ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik merupakan produk unggulan yang baru diluncurkan oleh Asus Company. Tidak tanggung-tanggung, dalam waktu hampir bersamaan vendor smartphone dari Taiwan ini meluncurkan 3 seri sekaligus, yaitu: Asus ZenFone 4, Asus ZenFone 5, dan Asus ZenFone 6. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa untuk saat ini smartphones bukan lagi berfungsi sebagai alat untuk melakukan komunikasi telepon atau berkirim pesan, melainkan juga bisa berfungsi sebagai kamera, perangkat penjelajah internet, sistem pengaturan navigasi, pusat hiburan, penyimpan catatan, dan penyimpan agenda kerja. Selain itu, karena penggunaan smartphone sudah dapat dianggap sebagai lifestyle maka para vendor smartphone besar, salah satu diantaranya adalah ASUS, memproduksi ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik dengan tampilan desain yang indah dan elegan.

ASUS ZenFone Smartphone Android TerbaikHadir dalam pilihan layar berukuran 4 sampai 6 inci dan berbagai pilihan warna, smartphone android terbaik ASUS ini cocok digunakan oleh siapa saja dengan latar belakang kebutuhan dan gaya hidup berbeda. Lapisan layarnya telah dilengkapi dengan lapisan Corning® Gorilla® Glass sehingga lebih tahan terjadap goresan.

Dalam proses produksinya, ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik menggunakan material berkualitas tinggi dan mengusung teknologi ASUS ZenUI yang akan lebih memudahkan para penggunanya dalam mengoperasikan telepon cerdas ini. ASUS ZenFone termasuk sebagai perangkat pertama ASUS yang menggunakan teknologi ini. Tampilan antarmuka baru sengaja dikembangkang khusus untuk pengguna mobile, sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection. Desain visual baru dibuat lebih efisien, dengan icon modern, tema-tema warna, animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi baru. Layout tampilan pun dibuat lebih bersih sehingga pengguna bisa membaca informasi di layar ASUS ZenFone lebih jelas.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Terdapat dua fitur utama yang diusung ASUS ZenUI, yaitu: What’s Next dan Do It Later. Dengan What’s Next, para pengguna dapat menempatkan informasi terkini, seperti: agenda pertemuan, pesan dan panggilan tidak terjawab dari kontak VIP, informasi cuaca di alamat tujuan, dan lain-lain berdasarkan tingkat kepentingan dan manfaatnya. Sedangkan Do It Later lebih ke arah keleluasaan penggunaannya. Dengan ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik pengguna tidak perlu repot untuk melakukan dua jenis aktivitas dalam waktu bersamaan. Jika pengguna sedang menulis email dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu tombol maka secara otomatis reminder untuk melakukan panggilan balik terhadap orang yang menghubungi langsung tersimpan. Selain itu, pengguna juga bisa menyimpan hal-hal menarik yang akan diakses lain waktu, seperti: artikel, video YouTube, dan lain-lain.. Semua reminder dan hal-hal menarik yang telah disimpan akan dikumpulkan dalam aplikasi Do It Later.  Aplikasi ini dibuat terpisah, untuk menggunakannya cukup gunakan satu tombol shortcut khusus yang telah disiapkan.

Secara detail, fasilitas dan klasifikasi teknis mengenai masing-masing varian ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik dapat dilihat dari penjelasan sebagai berikut:

ASUS ZENFONE 4

Smartphone dengan layar 4 inci ini dirilis pada bulan Mei 2014. Dilihat dari faktor harga, ASUS ZenFone 4 masuk dalam kategori smartphone murah yang menggunakan sistem Dual SIM (Micro). Namun begitu, spesifikasi yang diusung sudah cukup mumpuni di kelasnya. ASUS ZenFone 4 menggunakan chipset Intel Atom Z2520 dengan prosesor Dual-Core 1,2 Ghz. Sistem operasi yang dibenamkan yaitu Android 4.3 Jelly Bean dan bisa diupgrade menjadi Android 4.4.2 Kit Kat. Dari sisi multimedia, ASUS ZenFone 4 memiliki fasilitas kamera 5 MP (belakang) dan VGA (depan), serta video berkualitas 1080p@30fps. Untuk fasilitas penyimpanan internalnya, ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik versi 4 memiliki kapasitas sebesar 1 Gb RAM. Sedangkan eksternalnya disediakan satu slot Micro SD dengan kapasitas penyimpanan maksimal 64 Gb. ASUS ZenFone 4 menggunakan baterai Li-Po 1200/1600 mAh sebagai sumber daya. Meski kapasitas baterainya cukup kecil, namun bisa diganti dengan baterai cadangan. Jika merasa bosan dengan cover belakangnya, dapat diganti dengan warna-warna lain yang tersedia, seperti: Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue, Solar Yellow.

Harga ASUS ZenFone 4 Mulai Dari Rp 1.099.000,-

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS ZENFONE 5

Smartphone dengan layar 5 inci ini dirilis pada bulan April 2014. ASUS ZenFone 5 menggunakan chipset Intel Atom Z2580/Z2560 dengan prosesor Dual Core 2 Ghz (Z2580) dan Dual Core 1.6 Ghz (Z2560). Sistem operasi yang digunakan sama dengan ASUS ZenFone 4. Dari sisi multimedia, ASUS ZenFone 5 memiliki fasilitas kamera 8 MP (belakang) dan 2 MP (depan), serta video berkualitas 1080p@30fps. Untuk fasilitas penyimpanan internalnya, ASUS ZenFone 5 memiliki kapasitas sebesar 1 Gb dan 2 Gb RAM. Sedangkan eksternalnya disediakan satu slot Micro SD dengan kapasitas penyimpanan maksimal 64 Gb. ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik versi 5 menggunakan baterai Li-Po 2110 mAh (Non Removable) sebagai sumber daya. Warna-warna yang tersedia, antara lain: Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, Twilight Purple.

Harga ASUS ZenFone 5 Mulai Dari Rp 2.199.000,-

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS ZENFONE 6

Smartphone dengan layar 6 inci ini dirilis pada bulan Mei 2014. Diantara ketiga varian, ASUS ZenFone 6 memiliki harga jual yang lebih tinggi karena memiliki spesifikasi diatas rata-rata. Untuk beberapa spesifikasi teknis sama dengan ASUS ZenFone 5, bedanya ada di kemampuan kamera yang lebih tinggi yaitu mencapai 13 MP (belakang) dan 2 MP (depan). Selain itu, ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik versi 6 menggunakan sumber daya dengan kapasitas Li-Po 3300 mAh (Non Removable). Warna tersedia, antara lain: Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold.

Harga ASUS ZenFone 5 Mulai Dari Rp 3.099.000,-

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Masih ada satu aplikasi tambahan lagi yang dipasang di semua varian ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik yaitu PIXELMASTER. Merupakan sebuah teknologi kamera eksklusif ASUS yang memiliki 2 fitur utama, yaitu: Selfie Mode dan Depth of Field Mode. Kedua fitur ini berfungsi untuk meningkatkan performa kamera dan memudahkan pengguna dalam mengambil gambar dan video berkualitas tinggi. Sebenarnya masih ada dua fitur tambahan, yaitu: Low-Light Mode dan Time Rewind. Hanya saja kedua fitur tambahan ini terdapat di ASUS ZenFone 5 dan ASUS ZenFone 6 saja. Low-Light Mode berfungsi untuk meningkatkan performas kamera ketika mengambil gambar di daerah yang memiliki kualitas pencahayaan rendah, sedangkan Time Rewind berfungsi untuk mengambil foto dengan obyek bergerak. Dalam dunia fotografi, memang agak sulit kondisinya jika harus mengabadikan obyek bergerak. Biasanya hasil akhirnya akan menjadi blur dan berbayang. Nah, dengan fasilitas Time Rewind, pengguna dapat memilih foto yang paling bagus kualitasnya karena dalam sekali jepretan beberapa foto terambil sekaligus.

TESTIMONI PENGGUNA ASUS ZENFONE SMARTPHONE ANDROID TERBAIK:

ASUS ZenFone 6 keren Bro, saya sudah pakai sekitar 3 bulanan. Selama pemakaian tidak ada kendala. Spesifikasi yang ada sudah lebih dari cukup untuk sebuah phablet. Untuk masalah harga itu relatiflah (tergantung masing-masing orang). – Hartanto S. Ariasya (Karyawan Swasta Perusahaan di Pontianak)

Baru saja saya beli ASUS ZenFone 5, untuk fasilitas sepertinya sudah cukup oke. Hanya saja baterainya boros sehingga harus sering di-charge kembali. Padahal kapasitas baterainya kan besar, tapi kok cepat habis baterainya. – M. Rizal Edwin (Kepala Bidang Teknologi Informasi HIPMI Kalbar)

Setelah mengetahui spesifikasi produknya secara detail, sepertinya Blogger Borneo tertarik dan berminat untuk membeli salah satu produk ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik ini. Akan tetapi, sepertinya harus menahan diri dulu sampai saat dimana pengumuman pemenang lomba diinformasikan. Siapa tahu bisa menjadi salah satu pemenang kan? Mohon do’anya aja deh dari para pembaca nih. Amin Ya Rabb… (DW)

Sumber Referensi:

  • http://www.asus.com/ID/Static_WebPage/SEOZenfone/

You might also like More from author

Comments

Proses...