BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

Cara Mengajukan Suspend Akun Twitter yang Tidak Disenangi

Siapa saja pengguna Twitter dapat melakukan BRIM (Block, Report, Ignore, Mute) terhadap konten atau akun yang membuat mereka tidak nyaman.

“Error, The account you are trying to view has been suspended.”

Kalimat ini akan muncul ketika kita akan membuka akun Twitter seseorang yang statusnya sedang di-suspended. Disini Blogger Borneo tidak akan menyebutkan nama pemilik akun Twitter tersebut karena sepertinya kawan-kawan sudah tahu siapa yang dimaksud. Lagipula khusus pada tulisan ini Blogger Borneo ingin mengangkat dari sisi bagaimana jika nanti kita yang akan melakukan suspend terhadap akun Twitter milik seseorang, apa yang harus dilakukan.

Menurut informasi yang dirilis dari laman online DetikCom, Senin (16/01/2017), pihak Twitter Indonesia memiliki peraturan serta Terms of Service (TOS) yang menjelaskan bagaimana platform ini dapat memberikan manfaat sekaligus melindungi para pengguna.

Twitter Suspend Akun Twitter CEO Sendiri
Sumber: ptequityworldfuturesblog.blogspot.com

“Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna di Twitter, kami dapat menangguhkan akun yang melanggar peraturan Twitter. Penangguhan akun terjadi berdasarkan laporan-laporan yang kami terima dari pengguna melalui prosedur pelaporan pelanggaran yang kami miliki (https://support.twitter.com/articles/15789),” lanjut pernyataan tersebut.

Adapun semua laporan pengaduan yang masuk akan diproses secara seksama oleh tim Twitter di San Francisco (Amerika Serikat) dan Dublin (Irlandia). Jika memang pada akhirnya terbukti melanggar peraturan Twitter, maka akun tersebut akan ditangguhkan. Apabila sebuah akun ditangguhkan, pengguna tersebut akan mendapat notifikasi dari Twitter. Pengguna terkait dapat mengajukan banding jika merasa tidak melakukan pelanggaran terhadap peraturan Twitter maupun Terms of Service (TOS).

Siapa saja pengguna Twitter dapat melakukan BRIM (Block, Report, Ignore, Mute) terhadap konten atau akun yang membuat mereka tidak nyaman.

“Kami berharap pengguna Indonesia tidak sungkan melaporkan akun atau konten yang tidak sesuai dengan peraturan Twitter, demi terciptanya Twitter yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh pengguna,” tambahan pernyataan Twitter Indonesia. Atas beberapa informasi ini, Twitter Indonesia berharap pengguna Twitter dapat lebih pintar dalam mengakses informasi dan berekspresi.

Hal-hal yang disebut di atas juga dapat diakses melalui:

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge