Cara Membuat Aplikasi Blog di Android

Sistem operasi Android saat ini telah menjadi alternatif pilihan bagi pengguna smartphone dan tablet PC di seluruh dunia. Sama halnya seperti sistem operasi Symbian di Nokia, iOS di Apple, dan BlackBerry OS, Android tidak terikat ke satu merek saja, beberapa vendor terkenal yang sudah memakai sistem operasi berbasis open source ini, meliputi: Samsung , Sony Ericsson, HTC, Nexus, Motorola, dan lain-lain. Jika dilihat dari awal mula sejarahnya, Android pertama kali dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc. yang pada tahun 2005 diakuisisi oleh perusahaan internet terbesar yaitu Google. Karena bersifat gratis dan open source, Android dapat dijual lebih murah dibandingkan dengan Blackberry atau iPhone meski fitur yang ditawarkannya lebih baik.

Nah, selain itu ternyata Android menyediakan fasilitas pembuatan aplikasi secara gratis yang dapat diakses langsung dari smartphone atau tablet PC pengusung sistem operasi ini. Untuk ujicobanya saya langsung terapkan pada blog saya sehingga mulai saat ini para pengguna Android dapat langsung mengakses blog saya melalui gadget yang digunakan. Jika teman-teman berminat juga untuk membuat aplikasi di Android, dapat langsung mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Buka website http://www.android3apps.com/

2. Klik tombol Get Started dan pilih jenis aplikasi yang akan dibuat

3. Pilih jenis aplikasi Blog/RSS, isi link feed dari alamat blog Anda

4. Klik Next dan isi data-data yang dibutuhkan

5. Jika sudah diisi lengkap, langsung saja klik tombol Register dibagian bawah tampilan

6. Dalam waktu sekejap aplikasi blog Anda telah selesai dan siap diakses oleh siapa saja

Ternyata untuk membuat aplikasi blog di Android cukup mudah bukan?. Tidak dibutuhkan keahlian khusus dibidang programming, cukup ikuti tahapan-tahapannya dan seketika aplikasi tersebut siap diunduh para pengguna gadget berbasis Android diseluruh dunia. Untuk aplikasi Blogger Borneo sendiri, Anda sudah dapat mengunduhnya disini. Nah, untuk postingan berikutnya saya akan membuat tulisan mengenai cara membuat aplikasi blog di Nokia Apps Store. Selamat mencoba yach… 🙂 (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...