BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

ASUSPRO B8230UA, Dipilih karena Kinerja Oke, Mobilitas Tinggi, dan Bobot Minimalis

Kinerja oke, mobilitas tinggi, dan bobot minimalis, ketiga unsur ini menyatu dengan sempurna dalam wujud notebook ASUSPRO B8230.

ASUSPRO B8230UA
Image: ASUS.Com

Khusus notebook yang akan menjadi pendamping dalam aktivitas ngeblog sehari-hari, Blogger Borneo tidak sembarangan dalam memilih tipe dan spesifikasi yang akan digunakan. Selain faktor kinerja harus oke, desain notebook yang simpel dengan bobot minimalis juga menjadi pertimbangan utama. Ya harap maklum saja, dalam menjalankan aktivitas keseharian di lapangan (bahasa kerennya adalah ngeblog on the street), Blogger Borneo selalu membawa notebook tersebut kemana-kemana sehingga bisa dianggap tingkat mobilitasnya tinggi. Ciiieeeee… bahasanye tak mampu…

Diantara beberapa pilihan tipe notebook buatan ASUS, Blogger Borneo langsung merasa jatuh cinta dengan ASUSPRO B8230UA. Entah kenapa begitu mengenalnya pertama kali, Blogger Borneo melihat notebook ini sebagai wujud dari sebuah kesempurnaan perpaduan. Kinerja oke, mobilitas tinggi, desain minimalis, sepertinya ketiga faktor ini sudah dimiliki sepenuhnya oleh ASUSPRO B8230UA. Tidak cukup sampai disini saja, ternyata ASUS juga melengkapi notebook ini dengan sistem ketahanan dan keamanan standar militer sehingga tetap akan aman digunakan meskipun dalam kondisi apapun.

MODEL KOKOH PERFORMA MAKSIMAL

ASUSPRO B8230UA tersedia dalam dua versi dengan kecepatan prosesor berbeda yaitu Intel® Core™ i5 6200U Processor  dan Intel® Core™ i7 6500U Processor. Teknologi chipset masih menggunakan Integrated Intel® CPU yang diperkuat dengan dukungan memori internal sebesar 4 GB DDR4 2133MHz SDRAM. Demi memberikan perlindungan maksimal, notebook ini dilapisi dengan cover berbahan aluminium yang ringan namun tetap kokoh. Hal ini sesuai dengan acuan standar militer MIL-STD 810G.

ASUSPRO B8230UA memang dirancang dan didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan para blogger dan profesional yang dalam aktivitas kesehariannya memiliki tingkat mobilitas cukup tinggi. Itulah mengapa notebook ini didesain dengan cukup elegan namun tetap terasa ringan dan mudah untuk dirawat meskipun pada saat sedang bepergian. Untuk kualitas baterai jangan kuatir, yang pasti handal dan tahan lama.

ASUSPRO B8230UA - Trusted Platform Module
Image: ASUS.Com

Dalam pemakaian jarak jauh, ASUSPRO B8230UA memberikan kemudahan dalam banyak hal. Salah satu fitur yang dimiliki adalah Wake-on-LAN (WOL), fitur ini memungkinkan MIS secara remote mengatur power on/up oleh LAN, resume on/by LAN dan wake up on LAN. Fitur lainnya adalah touchpad intuitif yang mendukung Gesture Smart untuk sentuhan jari hingga multi-point semudah mengoperasikan smartphone.

Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah Win10 Cortana, dapat difungsikan selayaknya asisten pribadi yang bisa membantu mencari informasi di web, mencari file pada notebook Anda, melacak kalender dan bahkan dapat menghibur untuk meringankan suasana hati. Konektor daya akan memberikan peringatan pesan jika konektor tidak terpasang dengan benar untuk melindungi notebook Anda. Konektivitas tanpa batas memungkinkan untuk mudah plug-and-play dengan peralatan lain seperti HDTV dan proyektor.

ASUSPRO B8230UA - Standar Militer
Image: ASUS.Com

Full-size Illuminated Keyboard

Backlit keyboard memastikan dapat mengetik dengan mudah di lingkungan yang kurang terang atau bahkan dalam kegelapan. Kedalaman tuts keyboard yang mencapai 2mm dan memiliki ergonomis 19.05mm adalah kunci kenyamanan dan kemudahan untuk mengetik dan dapat mengurangi kelelahan mengetik di jari Anda.

