Evercoss Elevate Y2 Power, Smartphone Baterai Super Besar 6200 mAh

Di tengah kegalauan para pengguna smartphone Android dengan kapasitas dan daya tahan baterai yang semakin dirasa kurang, Evercoss muncul memberikan solusi dengan merilis smartphone terbaru dengan performa baterai maksimal. Evercoss Elevate Y2 Power merupakan produk terbaru Evercoss yang dibuat dengan kapasitas baterai besar mencapai 6200 mAh.

Menurut hasil survei dari lembaga riset konsumen GFK, rata-rata orang Indonesia menghasilkan 5,5 jam di depan smartphone miliknya. Dari angka ini dapat ditarik satu kesimpulan bahwa setiap hari para pengguna smartphone di Indonesia rata-rata mengisi ulang baterainya sebanyak 2 (dua) kali dengan asumsi kapasitas baterai smartphone saat ini umumnya berkisar diantara 1500-2000 mAh. Atas dasar hasil survei ini maka Evercoss bertindak cepat dengan merilis Elevate Y2 Power.

Elevate Y2 Power Smartphone Kapasitas Baterai Besar

“Kapasitas baterai 6200 mAh menjadi selling point utama Evercoss Elevate Y2 Power. Dengan kapasitas baterai maksimal, smartphone ini diklaim mampu bertahan hingga 4 (empat) hari untuk pemakaian normal. Selain itu, Elevate Y2 Power dalam penggunaanya bisa difungsikan sebagai powerbank dan sudah mendukung teknologi 4G”, demikian penjelasan dari CMO Evercoss, Nina Ratna Wardhani.

Demi menambah yakin para pengguna smartphone di Indonesia, Evercoss telah meminta salah seorang gamer professional, NXA Ladies, Yeni untuk melakukan ujicoba langsung dengan memainkan bebeberapa game pilihan dengan resolusi tinggi.

Evercoss Elevate Y2 Power
Model sedang menunjukkan smartphone Evercoss Elevate Y2 Power pada saat peluncuran di Jakarta (20/07/2016) (Sumber: KONTAN)

“Daya tahan baterai sangat penting untuk orang seperti saya, karena selalu memainkan game di smartphone. Evercoss Elevate Y2 Power sangat menyenangkan, memiliki baterai berkapasitas 6200 mAH, bisa seharian main game cukup dengan sekali charge saja tanpa perlu harus bolak balik mengisi daya baterai sepanjang hari”, ungkap NXA Ladies Sylvia.

Fakta pengujian yang dilakukan Evercoss, untuk baterai dengan kapasitas 6200 mAh mampu bertahan 4 hari pemakaian normal (chatting, browsing, musik, dan memotret). Sedangkan jika digunakan untuk aktifitas berat seperti main game dan video streaming kemampuan daya tahan baterainya 2 hari. Dalam paket pembelian Evercoss Elevate Y2 Power, konsumen akan memperoleh kabel OTG USB, softcase, dan layar anti gores.

Beberapa penjelasan lain mengenai fitur yang terdapat pada Evercoss Elevate Y2 Power, yaitu:

QUICK CHARGE

Kapasitas baterai besar yang dimiliki Evercoss Elevate Y2 Power juga didukung oleh fasilitas quick charge dimana untuk masa pengisian 5 menit sudah dapat untuk digunakan selama 2 jam.

KAMERA 13MP FLASH AUTOFOCUS + 8MP

Bagi yang hobi memotret, Evercoss Elevate Y2 Power sudah dipersenjatai dengan kamera Sony resolusi 13 MP untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan. Berbagai fitur pendukung juga dipasang dalam smartphone ini, antara lain: GPS Location Info, Face Beauty, Color Effect, Scene Mode, dan Anti-Flicker. Khusus fitur yang terakhir disebutkan, berfungsi untuk menghilangkan garis arsiran ketika kamera diarahkan ke monitor LED atau sejenisnya.

5,5 INCI HD HPS/2.5 D

Kualitas resolusi layar Evercoss Elevate Y2 Power 1280×720 piksel dengan dimensi layar 2.5 D.

GESTURE SMART ACCESS

Salah satu fitur yang cukup memudahkan para pengguna Evercoss Elevate Y2 Power adalah Gesture Smart Access. Dengan fitur ini, cukup menuliskan huruf “O” untuk masuk ke menu Contact, huruf “M” untuk musik, huruf “C” untuk kamera, dan beberapa huruf lainnya. Fitur ini dapat di-setting sesuai keinginan.

SMART KEY STARTER

Sebuah tombol berbentuk bulat terdapat pada bagian samping Evercoss Elevate Y2 Power, tombol ini berfungsi sebagai shortcut untuk kamera (cukup menekan satu kali) dan perekam suara (ditekan agak lama).

Evercoss Elevate Y2 Power Kapasitas Baterai Besar 6200 mAh
Evercoss Elevate Y2 Power Kapasitas Baterai Besar 6200 mAh (Sumber: OkeTekno.Com)

SUPPORT KONEKSI 4G LTE

Demi mengimbangi perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia yang rata-rata sudah menggunakan jaringan 4G LTE, Evercoss juga sudah melengkapi Elevate Y2 Power dengan kemampuan akses internet super cepat tersebut.

“Diharapkan Elevate Y2 Power bisa menjawab terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia yang mendambakan smartphone berkualitas tinggi, berteknologi 4G LTE dengan kinerja baterai super mumpuni”, ungkap Nina Ratna Wardhani.

SPESIFIKASI TEKNIS

  • Sistem Operasi: Android 5.1 Lollipop
  • Prosessor: 1,3 GHz Quad Core
  • RAM: 2 Gb
  • Memori Internal: 16 Gb
  • Memori Eksternal: Micro SD up to 32 GB
  • Dimensi: 55 x 77.3 x 10.3 mm
  • Berat: 200,9 Gram
  • Jaringan: GSM/3G/HSDPA/4G LTE
  • Konektivitas: Bluetooth dan Wi-Fi
  • Sensor: GPS, 3D Gravity, Proximity, Light Sensor
  • Fitur Tambahan: Video Call/Chat, Gesture Smart access, Hotknot
  • Pilihan Warna: Dark Blue, Natural Wood, White
  • Bonus Pembelian: Softcase Jelly Ultra Thin, Screen Protector

Mengenai harga, meski memiliki spesifikasi dan performa maksimal, Elevate Y2 Power tetap dijual dengan harga cukup terjangkau yaitu Rp. 2.350.000,-. Evercoss Elevate Y2 Power dijual dengan paket kartu perdana 4G LTE Telkomsel FREE dan sudah bundling dengan paket internet TAU 4G LTE 10 Gb yang dapat dibeli mulai dari Rp. 49.000,-.

Untuk saat ini, Evercoss Elevate Y2 Power sudah dapat dibeli di seluruh pusat perbelanjaan smartphone di Indonesia. Khusus untuk penjualan melalui situs Lazada.Co.Id, smartphone kapasitas baterai besar ini bisa didapat dengan harga Rp. 2.000.000,- saja. Promo harga ini hanya berlaku bagi 200 orang pembeli pertama karena jumlahnya memang terbatas.

“Program ini akan diselenggarakan dari tanggal 25 Juli – 6 Agustus 2016. Dan karena unitnya terbatas, maka pastikan Anda menjadi orang yang pertama mendapatkan smartphone ini”, demikian Nina R. Wardhani menutup sesi wawancara kali ini. (ADV)

2 Comments

    1. Dwi Wahyudi says

      Iya, kayaknya untuk saat ini kapasitas baterainya paling besar diantara yang lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge