ASUS ZenWatch 2, Versi Terbaru Smartwatch ASUS Berbasis Android Wear

Tampak elegan dan berkelas, kalimat ini yang pertama kali terucap ketika Blogger Borneo mendapat kesempatan untuk melakukan ujicoba terhadap versi terbaru smartwatch ASUS yaitu ZenWatch 2. Dalam kesempatan menjajal kemampuan jam tangan pintar yang diluncurkan di event IFA 2015 ini, Blogger Borneo memperoleh model ZenWatch 2 ukuran 1,63 inci khusus pria dengan menggunakan tali berbahan dasar kulit asli.

ZenWatch 2 juga tersedia dengan ukuran 1,45 inci khusus untuk wanita, sedangkan bahan tali pergelangan tangan selain kulit juga terdapat pilihan logam dan karet. Agar tidak cepat merasa bosan, ASUS juga menyediakan 9 jenis strap yang dapat diganti dengan mudah yang terbuat dan material premium dan warna yang menarik.

SPESIFIKASI TEKNIS ASUS ZENWATCH 2

Sejak pertama kali ZenWatch diluncurkan, ASUS selalu memberikan sentuhan menarik dengan perpaduan antara style dan harga. Oleh karena itu, pada peluncurkan ZenWatch 2 kali ini ASUS tetap mampu mempertahankan tingkatan harganya dibawah produk-produk smartwatch yang menggunakan sistem operasi Android Wear dari beberapa merek lain.

ASUS ZenWatch 2 Tampak Elegan Dikenakan
ASUS ZenWatch 2 Tampak Elegan Dikenakan

Khusus case, ASUS ZenWatch 2 menggunakan bahan stainless steel berkualitas tinggi dengan 3 pilihan warna, yaitu: Gunmetal, Silver, dan Rose Gold. Smartwatch keluaran terbaru ASUS ini didesain dengan menarik dan dilengkapi tombol mahkota klasik yang sangat intuitif sebagai panel akses utama.

Pada lapisan layarnya, ASUS ZenWatch 2 menggunakan layar sentuh AMOLED dengan Corning Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi smartwatch ini dari goresan benturan dan goresan benda tajam. Selain itu, ASUS ZenWatch 2 juga telah memiliki sertifikat IP67 yang menunjukkan bahwa jam tangan pintar ini anti air dan tahan debu serta mampu untuk dibawa menyelam dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

ASUS ZenWatch 2 menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz sebagai sumber dapur pacunya. Akses koneksi jaringan bisa dilakukan via wifi dan bluetooth dengan kapasitas media penyimpanan data yang diberikan adalah sebesar 4 Gb. Untuk memori, ASUS membekali ZenWatch 2 dengan RAM 512 Mb.

ASUS ZenWatch 2
Penampakan ASUS ZenWatch 2

Karena tersedia dalam dua jenis ukuran yaitu 1,63 inci dan 1,45 inci, maka daya tahan baterai yang dimiliki ASUS ZenWatch 2 juga berbeda. Untuk model pertama, baterainya mampu bertahan hingga 2,5 sedangkan untuk model kedua daya tahannya bisa mencapai 2 hari. Kedua model smartwatch terbaru ASUS ini sudah dilengkapi dengan fitur quick charging yang memungkinkan mengisi daya sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

FITUR DASAR ASUS ZENWATCH 2

Untuk tampilan menu, ASUS ZenWatch 2 telah menerapkan konsep FaceDesigner yang memberikan kebebasan kepada para penggunanya dalam memilih interface lebih dari 60 pilihan. Tidak hanya sampai disitu saja, para pengguna juga bisa membuat tampilan-tampilan interface sendiri sesuai keinginan.

Meski memiliki ukuran cukup kecil, ZenWatch 2 juga dilengkapi dengan built-in speaker yang memungkinkan para pengguna bisa menerima panggilan, mengatur alarm peringatan, dan mendengar notifikasi aplikasi tanpa harus memegang smartphone langsung.

Beberapa fitur bawaan yang dimiliki ASUS ZenWatch 2, antara lain:

1. ZENWATCH MESSAGE

Komunikasi antar jam tangan yang mudah, cepat dan menyenangkan. Bertukar pesan singkat, emoji, dan gambar dengan teman dan keluarga langsung dari tangan Anda.

2. SMART ASSISTANT

Android Wear membantu Anda mengatur informasi, menyarankan apa yang Anda butuhkan dan menampilkannya untuk Anda. Terima pesan, notifikasi meeting, dan juga ramalan cuaca dapat Anda dapatkan dalam sekejap. Merespon pesan singkat dan email dapat dilakukan dengan suara.

3. WELLNESS MANAGER

Built in pedometer menghitung langkah Anda dengan presisi, memberikan Anda gambar yang jelas dan akuran untuk tingkat aktivitas Anda. Selain itu, ASUS ZenWatch 2 bekerja dengan aplikasi Wellness pada smartphone Anda untuk membantu Anda tetap pada tujuan kebugaran Anda. Rangkuman aktivitas harian dan mingguan disajikan dengan atraktif, mudah dimengerti dan grafik yang menunjukan seberapa jauh Anda sudah mencapai dan membuat Anda tetap terus termotivasi.

Paket Pembelian ASUS ZenWatch 2
Paket Pembelian ASUS ZenWatch 2

HARGA ASUS ZENWATCH 2:

  • Sparrow (WI501Q) dengan Pengikat Karet (Rubber) – IDR 2.399.000,-
  • Sparrow (WI501Q) dengan Pengikat Kulit (Leather) – IDR 2.599.000,-
  • Sparrow (WI501Q) dengan Pengikat Metal (Stainless) – IDR 3.099.000,-

You might also like More from author

Comments

Proses...