Begitu Hadiah Ditangan, Blog Pun Tinggal Menjadi Kenangan

Tidak terasa satu bulan telah berlalu sejak diselenggarakannya kegiatan Makumpala Blog Design Competition 2011, masih kuat teringat di kepala bagaimana serunya kompetisi berlangsung pada saat itu. Masing-masing tim peserta yang mewakili sekolahnya saling beradu kecepatan dan keterampilan dalam mendesain blog serta mengisinya dengan 10 buah tulisan sebagai salah satu syarat utama lomba. Saya sendiri yang pada saat itu menjadi salah satu diantara tiga juri sempat agak bingung dalam membuat hasil penilaian karena rata-rata hasil akhirnya pada bagus semua. Meskipun begitu, kami para juri tetap harus memilih tiga pemenang diantara yang terbaik dan setelah melalui proses penilaian akhirnya terpilih tiga pemenang masing-masing dari SMU Negeri 2 Pontianak, STMIK Pontianak, dan SMU Negeri 6 Pontianak.

Sebenarnya pada saat itu sempat terbersit sebuah kekuatiran dalam benak pikiran saya bahwa semangat yang mereka tunjukkan hanyalah bersifat sesaat saja. Karena ini bersifat lomba maka saya sempat meragukan konsistensi para peserta dalam mengupdate blog mereka setelah lomba ini berakhir, tapi untuk sementara waktu keraguan itu saya pendam sampai pada waktunya untuk terjawab.

Dan setelah menimbang-nimbang waktu yang tepat, pada hari ini saya memutuskan untuk mencari jawaban sekaligus ingin memastikan apakah keraguan saya dulu menjadi kenyataan atau tidak. Dari ketiga blog pemenang, saya mulai melakukan pengecekan dari urutan pemenang ketiga yaitu blog miliknya SMU Negeri 6 Pontianak. Disini terdapat dua postingan baru yang dibuat pada tanggal 20 dan 22 November 2011, meskipun hanya ada dua postingan baru namun itu sudah menunjukkan bahwa mereka masih punya semangat yang dulu mereka tunjukkan waktu mengikuti lomba. Sekarang beralih menuju blog miliknya SMTI Pontianak, disini jumlah postingan updatenya lebih banyak yaitu terdapat empat postingan. Lebih baik dari juara ketiga, lumayan…

Nah, sekarang saatnya melihat blog miliknya SMU Negeri 2 Pontianak. Eng…i…eng… ternyata disini tidak ditemukan tulisan terbaru sama sekali. Posisi tulisan terakhir masih tercatat tanggal 03 November 2011 dimana tulisan tersebut menjadi bagian dari 10 tulisan wajib lomba. Wah, kelihatan benar disini bahwa mereka membuat blog hanya karena ingin memenangkan perlombaan. Sungguh sangat disayangkan semuanya harus berakhir seperti ini, begitu hadiah ditangan blog mereka pun tinggal menjadi kenangan. (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...