BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

GoPro Hero 5 Black, Action Cam Kualitas Terbaik Pilihan Anda

Setelah sempat beberapa lama vakum, akhirnya GoPro mengeluarkan dua versi terbarunya sekaligus yaitu GoPro Hero 5 Black dan GoPro Hero 5 Session dengan harga masing-masing Rp. 5.790.000.- dan Rp. 4.356.000,-.

GoPro Hero 5 Black Review
GoPro Hero 5 Black Review

Jika bicara mengenai action cam apa yang sampai saat ini masuk dalam kategori terbaik, sepertinya nama GoPro Hero sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Setelah sebelumnya sukses meluncurkan kamera Hero 4 nya, baru-baru ini GoPro kembali mengeluarkan dua versinya sekaligus yaitu Hero 5 Black dan Hero 5 Session.

Dibandingkan dengan versi terdahulunya, GoPro Hero 5 sudah dilengkapi dengan beberapa penyempurnaan serta fitur tambahan. Khusus untuk kemampuan video, GoPro Hero 5 Black dan GoPro Hero 5 Session sudah mampu merekam gambar dengan kualitas 4K di kecepatan 30 frame per second (fps). Selain itu, pada dua versi terbaru GoPro ini juga sudah ditambahkan fitur perintah berbasis suara (voice command).

GOPRO HERO5 REVIEW

Dengan adanya fitur baru ini, kita cukup menggunakan suara seperti “GoPro, Take a Photo!” atau “GoPro, Shoot Burst!“, maka GoPro Hero 5 akan langsung mengambil gambar atau merekam video secara otomatis. Mengenai bahasa yang akan digunakan jangan kuatir, GoPro Hero 5 sudah mendukung hingga 7 bahasa. Satu lagi, di kedua versi action cam terbaru GoPro ini sudah dipasang juga microphone stereo agar suara rekaman yang ditangkap lebih baik dan jernih.

Mengenai kemampuan bertahan dalam air dalam kondisi tanpa housing (pelindung), GoPro Hero 5 Black dan GoPro Hero 5 Session masih bisa mencapai titik kedalaman hingga 10 meter. Sedangkan untuk membuat kedua versi GoPro Hero 5 ini makin nyaman digunakan, GoPro menambahkan fitur Image Stabilization yang berfungsi sebagai peredam getaran ketika kita sedang berada dalam situasi sedang bergerak. Keren banget yach… 😉

GOPRO HERO 5 BLACK VS GOPRO HERO 5 SESSION

Setelah kita bahas mengenai persamaan dari kedua jenis action cam GoPro Hero5 ini, sekarang apa yang menjadi perbedaan dari keduanya???

GoPro Hero 5 Black and GoPro Hero 5 Session
GoPro Hero 5 Black and GoPro Hero 5 Session

Dari sisi kamera, Hero 5 Black memiliki sensor sebesar 12 mega piksel dan sudah dilengkapi dengan layar LCD ukuran 2 inci touchscreen. Selain itu, Hero5 Black ini juga sudah dilengkapi GPS dan kemampuan mengambil gambar dalam format RAW, serta video dalam format Wide Dynamic Range (WDR).

Sedangkan pada GoPro Hero 5 Session, sensor kameranya masih berada dibawah GoPro Hero 5 Black yaitu 10 mega piksel karena tidak dilengkapi dengan layar LCD, tanpa GPS, RAW, dan WDR. Ya bisa dibilang versi Session merupakan spec-down dari versi Black.

SPESIFIKASI UMUM GOPRO HERO 5

Spesifikasi Umum GoPro Hero 5 Black and GoPro Hero 5 Session
Spesifikasi Umum GoPro Hero 5 Black and GoPro Hero 5 Session

Nah, diantara dua versi GoPro Hero 5 ini sepertinya Hero 5 Black bisa menjadi pilihan utama karena fiturnya sudah cukup lengkap dengan harga yang berbeda cukup tipis dengan Hero 5 Session. Secara lengkap, daftar harga kamera GoPro tahun 2017 bisa dilihat di halaman website www.plazakamera.com. Sedangkan khusus untuk harga GoPro Hero 5 Black ada di kisaran Rp. 5.790.000,-.

Dapatkan penawaran dan harga istimewa dengan berbelanja langsung secara online sekarang juga di PLAZAKAMERA.COM.

INFO LENGKAP:

Telp. : 031-5670009 / WA: 081217178890

Email: hello(at)plazakamera.com

SURABAYA SHOWROOM

Jl. Mangkunegoro 11, Surabaya, Jawa Timur

Telp. : 031-5670009

Waktu Operasional Surabaya Showroom

Senin – Jum’at: Jam 09.00 – 19.00 WIB / Sabtu: 09.00 – 17.00 WIB

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge