Social Media + Blogging Review Contest Urbanindo.Com

Download Software Pembuat Kwitansi Gratis

 Download

Dalam akuntansi, setiap transaksi keuangan yang terjadi baik itu transaksi penjualan maupun pembelian harus disertai dengan kwitansi sebagai bukti pembayaran. Biasanya kita membuat kwitansi dengan cara manual (menggunakan buku kwitansi yang banyak dijual di pasar), membuat form sendiri dengan menggunakan program spreadsheet seperti MS Excel dan WriteCalc, atau bisa juga dengan menggunakan fasilitas otomatis yang disediakan dari program akuntansi yang digunakan seperti Zahir Accounting, MYOB Accounting, Accurate, dan lain-lain.

Terkadang kita mengalami kendala jika menggunakan ketiga cara diatas. Mau menggunakan cara manual, dianggap terlalu sederhana karena ditulis tangan. Mau menggunakan spreadsheet seperti MS Excel dan WriteCalc, bingung mau buat desain formnya seperti apa. Mau menggunakan fasilitas dari program akuntansi, belum punya dana untuk membeli softwarenya. Terus, selain ketiga cara tersebut apakah ada solusi lainnya? Jawabannya adalah ADA.

Nama aplikasi ini adalah Software Krishand Kwitansi versi 1.0.1. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu kita dapat membuat kwitansi secara sederhana dan terkomputerisasi. Setelah aplikasi diinstal, kita langsung dapat menggunakannya dengan cukup menginput transaksi yang terjadi. Tentunya kita harus melakukan setup aplikasi disesuaikan dengan data informasi perusahaan kita. Berikut ini saya berikan link download aplikasinya:

Download Software Krishand Kwitansi versi 1.0.1

Langkah-langkah instalasi aplikasi:

  1. Ekstrak file yang telah didownload sebelumnya kedalam satu folder (terdapat dua file).
  2. Klik dua kali file krkwt03_101.exe dan proses instalasi akan langsung berjalan (secara default, aplikasi yang diinstal akan tersimpan di folder C:krishandkwitansi101).
  3. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, cari dan klik dua kali file shortcut sebesar 1 kb yang terdapat didalam folder C:krishandkwitansi101.
  4. Terdapat 3 file shortcut masing-masing dengan nama Krishand Kwitansi XP v.1.0.1, Krishand Kwitansi 2003 v.1.0.1, atau Krishand Kwitansi 2007 v.1.0.1 (pilih sesuai dengan versi microsoft office yang digunakan).
  5. Gunakan Login ID : Admin dan Password : krishand (huruf besar dan kecil dibedakan). Sekarang aplikasi siap dijalankan.

Dibawah ini adalah tampilan dari aplikasi ini:

Tampilan Setup Aplikasi

Tampilan Kwitansi Siap Cetak

Ternyata untuk membuat kwitansi sederhana yang terkomputerisasi sangat mudah kan. Tunggu apalagi, buruan download jika ingin mencobanya.

UPDATE 28 SEPTEMBER 2010 :

Berhubung banyaknya keluhan tentang aplikasi ini, maka saya coba menjelaskan letak kekurangannya. Sampai saat ini aplikasi ini masih dapat dijalankan. Hanya mungkin sedikit yang lupa.

Ketika anda telah mendownload file KWITANSI.rar, ekstrak filenya kemudian copy ke folder C:krishandkwitansi101. Setelah itu jalankah aplikasi dengan mendouble klik shortcut Krishand Kwitansi 2007 v.1.0.1. Aplikasipun akan berjalan. Masukkan password krishand (huruf besar/kecil dibedakan)

Perlu anda ketahui aplikasi ini berjalan dengan menggunakan Microsoft Acces. Jadi di komputer anda harus terinstal program Microsoft A`J`Jcces 2000 ke atas. (DW)

Kata Kunci Pencarian Terkait:

Author: 

Blog yang berisi info mengenai Pontianak, perjalanan Blogger Borneo, liputan kegiatan, dan review produk jasa terbaru. Jika ada yang berminat produknya direview langsung aja menghubungi 08565030366. Thanks...

Toko Online Busana Muslim Terbaik di Indonesia

Jasa Pembuatan Laporan Keuangan

Dapatkan update artikel terbaru dari Blogger Borneo. Cukup masukan alamat email dan klik BERLANGGANAN.

Cek Kotak Surat Setelah Memasukkan Email untuk Melakukan Verifikasi