BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

Ingin Beli Koper Untuk Pergi Liburan? Ini Tips Terbaiknya

Setiap orang menginginkan liburan yang nyaman dan menyenangkan, untuk itu anda harus merencanakan tujuan dan barang yang harus disiapkan. Salah satu barang yang wajib disiapkan adalah backpack atau koper yang digunakan untuk menyimpan semua barang bawaan anda. Bagi yang bawaan barangnya sedikit, bisa menggunakan tas seperti backpack, sedangkan untuk barang yang banyak harus menggunakan koper agar keamanannya terjaga dan mudah menyusun barang bawaan. Jika pilihan anda adalah koper, berikut beberapa tips terbaik sebelum memutuskan membeli koper untuk kebutuhan liburan anda.

Sesuaikan Ukuran Dengan Kapasitas Barang Bawaan

Tips pertama yang wajib diperhatikan adalah memastikan ukuran koper bisa menampung semua barang bawaan anda. Jika liburan yang dilakukan oleh anda hanya sekitar 2 sampai 4 hari, bisa menggunakan koper yang bisa dimasukkan ke dalam kabin pesawat. Jika waktu liburan lebih lama, bisa menggunakan koper dengan ukuran sedang atau besar. Selain menyimpan barang bawaan seperti pakaian atau peralatan kosmetik, koper memiliki fungsi lainnya yaitu menyimpan oleh-oleh yang anda beli ketika liburan. Jadi anda harus menyisakan space kosong untuk menyimpan oleh-oleh untuk keluarga.

Aneka Macam Koper Liburan
Aneka Macam Koper Liburan (Sumber: Vebma.Com)

Pilih Koper Dengan Bahan Awet dan Tidak Cepat Rusak

Sekarang ini, terdapat dua jenis koper yang bisa dipilih oleh Anda, pertama dibuat dari bahan hardcase dan softcase. Apalagi sekarang banyak model yang lebih modern yang disediakan untuk liburan anda. Sedangkan untuk harga koper hardcase terbaru lebih mahal dibandingkan softcase. Hal ini dikarenakan kelebihan koper hardcase untuk melindungi dengan optimal barang bawaan sekalipun banyak sekali. Untuk hardcase bisa memilih bahan polycarbonate karena ringan dan tidak cepat retak, sedangkan untuk softcase bisa pilih yang terbuat dari bahan ballistic nylon yang awet dan tidak gampang sobek.

Sesuaikan Handle, Resleting, & Roda Koper Dengan Kondisi Tujuan Liburan

Tips ketiga ketika membeli koper adalah menyesuaikan handle (pegangan), resleting, dan juga roda dengan tujuan liburan anda. Untuk handle, ada 2 pilihan yaitu 1 atau 2 bar, sebaiknya anda pilih 2 bar namun tetap harus memperhatikan apakah mempengaruhi kapasitas atau tidak. Untuk bagian resleting, pilihlah yang berbahan logam agar tidak rusak ketika terbanting saat dimasukkan dalam bagasi pesawat. Untuk roda koper, ada 2 jenis yaitu dua roda dan empat roda. Untuk dua roda lebih mudah ditarik pada permukaan tidak rata, sedangkan empat roda akan mudah ditarik ketika dibawa pada permukaan halus. (ADV)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge