee gratiiiissss. baru tau kabar ini. Terima kasih infonya… salam kenal.

    1. Dwi Wahyudi says

      Sama-sama, salam kenal kembali…

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge