BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

Jadwal Kunjungan Presiden Jokowi dalam Rangka Peresmian Jembatan Tayan

Setelah beberapa lama menanti keputusan dari tim kepresidenan Republik Indonesia, akhirnya pada hari ini (Selasa, 22/03/2016) Presiden Jokowi hampir dipastikan datang berkunjung ke Bumi Khatulistiwa. Adapun kedatangan Presiden Jokowi kali ini terkait dengan peresmian jembatan terpanjang di Kalimantan yaitu Jembatan Tayan. Menurut informasi yang Blogger Borneo terima dari internal pengamanan dan pengawalan Presiden, Presiden Jokowi beserta rombongan diperkirakan akan bertolak dari Jakarta menggunakan pesawat khusus kepresidenan sekitar pukul 11.15 WIB. Setibanya di bandar udara internasional Supadio, rombongan akan disambut oleh FORKOPIMDA yang kemudian dilanjutkan dengan istirahat sejenak.

Setelah beristirahat, rombongan Presiden Republik Indonesia akan terbang ke lokasi Jembatan Tayan yang terletak di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau menggunakan 3 helikopter jenis super puma. Diperkirakan rombongan akan tiba di lokasi pada pukul 14.00 WIB, langsung dilakukan acara peresmian. Satu jam kemudian atau begitu prosesi acara peresmian Jembatan Tayan selalu dilaksanakan, Presiden Jokowi beserta rombongan akan melakukan kunjungan ke SDN 21 Piasak, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Disini Jokowi akan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara simbolis.

Jembatan Tayan Terpanjang di Kalimantan
Jembatan Tayan Terpanjang di Kalimantan (Sumber: Setkab.Go.Id)

Jam 16.00 diperkirakan seluruh rangkaian kegiatan peresmian Jembatan Tayan selesai dilaksanakan. Jika cuaca cukup cerah, maka rombongan akan kembali ke Pontianak menggunakan helikopter super puma. Sedangkan jika cuaca kurang mendukung, maka rombongan akan menggunakan jalur darat sebagai alternatif. Setibanya di Pontianak, Presiden Jokowi beserta rombongan akan beristirahat dan menginap di Hotel Mercure Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Keesokan harinya, sekitar pukul 7 pagi rombongan bergerak kembali menuju bandara internasional Supadio. Di Supadio akan disambut oleh FORKOPIMDA dan kemudian menunggu di VIP Room. Pukul 08.00 WIB diperkirakan terbang menuju Desa Patoka Entikong dan begitu mendarat langsung disambut oleh Bupati Kapuas Hulu atau yang mewakili. Selanjutnya melakukan perjalanan ke Pos Lintas Batas Antar Negara Indonesia-Malaysia, disambut oleh FORKOPIMDA Sanggau. Melakukan cek dan pemeriksaan Jalan Perbatasan, setelah itu kembali ke helipad untuk terbang ke Pontianak. Jam 11.45 diperkirakan tiba di bandara internasional Supadio, rombongan Presiden RI langsung pindah ke pesawat kepresidenan dan bertolak kembali ke Jakarta.

Keterangan:

  • Jadwal kunjungan ini dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan

You might also like
1 Comment
  1. Sistalisius says

    Semoga jembatan Tayan dapat berfungsi secara optimal dan bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge