ASUS ZenPad 7, Tablet Stylish dengan Prosesor 64 Bit Terbaru

BLOGGERBORNEO.COM – Terkenal sebagai sebuah produsen komputer ternama yang kemudian terjun ke dunia smartphone, tak membuat pamor Asus meredup. Setelah berhasil meluncurkan beberapa produk smartphone dengan seri Zen mereka, Asus terus berinovasi dengan mengeluarkan produk-produk terbaru, salah satu diantaranya Tablet Asus ZenPad 7.0.

Sejak kehadirannya di pasar mobile, mungkin kita hanya mengenal FonePad sebagai salah satu produk tablet yang dikeluarkan oleh Asus, namun ternyata mereka juga mengeluarkan tablet seri terbaru dengan codename Zenpad yang diluncurkan secara resmi pada bulan Juli 2015 lalu. Seri teranyarnya adalah Asus ZenPad 7.0 (Z370CG). Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, nyatanya seri yang satu ini memiliki kemampuan yang cukup bersaing dengan tablet sekelasnya yang lain.

Tablet ASUS ZenPad 7
Tablet ASUS ZenPad 7 (Sumber: TokoPedia.Com)

DESAIN DAN LAYAR

Asus ZenPad 7.0 merupakan tablet seri menengah keluaran Asus. Desain yang diusungnya merupakan hasil pengembangan dari seri Zen yang sudah pernah diluncurkan sebelumnya. Melalui desain terbarunya itu tablet stylish yang satu ini mencoba untuk menghadirkan kesan sederhana dan modern bagi para penggunanya. Dengan mengecilkan ukuran bingkai atau pinggiran tablet hingga ke ukuran minimum, Asus berhasil membuat tablet 7 inci tersebut memiliki ratio layar yang lebih besar, sekitar 72 persen.

Meskipun layar yang digunakan hanya beresolusi 1024×600 piksel, Zenpad 7.0 tetap mampu memberikan kualitas gambar terbaik. Itu berkat fitur VisualMaster yang dimilikinya. Dengan fitur tersebut, pengguna akan merasa seolah-olah sedang berada di dalam video atau gambar yang dilihat. Hal ini dikarenakan kecanggihan yang dimiliki oleh Asus VisualMaster dalam mengoptimalkan seluruh aspek tampilan, meliputi: kecerahan, ketajaman, dan kejernihan.

Masih soal kemampuan Asus VisualMaster, selain mampu memberikan pengalaman HDTV melalui sebuah tablet, fitur tersebut juga mampu meningkatkan kontras gambar hingga 200 persen lebih luas. Sehingga warna gambar yang ditampilkan tetap terjaga keasliannya meski dilihat dalam keadaan gelap maupun terang.

Selain itu, pada Asus ZenPad 7.0 juga menerapkan teknologi Sharpness Optimization yang memungkinkan untuk mengambil gambar dengan sangat baik dengan menangkap detil objek yang kita potret. Hasilnya gambar yang kita dapatkan akan terlihat lebih nyata.

AUDIO DAN SOUND SYSTEM

Sekarang beralih ke sistem audio, Asus membenamkan teknologi DTS- HD Premium Sound yang dikolaborasikan dengan Asus SonicMaster andalan mereka. Keduanya disatukan dalam sebuah fitur bernama Asus Audio Cover yang mampu memberikan suara yang lebih senematis melalui kanal Surround 5.1 yang dimilikinya. Kombinasi apik tersebut dilakukan untuk memberikan pengalaman serta kemampuan suara yang lebih baik pada tablet besutannya ini. Bagaimana tidak, fitur tersebut turut didukung dengan 6 buah speaker plus satu subwoofer, 6 kali volume suara dan mampu meberikan hiburan selama 6 jam nonstop.

Selain fitur-fitur tersebut, Asus ZenPad 7.0 ternyata memiliki sebuah fitur yang sangat unik. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk sesuka hati mengkostumisasi perangkat mereka. Pengguna bisa mengganti casing serta memilih warna yang mereka sukai. hal tersebut bertujuan untuk membuat perangkat yang dimiliki oleh pengguna terlihat berbeda dari perangkat lain yang sejenis.

SPESIFIKASI UMUM

Fitur pendukung lainnya yang juga dibekalkan pada tablet ini adalah Asus PixelMaster yang dipadukan dengan kamera utama beresolusi 8 megapiksel dan VGA untuk kamera depan. Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Atom X3-C3200 Quad-Core berkemampuan 1 GB 64 bit, RAM 1 GB/2 GB, didukung dengan ruang penyimpanan sebesar 16 GB dan sudah menggunakan sistem operasi Android 5.0 (Lollipop) yang sudah dikostumisasi dengan tampilan khas ZenUI.

Segala kemampuan tersebut bisa dimiliki dengan harga yang cukup murah. Saat ini perangkat Asus ZenPad 7.0 dibanderol dengan harga sekitar 2,3 juta rupiah. Untuk mendapatkannya pengguna bisa melakukan pemesanan secara online maupun melalui gerai resmi terdekat di daerah masing-masing. (BAIM)

You might also like More from author

Comments

Proses...