Biaya Maintenance Tinggal di Apartemen

Tinggal di apartemen dengan membelinya tentu menurut banyak orang sudah selesai padahal meskipun kita membeli sebuah apartemen secara cash maka setiap bulannya kita akan tetap kena cash biaya maintenance yang perhitungannya sudah ditetapkan oleh management dari apartemen itu sendiri. biasanya besaran maintenance sebuah apartemen tergantu kelas dari apartemen itu sendiri. semakin bagus apartemennya maka akan semakin mahal pula biaya maintenance tersebut dan begitu pula dengan ukuran dari apartemen yang kita tinggali. Tentu biaya maintenance seseorang yang tinggal diapartemen ukuran studio akan berbeda dengan seseorang yang tinggal di apartemen type deluxe. Biaya apartemen yang dibebankan oleh management adalah biaya yang harus dibayarkan untuk biaya perawatan gedung, biaya listrik dan juga biaya air bersih yang dipergunakan oleh penghuninya setiap hari.

Tentu masih banyak orang yang belm tahu mengenai hal ini dan mengira bahwa tinggal di apartemen itu seperti di rumah sendiri, tentunya jauh berbeda. Akan tetapi, dengan biaya maintenance ini anda akan dijamin tidak pernah mengalami masalah listrik dan juga air bersih. Selain itu, gedung yang bersih juga tentunya akan membuat setiap penghuninya merasa nyaman setiap harinya.

Apartemen Kemang View Bekasi Barat
Apartemen Kemang View Bekasi Barat

Sebelum membeli sebuah aparteme, tentunya dalam transaksi jual beli si pihak management akan terlebih dahulu memberitahukan kepada setiap penghuninya mengenai biaya biaya maintenance ini supaya tidak ada keluhan nantinya. Biaya maintenance ini pun sudah dikelola secara professional. Pembayaran bisa dilakukan melalui transaksi online sehingga tidak seperti iuran kebersihan dirumah rumah yang ditagih dengan kuitansi pasar setiap bulannya. Para penghuni tinggal mentransfernya saja dengan menyertakan keterangan dirinya dan biya maintenance apartemen setiap bulannya akan diterima oleh pihak management. Biasanya juga penghuni yang telat membayar biaya maintenance akan dikenakan denda harian sesuai dengan aturan yang telah disepakati bersama. Hal ini dilakukan guna menjaga kedisiplinan para penghuni mengenai biaya maintenance ini karena tentunya perawatan gedung dan lain lain butuh biaya dan juga SDM yang perlu dibayar untuk melakukannya. Jadi jika tidak lancar membayar biaya maintenance maka pihak management akan mendapat dari mana untuk menutupi biaya tersebut. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...