BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

Cara Mendaftar di UC News dan Mendapat Penghasilan Tambahan dari Menulis

"UC News merupakan aplikasi berita yang mudah digunakan bahkan bisa diakses dalam koneksi 2G sekalipun karena UC News didukung oleh mesin kompresi konten yang ekslusif milik UCWeb. " - Didno76.Com

Di awal tahun 2017 ini, sepertinya keberadaan para blogger di Indonesia sudah mulai menjadi perhatian oleh beberapa pemilik situs aplikasi berbasis mobile maupun portal berita online yang sekarang sedang menawarkan program kerjasama untuk bergabung bersama mereka sebagai content writer. Dari beberapa situs yang ada, khusus pada kali ini Blogger Borneo akan membahas mengenai Cara Mendaftar di UC News. Sebelum menjelaskan lebih lanjut, alangkah lebih baiknya teman-teman mengunduh aplikasinya terlebih dulu di Google Play Store.

Disini Blogger Borneo menggunakan smartphone keluaran terbaru dari ASUS yaitu ZenFone 3 ZE520KL. Alhamdulillah sejak menggunakannya kurang lebih setengah tahun lalu, kondisi penggunaannya lancar dan sangat jarang ada kendala. Jadi mau install aplikasi apapun termasuk UC News ini, tidak ada masalah. ๐Ÿ˜‰

Tampilan Halaman Depan Website UC News
Tampilan Halaman Depan Website UC News

Dengan bergabung di UC News, para blogger termasuk Blogger Borneo sendiri bisa meningkatkan jumlah kunjungan harian blognya karena semua tulisan atau informasi yang di-publish akan langsung muncul di portal UC News. Tidak hanya sampai disitu saja, dari pihak UC News juga akan memberikan reward dalam bentuk bagi hasil jika tulisan atau informasi yang kita publish ramai dibaca oleh para pengunjung. Ya tentu saya ada syarat dan ketentuan berlaku sebelumnya dimana semua data pendaftaran yang masuk akan diseleksi terlebih dahulu oleh pihak UC News.

CARA MENDAFTAR DI UC NEWS

Nah sekarang bagaimana cara daftar di UC News? Ikuti tahapan-tahapan sesuai urutan dibawah ini ya. Jangan lupa baca do’a dulu khusus bagi yang Muslim, semoga proses pendaftarannya dimudahkan sehingga bisa di-approve cepat. Amin…

Langkah I : Klik Menu DAFTAR di Tampilan Depan

Cara Mendaftar di UC News Langkah I

Langkah II : Verifikasi Email

Cara Mendaftar di UC News Langkah II

Langkah III : Jenis Akun

Cara Mendaftar di UC News Langkah III

Langkah IV : Informasi Akun

Cara Mendaftar di UC News Langkah IV

Langkah V : Status Akun

Cara Mendaftar di UC News Langkah V

Tahapan Kedua : Mengisi Konten

Nah, kelima langkah diatas merupakan cara mendaftar di UC News. Setelah semua proses pendaftaran dilewati maka tahapan berikutnya adalah mengisi konten di blognya masing-masing sambil menunggu proses approval dari pihak UC News. Blogger Borneo statusnya saat ini juga sedang dalam masa seleksi, jadi mohon do’anya biar bisa diterima ya. ๐Ÿ™‚

TIPS:

  • Gunakan blog dengan domain berbayar TLD (Top Level Domain) karena tingkat kepercayaannya cukup tinggi.
  • Sesuaikan tema blognya sesuai kondisi terbaru saat ini (responsive dan fast loading).
  • Ambil kategori tulisan yang paling cepat update dan atau menarik dilihat para pembaca (pendidikan, kesehatan, teknologi informasi, seputar gadget, olahraga, kuliner, fashion, lifestyle, dan konten unik).
  • Rutin update blog minimal seminggu 3 kali agar terkesan blognya dikelola dengan baik (bukan semata-mata isinya tulisan berbayar semua).
  • Sebarkan link tulisan yang sudah dibuat di akun-akun media sosial yang dimiliki, seperti: Facebook, Twitter, Instagram, Google Plus, LinkedIn, Pinterest, dan lain sebagainya.
  • Terakhir, tetap ikhtiar dan jangan lupa selalu berdo’a kepada Allah SWT karena tanpa kuasa-Nya, apapun yang kita lakukan di muka bumi akan tetap akan menjadi sia-sia.

Demikian sedikit informasi dari Blogger Borneo di pagi hari ini, semoga bisa bermanfaat bagi kawan-kawan sekalian. (DW)

You might also like
8 Comments
  1. =AtrunA= says

    Sudah bang waktu itu yang ngajak idblofnetwork alias mas Kukuh ..

    Tapi makasih sudah baik2 sharing ๐Ÿ™‚

    1. Dwi Wahyudi says

      Iya Kang, kebetulan saya baru tahu dari Kang Didno. Makanya baru ngeshare sekarang. Ya ga papalah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Semoga ini bisa menjadi solusi bagi kita para Blogger Indonesia ya Kang. Nuhun buat komentarnya… ๐Ÿ™‚

  2. iKurniawan says

    Sharing juga
    Kebetulan saya dapat undangan dr ucweb langsung untuk jd publisher. Jd gk seleksi2an.

    Cuma pas bikin artikel dan kasih link ke blog saya, artikelny jd gk bisa dpublish. D anggap spam.

    Padahal saya lihat d aplikasinya, banyak yg kasih link ke blog masing2.

    Gagal deh dapat traffic dr ucweb
    ?
    iKurniawanยดs last blog post ..Modem Wifi XL GO Unlock, Buka Kotak dan Review Singkat

    1. Dwi Wahyudi says

      Hhhmmm… udah didiskusikan dengan pihak UC News nya Mas Bro? Kalau saya sih memang belum pernah tes karena masih dalam tahap pendaftaran. Kalau saye lihat sistemnya seperti agregator dulu, cuma ini sudah lebih disempurnakan.

  3. Sandi Iswahyudi says

    Pengen daftar juga, tapi masih belum yakin ๐Ÿ™‚
    Banyak blogger yang udah daftar juga sih

    1. Dwi Wahyudi says

      Hajar-hajar aja Mas Bro, lumayan bisa ngasih trefik lumayan nih.

  4. Penulismu says

    Sempat beberapa kali nyoba daftar tapi terkendala. Sekarang nyoba daftar lagi dan proses verifikasi akun dari UC News nya. Semoga aja diterima.

    1. Dwi Wahyudi says

      Memang sekarang agak ribet dan lebih ketat prosesnya ๐Ÿ™‚

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge