Ciri-Ciri Gejala Penyakit Diabetes pada Wanita

Diabetes adalah penyakit yang paling mematikan diseluruh dunia. Pasalnya penyakit ini sangat sulit untuk disembuhkan. Apalagi jika penyakit ini muncul karena faktor keturunan. Sama halnya seperti penyakit lain, diabetes juga menunjukan beberapa gejala sebelumnya. Namun perlu diketahui jika gejala antara diabetes kering dengan diabetes basah sangat berbeda. Selain itu ciri-ciri yang dialami oleh wanita atau pria yang terjangkit diabetes sangat berbeda. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai ciri-ciri gejala diabetes pada wanita. Bagaimanakah cirinya? Simak informasinya berikut ini.

Beberapa tanda yang sering dimunculkan apabila seorang wanita terjangkit penyakit diabetes adalah sebagai berikut:

  • Tubuh seorang wanita akan terjangkit infeksi jamur. Hal ini bisa dilihat dengan semakin banyaknya sariawan yang timbul pada rongga mulut. Selain sariawan, jamur ini juga bisa tumbuh di beberapa bagian tubuh lainnya.
  • Seorang wanita yang terjangkit diabetes akan mengalami infeksi saluran kandung kemih. Hal ini diikuti juga dengan sering mengalami buang air kecil. Terutama pada saat malam hari.
Ciri-Ciri Penyakit Diabetes
Ciri-Ciri Penyakit Diabetes (Sumber: Google.Com)
  • Sering lapar dan haus juga mengiringi gejala diabetes pada wanita.
  • Berat badan tiba-tiba menurun drastis tanpa mengetahui sebabnya yang jelas. Padahal Anda sadar jika sering makan dan minum secara berlebihan.
  • Seorang wanita yang sudah terjangkit diabetes biasanya akan lebih mudah mengalami kelelahan. Padahal ia tidak melakukan kegiatan yang berat.

Jika sudah mengalami ciri-ciri gejala diabetes diatas, yang perlu Anda lakukan sesegera mungkin adalah berkunjung ke klinik atau rumah sakit terdekat guna mengetahui kadar gula darah dalam tubuh. Jika memang kadar gula darah positif tinggi, maka Anda bisa berkonsultasi lebih bersama dokter. Beberapa hal yang perlu didiskusikan antara lain pantangan makanan, porsi makanan dan pola hidup yang harus dijalankan.

Apabila Anda sudah mengetahui pantangan dan hal yang boleh dilakukan, barulah Anda menjalankannya dengan baik dan jangan pernah coba melanggarnya. Untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh Anda, berolahraga dan meminum minuman rendah kalori juga menjadi solusi yang terbaik. Demikianlah sedikit informasi mengenai ciri-ciri penyakit diabetes yang ada pada seorang wanita. Semoga tips ini bisa membantu Anda. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...