Harga Susu Kambing Murah Namun Manfaatnya Melimpah

Susu adalah salah satu sumber utama dari kalsium yang diperlukan oleh tubuh. Jika selama ini kita lebih terbiasa mengkonsumsi susu sapi, mungkin tidak ada salahnya kita mencoba untuk mengkonsumsi susu kambing karena memiliki kandungan kurang lebih sama. Selain adanya kandungan kalsium, susu kambing juga kaya akan asam lemak baik dan antioksidan sehingga bisa mencukupi kebutuhan nutrisi. Disamping itu ada berbagai macam kandungan nutrisi yang berada di dalam susu kambing yang sama dengan yang berada di ASI. Susu kambing pun juga mempunyai resiko lebih rendah dan harga susu kambing yang murah.

Ada berbagai macam manfaat yang dimiliki oleh susu kambing. Pertama, dapat mengobati anemia. Mengkonsumsi susu kambing dengan rutin bisa memperbaiki anemia. Hal ini dikarenakan susu kambing bisa meningkatkan penggunaan zat besi di dalam tubuh dan sebagai perangsang hemoglobin. Berbeda dengan susu sapi, susu dari kambing ini akan meminimalkan interaksi kalsium serta zat besi yang berada di dalam tubuh. interaksi 2 zat mineral ini akan memberikan efek saling menghambat, contohnya kalsium dalam susu sapi bisa menurunkan penyerapan zat besi yang ada di dalam tubuh.

Kedua, susu kambing berguna sebagai probiotik. Mungkin Anda mengira karena harga susu kambing yang murah, ia tidak memiliki manfaat yang begitu besar. Padahal, susu kambing begitu kaya akan kandungan gula sederhana. Dengan komposisi yang mirip dengan ASI, susu kambing memiliki peran sebagai probiotik pada tubuh kita. senyawa yang satu ini dapat membersihkan usus besar dari adanya bakteri dan jamur penyakit yang dihasilkan dari sisa makanan.

Harga Susu Kambing Murah

Ketiga, lebih mudah diserap oleh tubuh. Kelebihan lain dari susu kambing ini ialah ia mudah diserap oleh tubuh. susu kambing jauh lebih baik untuk mereka yang mempunyai intoleransi laktosa. Hal ini disebabkan susu kambing mempunyai proporsi laktosa yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi, sehingga ia akan mudah untuk diserap, selain itu gumpalan protein dari susu kambing yang dibentuk dari aktivitas asam lambung pun juga lebih lembut sehingga akan mudah untuk dicerna.

Terakhir, susu kambing mempunyai kandungan asam lemak baik. Susu kambing memiliki kandungan asam lemak esensial serta arakidonat yang jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan susu sapi. Asam lemak ini adalah sumber energi yang lebih cepat dibakar serta tidak disimpan di tubuh sebagai lemak. Lemak pada susu kambing bisa menurunkan kadar kolesterol total serta menjaga kadar trigserida. Inilah yang membuat susu kambing akan menjadi pilihan yang paling sehat sebagai pencegah penyakit jantung.

Susu kambing dapat Anda pertimbangkan sebagai menu alami yang bisa dikonsumsi secara rutin oleh orang dewasa terlebih untuk mereka yang alergi pada susu sapi atau mempunyai gangguan penyerapan nutrisi. Namun secara umum susu kambing tidak direkomendasikan untuk bayi yang berusia kurang dari satu tahun karena pemberian susu selain ASI akan meningkatkan resiko anemia.

Jika ingin memberikan susu kambing pada buah hati Anda, lebih baik Anda konsultasikan dulu ke dokter, terlebih untuk anak yang alergi pada susu formula yang memiliki bahan dasar kedelai atau susu sapi. Harga susu kambing memang berbeda-beda, tergantung dari merk apa yang Anda beli. contohnya untuk Susu Kambing SPS reguler susu ini memiliki harga kurang lebih Rp 55 ribu per pack nya, susu lainnya ada Sky Goat Etawa dengan harga Rp 45 ribuan, Susu Kambing Etawa Plus dengan harga Rp 33 ribuan, dan masih banyak merk yang lain. (ADV)

You might also like More from author

Comments

Proses...