Ide Kreatif untuk Percantik Kamar dengan Hiasan Dinding

Dinding bisa menjadi salah satu sarana untuk menuangkan jiwa seni Anda. salah satunya dengan memberikan hiasan dinding sehingga dinding menjadi lebih cantik. Apabila menghias dinding ruang tamu tidak disetujui oleh orang tua Anda, maka menghias dinding kamar agar tidak terlalu “polos” juga bisa dilakukan. Dengan memberikan hiasan pada dinding dengan sesuatu yang lucu, maka Anda akan lebih betah dan nyaman di kamar.

Berikut ini ada tips menghias dinding dengan bahan-bahan dan cara yang cukup mudah untuk dilakukan:

1. Kupu-Kupu

Jika dinding Anda berwarna putih polos, tentu terkadang rasa jenuh datang saat melihatnya. Maka membuat beberapa hiasan dinding akan membuat dinding terasa lebih ramai dan hidup. Anda hanya perlu menyiapkan kertas asturo dan karton yang cukup tebal dan juga lem atau selotip sebagai perekatnya. Anda hanya perlu menggambar pola kupu-kupu, potong, lalu tempel. Pilih warna-warna yang indah sehingga dinding kamar akan terlihat lebih indah. selain kupu-kupu, gambar 3 dimensi juga bisa Anda buat dengan kertas karton tersebut.

2. CD Bekas

Kini, CD atau compact disc merupakan barang yang jarang digunakan sejak adanya komputer, flashdisk serta media penyimpanan lainnya. Jika Anda punya beberapa CD bekas, maka tempelkan membentuk pola yang Anda suka di dinding kamar sehingga bisa membuat kamar lebih ramai. Pantulan cahaya bahkan bisa membuat CD lebih berbinar dan membuatnya terlihat cantik.

Ide Kreatif Hiasan Dinding
Sumber: GalakSiqta.Blogpost.Co.Id

3. Bunga

Biasanya bunga pemberian dari orang terkasih hanya akan berakhir di tempat sampah lantaran telah layu. Namun Anda bisa memanfaatkannya dengan menempelkan bunga itu di dinding dengan merentangkannya dan menempel dengan selotip transparan. Namun bunga asli tetap saja akan layu, untuk itu memilih bunga palsu atau bunga buatan bisa jadi alternatif menghias dinding kamar.

4. Botol Kaca

Apabila Anda memiliki botol kaca bekas yang sudah tidak digunakan, maka barang tersebut bisa Anda jadikan sebagai penghias dinding di kamar atau bahkan sebagai tirai jendela. Cukup mengikat ujung botol dengan tali nylon lalu isi dengan berbagai macam bunga palsu atau lainnya sehingga membuat botol tersebut lebih berwarna. Setelah itu gantungkan di beberapa bagian dinding dan jadilah dinding Anda lebih berwarna-warni.

5. Foto

Apabila Anda berfikir memasang foto hanya bisa dilakukan dengan pigura, maka hal tersebut tak bisa disalahkan. Namun agar lebih menarik, maka Anda bisa menghias dinding dengan foto-foto yang ditempel langsung ke dinding dan dibuat pola seperti hati atau lainnya sehingga lebih memiliki cita rasa seni. Jika mungkin, maka laminasi terlebih dahulu foto tersebut agar awet dan lebih tahan lama.

6. Lilin

Anda juga bisa menghias dinding dengan lilin agar lebih terlihat tenang dan romantis. Caranya cukup dengan menempelkan kaleng bekas sarden, lalu diisi dengan lilin. Coba matikan kamar dan nyalakan lilin, maka kamar akan terlihat lebih indah meski tanpa lampu.

Masih banyak lagi inspirasi hiasan dinding yang bisa Anda buat di dinding kamar sehingga kamar lebih tampak cantik. Anda bisa menggunakan benang, botol yang diisi tanaman hias serta yang lainnya yang bisa Anda temukan di internet. Selain itu Anda juga bisa menggunakan alternatif dengan menempelkan stiker dinding dengan motif dan warna tertentu sesuai kesukaan Anda. caranya pun mudah karena Anda hanya perlu menyiapkan beberapa lembar stiker dan lem untuk menempelkannya. Selamat mencoba. (ADV)

You might also like More from author

Comments

Proses...