Info Kontes Selfie Wisata Kalbar 2016

Malam minggu kemarin (09/04/2016) menjadi malam minggu yang istimewa bagi para pecinta selfie yang ada di kota Pontianak. Bertempat di Kafe Putico Jalan Sungai Raya Dalam I, tepatnya berada di seberang Rumah Sakit dr. Soedarso, kawan-kawan dari komunitas Jejaring Wisata (JEWITA) Kalimantan Barat bersama Bank Indonesia mengumumkan secara resmi mengenai pelaksanaan Kontes Selfie Wisata Kalbar 2016.

Blogger Borneo sendiri baru mengetahui adanya acara peluncuran Kontes Selfie Wisata Kalbar 2016 ini dari statusnya Bang Dwi Bebeck, kebetulan pada saat itu Beliau diminta untuk menjadi salah satu bintang tamu penyanyi yang akan mengisi di acara tersebut. Begitu mengetahui Bang Dwi Bebeck akan manggung, Blogger Borneo langsung mencatat tanggal pelaksanaannya biar tidak lupa. Alhamdulillah pada hari H, Blogger Borneo bisa hadir meskipun agak terlambat.

Tepat jam 8 malam, Blogger Borneo tiba di lokasi acara. Para tamu undangan dan pengunjung tampak ramai memenuhi kafe yang baru buka kurang lebih 3 bulan ini. Dari kejauhan, tampak Walikota Pontianak, Bapak Sutarmidji, M.Hum bersama Sekda Kota Pontianak, Bapak Mochamad Akip sedang duduk santai di kursi sofa yang berada tepat di depan panggung. Dalam kesempatan ini, Bapak Sutarmidji mendapat kehormatan untuk membuka Kontes Selfie Wisata Kalbar 2016 yang sedianya akan berlangsung mulai tanggal 11 April 2016 hingga tiga bulan mendatang.

Selain itu, tampak hadir pula Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Ketua ASITA Kalbar, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar, dan para General Manager Hotel Berbintang di kota Pontianak. Khusus untuk MC nya sendiri, ternyata diisi oleh Mbak Grace dan Mas Arifin yang merupakan perwakilan dari Hotel Aston Pontianak. 🙂

Launching Kontes Selfie Wisata Kalbar 2016
Walikota Pontianak Membuka Secara Resmi Kontes Selfie Wisata Kalbar 2016 (Sumber: PontianakPost.Com)

KONTES SELFIE WISATA KALBAR 2016

Dalam kata sambutannya, Bapak Sutarmidji sangat menyambut positif dengan diselenggarakannya Kontes Selfie Wisata Kalbar 2016. Menurutnya Pontianak dan Kalimantan Barat memiliki potensi pariwisata yang besar, salah satu contohnya adalah Tugu Khatulistiwa yang lokasinya tepat berada di antara utara dan selatan bumi.

Demi menunjukkan bentuk dukungannya terhadap penyelenggaraan kontes ini, Bapak Sutarmidji atas nama pribadi turut menyumbang hadiah berupa sepeda gunung sebanyak 10 unit. Wah, sepertinya dengan adanya tambahan hadiah khusus dari Walikota Pontianak ini akan semakin menambah marak pelaksanaan lomba.

Menurut perwakilan dari JEWITA KALBAR, Kontes Selfie Wisata Kalbar 2016 bisa diikuti oleh siapa saja tanpa terkecuali. Ya tentu saja para peserta harus berasal dari Kalimantan Barat. Nantinya setiap minggu akan dipilih satu foto selfie terbaik. Karena temanya adalah Wisata Kalbar, maka foto selfie yang akan diikutsertakan harus memiliki latar belakang obyek wisata yang ada di Kalimantan Barat.

CARA MENGIKUTI KONTES

Untuk bisa mengikuti Kontes Selfie Wisata Kalbar 2016 ini cukup mudah. Para peserta hanya diminta untuk mengunggah foto selfie personal atau berkelompok dengan latar belakang obyek wisata atau bertema wisata di akun media sosialnya masing-masing (facebook, twitter, atau instagram). Jangan lupa sertakan juga keterangan singkat namun padat pada foto selfie yang diunggah.

Oh iya, ada satu hal lagi yang harus diperhatikan. Para peserta diwajibkan untuk menyertakan hashtag (#) di setiap foto yang akan diikutsertakan dalam kontes. Adapun beberapa hashtag yang telah ditentukan pihak panitia penyelenggara, antara lain: #WISATA #PARIWISATA #TOURISM #TRAVELING #KALIMANTANBARAT #WESTKALIMANTAN #SELFIE #JEWITA #JEJARINGWISATA #INDONESIA.

PIHAK PENDUKUNG KONTES

Di penyelenggaraan Kontes Selfie Wisata Kalbar 2016, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kalimantan Barat menjadi sponsor utama. Sedangkan Astra Motor Kalbar, Garuda Indonesia, dan Angkasa Pura II Supadio Pontianak menjadi sponsor pendukung. Dari pihak perhotelan sendiri, beberapa nama seperti: Hotel Golden Tulip, Aston Hotel and Convention Centre, Transera Hotel, Orchardz Hotel, Hotel Santika, Hotel Best Western, Gardenia, Mercure Hotel, dan Harris Hotel turut serta meramaikan.

Nah tunggu apalagi, mumpung Kontes Selfie Wisata Kalbar 2016 baru dimulai minggu ini buruan kirim foto selfie terbaik kawan-kawan di akun media sosialnya masing-masing ya. Jangan lupa sertakan keterangan singkat fotonya dan hashtag (#) yang wajib disertakan. Selamat mengikuti kontes, semoga terpilih menjadi salah satu pemenang. Aminnnn… (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...