BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

“Dipuji” Hidung Babi oleh Oknum Member D4F, Blogger Ini Tetap Bersyukur

Anjing menggonggong kafilah tetap berlalu, sepertinya pepatah ini sangat tepat untuk diungkapkan ketika pada tanggal 9 Januari 2016 lalu, Blogger Borneo mendapat sebuah “pujian” HIDUNG BABI dari salah seorang pengguna facebook bernama Budi Satrio Pratama yang mengaku sebagai anggota dari Nesia Community atau D4F atau apalah nama komunitasnya itu. “Pujian” ini dipublikasikan di halaman akun pribadinya bersamaan dengan hasil screenshot dari postingan status di halaman akun pribadi Blogger Borneo beberapa hari sebelumnya. Sebenarnya Blogger Borneo tidak pernah tahu mengenai status “pujian” ini jika kawan-kawan dari grup Dream 4 Freedom Watch tidak menginformasikan secara langsung. Ya maklum saja karena Blogger Borneo dan orang tersebut tidak berteman di dunia nyata maupun dunia maya maka statusnya tidak akan terbaca langsung.

Memang jika diperhatikan, nama pengguna facebook ini selalu “rajin” berkomentar ketika Blogger Borneo berbagi tulisan maupun status dari sahabat facebook lain mengenai Dream for Freedom (D4F). Secara langsung Beliau mengajak berdebat langsung mengenai D4F dimana sebagai seseorang yang mengaku sebagai member atau bagian dari Nesia Community, Beliau merasa benar dan sampai kapanpun akan membela keberadaan komunitas ini sampai seberapa kuat dirinya mampu bertahan. Mungkin status HIDUNG BABI yang dituliskan Beliau di akun pribadinya menunjukkan kondisi bahwa yang bersangkutan sedang dalam tingkatan emosi tinggi.

Jika diantara para sahabat ada yang merasa penasaran mengenai tulisan apa saja yang sudah pernah Blogger Borneo publikasikan terkait D4F ini, berikut merupakan link tulisannya. Silahkan dibaca dan dipahami ya maknanya. 🙂

Blogger Borneo Dipuji Hidung Babi
Blogger Borneo Dipuji Hidung Babi (Sumber: FaceBook.Com)

Sekarang setelah membaca kedua tulisan diatas, apa kesimpulan yang bisa diambil kawan-kawan sekalian? Apakah kedua tulisan tersebut bersifat umum atau personal? Nah, sekarang yang patut dipertanyakan adalah kenapa oknum member D4F ini melakukan personal attack hanya kepada Blogger Borneo dengan memberikan “pujian” seperti itu? Sengaja di tulisan ini Blogger Borneo menyebutnya sebagai oknum karena status “pujian” tersebut sifatnya personal dan langsung ditujukan kepada Blogger Borneo sendiri. Blogger Borneo yakin tidak semua member D4F berperilaku sangat terhormat seperti itu.

Dari sekian banyak komentar yang diberikan oleh para sahabat facebook melalui grup Dream 4 Freedom Watch, Blogger Borneo ada melihat beberapa diantaranya secara tidak langsung merasa emosi dan meminta Blogger Borneo untuk melaporkan perlakuan tersebut ke jalur hukum. Akan tetapi kembali lagi ke hati nurani Blogger Borneo melakukan ini bukan karena ingin menjatuhkan seseorang atau sekelompok orang, melainkan lebih ke arah edukasi dan sharing knowledge mengenai peluang bisnis yang lebih realistis. Sudah menjadi hukum alam bahwa sebuah bisnis yang menghasilkan keuntungan besar dalam waktu singkat biasanya memiliki tingkat resiko yang besar juga. Dan jika kita kembali ke beberapa kasus sebelumnya, beberapa nama bisnis dengan konsep sama juga sudah pernah membuat heboh masyarakat Indonesia.

Sebelum menutup tulisan ini, Blogger Borneo hanya ingin kita mengingat kembali beberapa nama seperti: VGMC, MMM, dan SSS. Apakah kita sudah lupa dengan nama-nama ini? Blogger Borneo yakin orang-orang yang sudah pernah menjadi korban akan selalu ingat sampai kapanpun. Jadi, sama sekali tidak ada niat untuk melaporkan Beliau ke pihak kepolisian. Secara positif Blogger Borneo melihat status HIDUNG BABI tersebut sebagai sebuah “pujian” yang mungkin tidak perlu dipermasalahkan dengan catatan syarat dan ketentuan berlaku. Dan sampai detik ini Blogger Borneo selalu merasa bersyukur atas semua karunia yang telah Allah SWT berikan.

Hanya sebagai bahan referensi tambahan, berikut merupakan beberapa link terkait pemberitaan mengenai pergerakan komunitas bisnis ini.

Hhhmmm… udahan dulu ya. Masih mau fokus buat ikutan lomba menulis blog dengan tema Nissan Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia nih. Do’ain Blogger Borneo bisa menang ya. Amin Ya Rabb… (DW)

You might also like
5 Comments
  1. BlogsOf Hariyanto says

    apapun yang terjadi..tetap bersyukur pada ALLAH SWT….that’s the point….
    keep happy blogging always…salam dari Makassar – Banjarbaru 🙂

    1. Dwi Wahyudi says

      Iya Bang, saya mah santai wae. 🙂

  2. Adji says

    Jika nanti diundang debat/diskusi sama member D4F, kasi tau aj sob…. sy pengen nonton n mudah2an bisa membantu 🙂

    1. Dwi Wahyudi says

      Siappp Mas Bro…

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge