ASUS ZenFone 4, Smartphone Android Terbaik Harga Minimalis

Persaingan smartphone semakin hari semakin ketat. Para produsen terus berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone dengan fitur-fitur canggih seperti yang diinginkan para konsumen, namun dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak tanggung-tanggung, ada sebuah produsen yang menghadirkan tiga tipe smartphone sekaligus dengan nama yang sama, yaitu ASUS Zenfone  4, ASUS Zenfone  5, dan ASUS Zenfone  6. Ketiga ASUS ZenFone bersaudara tersebut dilengkapi dengan fitur unggulannya masing-masing dengan harga yang bervariasi sesuai dengan kualitas dan keunggulannya namun masih tetap dijual dengan harga yang relatif terjangkau, terutama untuk masyarakat Indonesia yang saat ini sedang menginginkan untuk memiliki smartphone canggih dengan harga murah seperti ketiga ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik tersebut.

ASUS Zenfone 4 Smartphone Android Terbaik

Berikut adalah penjelasan tentang ASUS ZenFone 4. ASUS ZenFone 4 memiliki spesifikasi sebagai berikut. Mendukung jaringan GSM (850 / 900 / 1800 / 1900) dan HSDPA (HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100). Menggunakan layar TFT 4.0 inci 480 x 800 pixel, sistem operasi (OS) yang digunakan adalah Android 4.3 (Jelly Bean), dan sudah bisa di upgrade ke Android 4.4.2 (Kitkat). Didukung dengan Prosesor Dual-core Intel Atom Z2520 sebesar 1.2 GHz dan memiliki RAM sebesar 1 GB.

Fitur atau fasilitas lain yang dimiliki oleh ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik ialah memori internal sebesar 8 GB, kamera belakangnya sebesar 5 MP, kamera depan sebesar 0,3 MP dan sudah bisa autofokus. ASUS Zenfone 4 dikemas dalam sebuah kotak kemasan khusus bersama beberapa perlengkapan lain seperti charger, dua buah baterai, kabel data, buku panduan dan juga kartu garansi.

Itu tadi penjelasan tentang ASUS ZenFone 4 dari sisi spesifikasinya, berikut adalah penjelasan tentang ASUS ZenFone 4 dari sisi yang lainnya. Jika dilihat dari bentuk dan bodinya, ASUS ZenFone 4 memiliki kesaamaan dengan dua saudaranya yang lain. ASUS ZenFone 4 memiliki bodi yang seluruhnya terbuat dari plastik, memiliki dimensi genggam sekitar 124.4×61.4×11.5 mm dengan berat sekitar 115 gram.

Dari segi tampilan dalam, ASUS ZenFone 4 mengusung UI sendiri. UI tersebut dinamakan ZenUI yang diduga merupakan hasil penggabungan dari miUI dan LenovoUI. Dengan tampilan ZeUI, ASUS ZenFone 4 diklaim mampu memberikan pengalaman yang informatif serta kemudahan akses bagi para penggunanya. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya beberapa ikon aplikasi di bagian lockscreen yang digunakan sebagai pintasan bagi pengguna saat ASUS ZenFone 4 dalam keadaan terkunci.

Selain beberapa keunggulan-keunggulan tersebut, ternyata ASUS ZenFone 4 masih memiliki beberapa fitur tambahan lainnya yang ditanamkan secara default ke dalam sistem. Fitur-fitur tambahan tersebut meliputi browser (Google Chrome dan Browser bawaan ASUS), pemutar musik (Play Music dan ASUS Music), sayangnya fitur Sonic Master yang menjadi kebanggaan ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik hanya berfungsi untuk speaker, sedangkan pada headset tidak.

Sebagai penutup Review ASUS ZenFone 4 ini, berikut beberapa rincian hasil Benchmark untuk ASUS ZenFone 4. Quadrant Standard: 6755 poin, AnTuTu: 15226 poin, NenaMark2: 59.3 fps, Multitouch Tester: maksimal 10 sentuhan dan Camspeed: 574 poin (no flash), – poin (flash). ASUS ZenFone 5 ini dijual dengan harga sekitar Rp. 1.300.000.

You might also like More from author

Comments

Proses...