BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami Tanpa Efek Samping

Penyakit kencing manis atau dalam dunia kedokteran disebut Diabetes Melitus memang menjadi hal yang paling menakutkan karena sangat berbahaya serta dapat menimbulkan berbagai kompikasi penyakit serius lainnya di seluruh tubuh.

Setiap tahun jumlah penderita penyakit kencing manis terus bertambah, tidak hanya orang lanjut usia saja melainkan juga datang dari kalangan usia muda sebagai akibat dari gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang berolahraga dan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak bahan pengawet dan pemanis buatan.

Ramuan Herbal untuk Mengobati Penyakit Diabetes

Sebenarnya diabetes tidak dapat disembuhkan secara total seperti sediakala, hanya saja efek negatif dari penyakit kencing manis ini dapat ditekan seminimal mungkin supaya dapat terhindar dari bahaya komplikasi yang ditimbulkannya dengan minum ramuan herbal yang mana cara resep pembuataannya akan dijelaskan sebagai berikut.

Tanaman Herbal untuk Mengobati Diabetes
Tanaman Herbal untuk Mengobati Diabetes (Sumber: Amazine.Co)

Ramuan Herbal Menggunakan Brotowali

Cara untuk mengobati penyakit diabates dengan menggunakan bahan herbal seperti brotowali sudah dilakukan oleh orang tua sejak dulu. Tanaman brotowali memiliki rasa sangat pahit sehingga mampu menurunkan kadar gula darah menjadi normal kembali. Cara membuat ramuan sangat mudah yakni rebus batang brotowali yang sebelumnya sudah di memarkan kedalam 500 cc air hingga tersisa 250 cc dan dapat diminum di pagi dan sore hari.

Ramuan Herbal Menggunakan Pare

Pare juga terkenal pahit dan sering digunakan sebagai bahan makanan dalam masakan. Pare sebaiknya dikonsumsi mentah untuk mendapatkan khasiatnya secara maksimal, bisa juga dibuatkan jus dan diminum pagi dan sore hingg kadar gula kembali turun. Setalah itu dapat diminum sekali dalam sehari untuk mengontrol kadar gula darah tetap normal.

Ramuan Herbal Menggunakan Mengkudu

Mengkudu mudah memang pahit dan sepat, namun bukan buah muda yang akan dijadikan cara mengobati diabetes melainkan buah mengkudu yang sudah matang. Cara membuatnya yakni pisahkan biji dan daging mengkudu matang, saring nanti akan berbentuk seperti bubur yang bisa dikonsumsi setiap hari dan sudah terbukti dapat menurunkan kadar gula penderita diabetes.

Mungkin itu saja ramuan dari tanaman herbal yang bisa dijadikan cara mengobati diabetes. Selain rutin minum ramuan herbal tersebut, penderita diabetes juga harus menjaga asupan gula harian dengan selalu menggunakan Tropicana sebagai pemanis rendah kalori yang aman sehingga tubuh akan terasa lebih sehat dan enerjik ketika kadar gula darah dapat dikontrol.

Oke begitulah penjelasannya semoga apa yang sudah disampaikan tadi bermanfaat bagi setiap pemnbaca serta menyadarkan kita semua terhadap pentingnya menjaga kesehatan dalam upaya menghindari bahaya berbagai penyakit berbahaya. (BP)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge