Jenis Macam Minuman Teh Sariwangi, Teh Masala India

Sebenarnya tak sulit untuk menjalin kedekatan dengan anggota keluarga yang lainnya, bahkan dengan rutinitas kegiatan yang sangat padat sekalipun. Cukup dengan meluangkan waktu 5 menit untuk minum teh bersama, jika rutin dilakukan tentunya akan memberikan kehangatan bagi tiap orang, namun hanya dengan sajian teh setiap harinya tentu akan membuat kamu merasa sangat bosan bukan, tak ada salahnya mencoba macam-macam minuman teh Sariwangi yang sudah di kreasikan berikut ini.

Sariwangi sendiri memang menjadi pelopor lahirnya teh celup di Indonesia, ia juga tawarkan aneka macam minuman teh Sariwangi yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah, pastinya akan melengkapi waktu bahagia berkumpul bersama dengan anggota keluarga yang lainnya, nah salah satu yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai pelengkap di saat cuaca dingin seperti ini adalah teh masala India, minuman yang juga resep khas dari negara India ini kaya akan beragam rempah yang cukup efektif untuk hangatkan badan, bahkan dipercaya sebagai obat yang mujarab untuk berbagai jenis penyakit, penasaran bagaimana cara membuatnya, berikut resepnya untuk Anda:

Bahan-Bahan:

  • 500 ml susu kental manis,
  • 1 bungkus teh celup sariwangi,
  • 1 sdm kayu manis,
  • 5 butir kapulaga,
  • 1 sdm jahe bubuk,
  • 1 sdm cengkeh bubuk,
  • 150 ml air panas.
Variasi Resep Minuman Teh
Variasi Resep Minuman Teh (Sumber: KompasMuda.Com)

Cara Membuat:

  1. Siapkan satu buah cangkir dan masukkan air panas, seduh teh hingga berwarna kecoklatan, angkat.
  2. Masukkan susu kental manis dan mulai aduk hingga rata.
  3. Tambahkan bubuk kayu manis, jahe, kapulaga dan cengkeh. Aduk semua bahan hingga tercampur rata, sajikan.

Hanya dengan sekantung teh Sariwangi ada beragam resep nikmat yang bisa kamu coba, bahkan untuk minuman masala ini kaya akan bergaram manfaat juga bagi kesehatan. Nah ngumpul bersama dengan anggota keluarga ditambah menikmati jenis macam macam minuman teh Sariwangi tentunya menjadi saat yang tak bisa ditukar dengan apapun, kamu bisa mencobanya dan rasakan manfaat kedekatan yang ditimbulkan. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...