Ergonomis SensePoint dan Desain Tombol Touchpad

SensePoint dan tombol touchpad tombol dipisahkan dengan ukuran 50mm memungkinkan untuk kemudahan memilih dan ‘scroll’ dengan satu tangan.

Rich Smart Gesture

Touchpad yang lebih besar dan intuitif, ideal untuk smart gesture dengan multi-point hanya dengan menggerakkan jari. Smart Gesture ini kompatibel dengan berbagai aplikasi perangkat lunak.

3 FITUR KEAMANAN ASUSPRO B8230UA

ASUS mengerti bahwa pekerjaan dan data penting artinya bagi para pengguna, itulah mengapa ASUS memiliki solusi yang menjamin keamanan data. Ditambah dengan Intel vPro prosesor memungkinkan staf IT untuk dapat melakukan kontrol jarak jauh notebook sekaligus mendiagnosa atau memperbaiki masalah dan melindungi aset komputer yang dimiliki.

ASUSPRO B8230UA - Pemindai Sidik Jari
Image: ASUS.Com

Pemindaian sidik jari mencegah akses data yang tidak sah dengan menggunakan sensor yang tidak terlalu dipengaruhi oleh kondisi permukaan kulit tidak seperti notebook lainnya. Modul Absolute Persistence tertanam ke dalam BIOS dari B8230UA memungkinkan keamanan Absolute Computrace. Modul TPM (opsional) menyediakan keamanan di tingkat hardware yang lebih tinggi sedangkan BIOS booting password user menawarkan perlindungan ke Kensington lock slot.

1. PEMINDAI SIDIK JARI

Meningkatkan keamanan dengan teknologi biometrik sidik jari untuk konfirmasi akses ke notebook. Waktu login juga dipersingkat dengan adanya kelengkapan ini.

2. TRUSTED PLATFORM MODULE

Trusted Platform Module (TPM) adalah sebuah chip hardware terintegrasi pada motherboard untuk mengenkripsi data sehingga mengurangi risiko membaca password tanpa izin dan enkripsi kunci untuk data sensitif. Lapisan tambahan keamanan ini memungkinkan notebook untuk menjalankan aplikasi lebih aman, membuat transaksi, dan komunikasi lebih dapat dipercaya.

ASUSPRO B8230UA - Smart Card Reader
Image: ASUS.Com

TPM memberikan keamanan lebih kuat dari yang disampaikan oleh BIOS, sistem operasi, atau aplikasi non-TPM. Ketika digunakan bersama dengan paket perangkat lunak keamanan secara opsional, TPM menyediakan peningkatan keamanan sistem secara keseluruhan, kemampuan proteksi file, dan perlindungan email / perlindungan privasi.

3. SMART CARD READER

Ini adalah fitur keamanan lain yang menjamin identifikasi pengguna yang tepat dan otentikasi untuk penyimpanan data dan pengolahan aplikasi. Pengguna dapat menggunakannya untuk login atau untuk otorisasi transaksi online.

ASUS DOCKING STATION

Demi memberikan kenyamanan maksimal terhadap para penggunanya, ASUS menciptakan sebuah docking station terpisah yang bisa dipasang pada ASUSPRO B8239UA. Dengan adanya beberapa pilihan konektivitas fleksibel yang  terpasang memungkinkan para pengguna untuk melakukan attachment secara cepat, perangkat komunikasi, kabel listrik, dan adaptor.

ASUSPRO B8230UA - Docking Station
Image: ASUS.Com

Selain itu, ASUSPRO B8230UA telah didukung dengan USB 3.0 sehingga kecepatan transfernya bisa mencapai sepuluh kali lebih cepat dari USB 2.0. Dilengkapi juga dengan ASUS USB Charger dan software pendukung yang mampu men-charge perangkat portabel lebih cepat bahkan ketika tidur atau dalam mode hibernasi. Dan untuk akses koneksi jaringan, laptop ASUS tipe ini dilengkapi dengan Wake-on-LAN dan Wake-on-WLAN sehingga para pengguna dapat mengendalikan MIS secara jarak jauh, power on, resume by LAN,  atau wireless LAN. (DW)

Sumber Referensi:

  • https://www.asus.com/id/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-B8230UA/
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge