Info Terbaru Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2016

Merespon beredarnya informasi terkait dengan penjadwalan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2016 baik itu di media cetak, median online, maupun media sosial lainnya, maka dengan ini kami informasikan bahwa penjadwalan tersebut tidak benar, mengingat formasi untuk seleksi penerimaan CPNS tahun 2016 belum ditetapkan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Oleh karena itu, melalui surat edaran ini kami tegaskan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar dan menyesatkan masyarakat. Setiap informasi mengenai penerimaan CPNS akan secara resmi dikeluarkan melalui surat mengenai rekrutmen dari Menteri PAN-RB.

Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2016

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Kementerian PAN-RB meminta kepada Pejabat Pembina Kepegawaian, khususnya para Gubernur, Bupati, dan Walikota untuk segera menginformasikan kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing mengenai ketidakbenaran penjadwalan penerimaan CPNS dimaksud. Di samping itu, perlu juga diinformasikan kepada masyarakat bahwa sejak tahun 2014 Pemerintah telah mengembangkan sistem seleksi penerimaan CPNS menggunakan CAT (Computer Assisted Test). Melalui pelaksanaan seleksi dengan mekanisme CAT tersebut maka dapat dipastikan tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta, apalagi tanpa mengikuti seleksi akan dapat diterbitkan Surat Keputusan pengangkatan sebagai CPNS.

Surat Edaran Sanggahan Jadwal Penerimaan CPNS 2016 Terbaru dari MENPAN RI

Demikian surat edaran ini secara resmi dikeluarkan dan ditandatangani langsung oleh Menteri PAN-RB, Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME untuk diketahui bersama. Semoga bisa menjadi perhatian bagi seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat. Terima kasih… (DW)

Sumber Referensi:

  • http://www.menpan.go.id/berita-terkini/120-info-terkini/4303-surat-menteri-panrb-tentang-sanggahan-terkait-dengan-adanya-jadwal-penerimaan-cpns-tahun-2016

You might also like More from author

Comments

Proses...