Bluboo Xfire 2, Smartphone Berbalut Metal Seharga 800 Ribuan

Produsen smartphone di Cina tampak semakin gencar memasarkan perangkat-perangkat canggih dengan harga terjangkau. Bukan hanya pemain lama, vendor pendatang baru juga kian berani menawarkan gadget spesifikasi tinggi dengan harga yang begitu murah. Baru-baru ini sebuah vendor kabarnya telah melepas produk terbarunya di pasaran. Mengusng teknologi terkini, perangkat yang dinamai Bluboo Xfire 2 itu dihargai sekitar 800 ribuan saja.

Bluboo belum lama ini baru saja mengumumkan perilisan smartphone terbaru mereka, Bluboo Xfire 2. Dari kabar yang beredar, perangkat tersebut hadir dengan bodi berbahan metal. Harga yang sangat terjangkau menjadi salah satu daya tarik utamanya. Tapi apakah harga yang begitu murah juga sebanding dengan kualitasnya?

BLUBOO XFIRE 2

Dilepas dengan harga kurang dari 1 jutaan, nyatanya tak membuat pendatang baru yang satu ini dibekali dengan spesifikasi yang minim. Bodi berbalut metal yang digunakannya cukup menjawab keraguan kita ketika pertama kali melihatnya. Berdasarkan informasi yang berhadil didapat, selain menggunakan bahan metal Bluboo Xfire 2 juga didukung dengan layar 5 inci beresolusi HD (720 piksel), serta adanya panel berlekuk 2,5 D pada bagian sisi-sisinya.

Bluboo Xfire 2 China Smartphone
Bluboo Xfire 2 China Smartphone (Sumber: GizChina.Es)

Selain itu, beberapa teknologi canggih lainnya juga turut disematkan pada ponsel pintar yang satu ini. Seperti sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang terletak pada bagian belakang perangkat. Seperti biasa, dua buah kamera juga turut melengkapi teknologi yang digunakan oleh ponsel pintar ini. Sesuai dengan harga yang ditawarkan, kamera yang dimilikinya juga standar, tapi cukup menunjang untuk keperluan sehari-hari. Pada bagian belakang terdapat kamera beresolusi 5 MP, sementara pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 2 MP.

Untuk memberikan performa yang terbaik, Bluboo mempercayakan MediaTek MTK6580 Quad-core 1,3 GHz sebagai prosesor Xfire 2. Sedangkan untuk pengolah grafisnya digunakan GPU Mali 400 yang didukung oleh RAM sebesar 1 GB. Sebagai sumber tenaga, Xfire 2 menggunakan baterai berkapasitas 2.150 mAh. Kapasitas yang cukup untuk pemakaian wajar yang tidak terlalu berat. Tak hanya itu, Bluboo juga melengkapi perangkat besutannya ini dengan ruang penyimpanan internal seluas 8 GB, untuk sistem operasinya sudah menggunakan Android 5.1 (Lollipop).

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka rencananya Bluboo Xfire 2 ini akan mulai dipasarkan pada awal bulan Februari ini di Tiongkok dan sekitarnya. Kemungkinan besar juga akan hadir di Indonesia. Nah, bagi kamu yang ingin segera memilikinya, Bluboo memberikan harga spesial bagi kamu yang memesan melalui program Pre-Sale, harga yang ditwarkan sekitar $59,99. Jika program tersebut sudah selesai, maka harganya akan naik menjadi $69,99. Kalau dirupiahkan, maka harga sebuah Bluboo Xfire 2 seharga 800 ribuan saja. (BAIM)

You might also like More from author

Comments

Proses...