ASUS ZenPower Ultra, PowerBank Kapasitas Besar Berfungsi Ganda

Setelah sukses dengan dua produk powerbank sebelumnya yaitu ZenPower dan ZenPower Pro, kali ini ASUS kembali meluncurkan versi terbaru untuk jenis produk yang sama yaitu ASUS ZenPower Ultra. Bagi Blogger Borneo sendiri, ini merupakan kali ketiga mendapat kesempatan untuk melakukan ujicoba sekaligus berbagi pengalaman ketika menggunakan produk powerbank keluaran terbaru ASUS ini. So, merasa penasaran dengan kisah pengalamannya seperti apa? Baca saja kelanjutannya dibawah ini. 🙂

ZENPOWER ULTRA: PANJANG DAN TAHAN LAMA

Dibanding dengan dua versi sebelumnya, ASUS ZenPower Ultra memiliki desain yang lebih panjang. Mungkin bagi sebagian pengguna akan melihat bentuk desain ini sebagai sesuatu hal yang janggal, namun bagi Blogger Borneo sendiri tetap tampak wajar karena kapasitas penyimpanan baterai yang dimiliki mencapai 20100 mAh.

Dalam paket kemasan ZenPower Ultra yang diterima Blogger Borneo, dapat dilihat beberapa kelengkapan yang diberikan, antara lain: Buku Panduan, Kabel Charger, dan Sarung Kain. Khusus untuk sarung kain, sepertinya ASUS  sengaja membuatnya demi memberikan kenyamanan bagi para pengguna ketika membawa powerbank ini kemana-mana.

ASUS ZenPower Ultra 20100 mAh
Paket Kemasan ASUS ZenPower Ultra 20100 mAh

Meski memiliki kapasitas besar, para pengguna tidak perlu kuatir harus menunggu lama ketika melakukan pengisian karena kedua port ZenPower Ultra sudah mendukung Qualcomm Quick Charge 2.0. Dengan adanya fitur ini, pengisian daya baterai akan lebih cepat hingga 1.75 kali dibandingkan dengan perangkat tanpa Quick Charge 2.0. Selain itu, dengan adanya fungsi quick charging yang ada pada kedua port milik ASUS ZenPower Ultra, para pengguna bisa melakukan pengisian daya baterai untuk 2 device secara cepat dalam waktu bersamaan. Adapun total energi listrik yang dikeluarkan pada saat bersamaan bisa lebih dari 36 watt.

BACA JUGA: REVIEW ASUS ZENPOWER PRO

Sekarang bagaimana dengan proses pengisian kembali daya baterai ZenPower Ultra, berapa lama waktu yang dibutuhkan???

Fasilitas ASUS ZenPower Ultra

Ternyata untuk melakukan pengisian kembali, hanya dibutuhkan waktu kurang dari 7,5 jam saja. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa dukungan Qualcomm Quick Charge 2.0 pada ASUS ZenPower Ultra mampu membuat baterai terisi penuh 46% lebih cepat dari charging normal 5V/2A.

Pada penampakan gambar disamping, dapat dilihat fasilitas apa saja yang tersedia pada ASUS ZenPower Ultra.

ZenPower Ultra tidak hanya mampu membuat perangkat baterai yang dimiliki hidup lebih lama, namun bisa juga memberikan penerangan dari lampu LED yang ada. Dengan kapasitas daya yang dimiliki, lampu LED ini bisa memberikan sumber cahaya hingga mencapai 100 jam.

ZENPOWER ULTRA: DESAIN SEDERHANA KINERJA MAKSIMAL

ZenPower Ultra memiliki kapasitas baterai hingga 20100mAh yang membuat produk powerbank ini bisa mengisi daya 2 perangkat hingga berkali-kali. Hanya sebagai gambaran bahwa ASUS ZenPower Ultra mampu melakukan pengisian daya baterai ZenFone Zoom lebih dari 4 kali, ZenFone Max lebih dari 3 kali, ZenFone 2 Laser lebih dari 5,5 kali, dan ZenPad S 8.0 lebih dari 3,8 kali.

Pilihan Warna ASUS ZenPower Ultra
Pilihan Warna ASUS ZenPower Ultra

ZenPower Ultra didesain dengan menggunakan alumunium casing dengan desain lingkaran konsentris yang tetap membuatnya tampil unik dengan gaya Zen. Mengenai warna, tersedia 3 pilihan, antara lain: Hitam, Silver, dan Pink.

 

BACA JUGA: REVIEW ASUS ZENPOWER

Dalam proses pembuatannya, ASUS telah melakukan ujicoba dengan beribu-ribu tes. Salah satu keunggulan dari desain ZenPower Ultra adalah mampu menahan beban hingga 50 kilogram yang membuatnya aman untuk digunakan sehari-hari. (Icon 5000 siklus, 50 kilogram dan 5 kilogram tes kekuatan kabel)

Dari beberapa produk sejenis, ternyata ASUS ZenPower Ultra berada di peringkat teratas karena telah memiliki 8 sertifikasi internasional untuk memberikan perlindungan tertinggi.

ASUS POWERSAFE TECHNOLOGY

ASUS PowerSafe Technology

SPESIFIKASI TEKNIS:

Spesifikasi Teknis ASUS ZenPower Ultra

Sumber Referensi:

  • https://www.asus.com/id/Phone-Accessory/ASUS-ZenPower-Ultra/

You might also like More from author

Comments

Proses...