Free Test Drive Toyota Agya Mobil Primadona Pilihan Keluarga Saat Ini

FREE TEST DRIVE TOYOTA AGYA – Tepatnya tahun 2013 Toyota Agya diluncurkan oleh Toyota dengan target segmen pasar Low Cost Green Car (LCGC). Dan tidak memerlukan waktu yang lama, Toyota Agya langsung menjadi Primadona di kelasnya.

Bila dibandingkan dengan kedua pesaingnya yaitu Honda Brio dan Suzuki Karimun Wagon R, Toyota Agya tampak lebih bersinar dan itu terbukti dengan penjualannya yang menanjak.  Menurut data yang kami lansir dari Kompas.com, Toyota Agya menduduki peringkat puncak dalam penjualannya. Dalam rentan waktu 3 bulan dari Januari sampai Maret 2016, Toyota Agya berhasil menjual 12.744  unit  untuk wholesales dan 13.957 unit untuk ritel. Sedangkan 2 pesaingnya hanya 4 ribuan unit untuk Honda Brio dan 2 ribuan unit untuk Suzuki Wagon R.

Pantas saja Toyota Agya dikatakan sebagai primadona, penjualan sangat jauh tinggi dibanding kedua pesainnya. Ada juga nama lain seperti Daihatsu Ayla dan Datsun Go, akan tetapi juga masih juga tertinggal dengan penjualan Toyota Agya.

Kepopuleran Toyota Agya jika dibandingkan dengan para pesaing memang tak perlu diragukan lagi. Secara kualitas pun Toyota Agya juga memiliki standar yang cukup bagus walaupun dikatakan atau dicap sebagai “mobil murah” dan ternyata terbukti tidak murahan.

Free Test Drive Toyota Agya 2016
Free Test Drive Toyota Agya 2016 (Sumber: AutonetMagz.Com)

Jika dilihat dari hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP, Toyota Agya mendapatkan hasil yang cukup positif dengan nilai 4 dari 5. ASEAN NCAP sendiri bukan pengawas sembarangan, ASEAN NCAP ini memang sudah menjadi badan sertifikasi keamanan mobil resmi di Asia Tenggara.

Terus bagaimana mobil pilihan keluarga Indonesia ini bisa menjadi primadona dikelasnya? Bagaimana dengan desain eksteriornya? Performa mesinnya? Dan Keamanannya? Untuk itu mari kita simak penjelasannya dibawah ini :

TIPE

Untuk tipe dari Toyota Agya dibagi menjadi 3 tipe yaitu Tipe E, Tipe G dan yang terakhir tipe TRD S. Dari masing-masing tipe ini TRD S lah yang menjadi bintang karena mengusung tema Sporty sehingga cocok untuk yang mayoritas pembeli dari mobil ini adalah anak muda. Jika ingin mencari tipe yang termurah adalah pilihan anda bisa jatuh pada Agya tipe E. Sedangkan tipe G adalah tipe standar dan ditengah-tengah antar tipe E dan tipe TDR S.

EKSTERIOR

Dari situs resmi Toyota, pihak mereka mengklaim bahwa Toyota Agya Kini hadir dengan tampilan lebih agresif dan memberikan kepuasan tersendiri saat mengendarai. Sebuah performa berkendara paling berkualitas di kelasnya. Hal itu memang terbukti dengan penjualannya yang merajai semua pesaingnya.

Secara fisik, Toyota Agya  memang tampk kecil hanya memiliki ukuran tubuh 3600 x 1600 x 1520 mm. Namun jangan dianggap remeh, Toyota memang sudah mendesain mobil ini agar cocok untuk daerah perkotaan ataupun untuk aktivitas yang membutuhkan mobilitas tinggi dan mudah berakselerasi.

Spesifikasi Teknis Toyota Agya 2016
Spesifikasi Teknis Toyota Agya 2016 (Sumber: HargaToyota.Com)

Selain tubuhnya yang mungil, Toyota Agya sudah dilengkapi dengan sistem suspensi jenis MacPherson Struts dengan pegas koil untuk bagian depan, dan Semi independent torsion axle beam dengan pegas koil untuk suspensi bagian belakang.

Untuk Agya tipe E, masih menggunakan velg ring 13 inci dengan ukuran ban 155/80. Sementara Toyota Agya tipe G dan TRD S sudah menggunakan velg jenis alloy wheel 14 inci dengan ukuran ban berukuran 175/65. Jelas saja jika tipe TRD S memang tampak sporty dan elegan.

INTERIOR

Untuk interior sendiri Toyota Agya sudah dilengkapi dengan Dual SRS Air Bag untuk semua tipe. Bagian lainnya juga sudah menggunakan AC, Audia canggih, tranmisi otomatis dan manual, power window, passengger seat model baru dan Air Fresh Lever untuk mengalirkan udara segar dalam mobil anda.

Untuk tipe G dan tipe TRD S memiliki sedikit kelebihan pada desain interior dibanding tipe E. Adapun kelebihan tersebut adalah pada beberapa seperti kemudi, AC, transmisi dan handle rem tangan sudah dilapisi dengan chrome sehingga terlihat mewah dan elegan.

HARGA

Untuk harga sendiri Toyota Agya sudah cukup murah hanya kisaran 100 jutaan saja. Untuk mobil sekelas Agya ini rasanya tidak rugi jika mengeluarkan uang segitu karena performa dan desainnya yang mungil dan cantik membuat anda enak dalam berkendara.

Berikut ini adalah daftar harga yang kami ambil dari situs resmi Toyota. Harga ini belum ditambahkan dengan harga OTR setiap daerah.

  • Toyota Agya Tipe E M/T >>>> Rp. 114.030.000,-
  • Toyota Agya Tipe E A/T >>>> Rp. 125.760.000,-
  • Toyota Agya Tipe G M/T >>>> Rp. 122.030.000,-
  • Toyota Agya Tipe G A/T >>>> Rp. 132.060.000,-
  • Toyota Agya Tipe TRD S M/T >>>> Rp. 126.130.000,-
  • Toyota Agya Tipe TRD S A/T >>>> Rp. 136.660.000,-

INGIN MENJAJAL KEMAMPUAN TOYOTA AGYA???

CUKUP ISI FORM FREE TEST DRIVE DISINI

 

 

You might also like More from author

Comments

Proses...