BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

ASUS ZenFinity 2017, Momen Spesial Hadirnya ZenFone Live dan ZenFone Zoom S

Zen dan Infinity, jadilah ZenFinity. ASUS sengaja menggabungan dua kata ini untuk menggambarkan kemungkinan yang tak terbatas yang ditawarkan oleh kedua produk smartphone terbaru kali ini yaitu ZenFone Live dan ZenFone Zoom S.

ASUS ZenFone Live and ZenFone Zoom S
ASUS ZenFone Live and ZenFone Zoom S

Hari kedua berada di Jakarta, waktu sudah menunjukkan jam 5 pagi ketika Blogger Borneo terbangun oleh suara weker dari ASUS ZenFone 3 ZE520KL yang setiap saat selalu menemani. Setelah sempat melalui perjalanan panjang beberapa hari sebelumnya, akhirnya Blogger Borneo bisa melewati istirahat malam yang cukup nyenyak.

Sesuai jadwal kegiatan yang diberikan, hari ini merupakan pelaksanaan ASUS ZenFinity 2017. Acaranya sendiri baru akan dimulai tepat jam 2 dimana 1 jam sebelumnya para undangan harus sudah melakukan pendaftaran ulang dengan menunjukkan barcode yang terdapat pada undangan eksklusif yang telah dikirimkan sebelumnya. Karena undangan untuk Blogger Borneo mengalami keterlambatan pengiriman dari pihak ekspedisi JNE, maka BloggerΒ  Borneo mendapat barcode pengganti sehingga bisa masuk ke area berlangsungnya acara.

ASUS ZENFINITY 2017

Jika dibandingkan dengan beberapa momen peluncuran sebelumnya yang pernah Blogger Borneo ikuti, pada momen peluncuran kali ini ASUS secara khusus ingin menghadirkan 2 varian smartphone terbaru yang memang diciptakan untuk para pengguna dari segmen tertentu. Kedua varian tersebut yaitu ZenFone Live ZB501KL dan ZenFone Zoom S ZE553KL.

Sesuai namanya, ASUS ZenFone Live ZB501KL diciptakan demi memenuhi keinginan para pengguna smartphone yang sering melakukan aktivitas livestreaming melalui aplikasi-aplikasi online, seperti: Facebook, Instagram, YouTube, Bigo dan 17. ASUS paham bahwa tren narsis melalui video sekarang sedang menjadi fenomena di kalangan remaja, disinilah ide untuk menciptakan ZenFone Live berawal.

ASUS ZENFONE ZOOM S INFINITE VISION

Di sisi lain, ASUS juga tidak melupakan keberadaan para pengguna dari kalangan fotografi profesional. Dengan fitur lensa ganda dan kemampuan zoom hingga 12 kali yang dimiliki oleh ZenFone Zoom S, ASUS yakin produk ini akan dapat menjadi pilihan utama mereka. Tidak tanggung-tanggung, pada kesempatan ini ASUS menghadirkan sosok seorang fotografer profesional yang sudah cukup terkenal yaitu Darwis Triadi untuk memberikan testimoni mengenai produk ini.

ASUS ZenFone Zoom S Preview
ASUS ZenFone Zoom S Preview

Dalam sesi presentasi pembuka yang diberikan oleh Muhammad Firman selaku Head of Public Relation and E-Marketing ASUS Indonesia, ZenFone Zoom S memiliki spesifikasi istimewa untuk para pengguna smartphone yang hobi melakukan aksi fotografi. Terdapat dual camera yang memiliki fungsi masing-masing untuk Zoom dan Main Camera. Pada kamera utama, kualitas foto yang mampu dihasilkan adalah 12 MP dengan aperture size f/1.7. Sensor menggunakan miliknya Sony IMX362 dan sudah dilengkapi dengan ASUS SuperPixel Technology. Untuk video recording, ZenFone Zoom S sudah mendukung kualitas 4K.

BACA JUGA: ROAD TO ASUS ZENFINITY 2017

Pada kamera Zoom, kualitas foto yang dihasilkan masih sama yaitu 12 MP dengan kemampuan zoom hingga 2.3x Optical Zoom dan 12x Total Zoom. Sedangkan untuk kamera depan, ASUS masih memberikan kenyamanan bagi para penggunanya yang hobi selfie dengan kualitas foto 13 MP, f/2.0 aperture, sensor Sony IMX214, ASUS SuperPixel Technology, dan Screen Flash.

Nah, ada satu lagi kelebihan yang dimiliki ASUS ZenFone Zoom S yaitu kapasitas baterai cukup besar hingga 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai besar dan didukung oleh Snapdragon 625 Mobile Platform yang diklaim paling irit energi untuk saat ini, ZenFone Zoom S dirancang mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop pada saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD dan waktu standby hingga mencapai 42 hari.

ASUS ZENFONE LIVE INFINITE GLAMOROUS

ASUS ZenFone Live Preview
ASUS ZenFone Live Preview

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan pemaparan oleh Cindy Ferlany selaku Product Manager ASUS Indonesia. Pada kesempatan ini dijelaskan bahwa ZenFone Live diciptakan dengan menggabungkan 3 unsur, yaitu: Beauty Livestream/Live, Design, dan Audio. Dengan dimensi ukuran layar 5″ akan membuat smartphone ini lebih pas dalam genggaman satu tangan ketika penggunanya sedang melakukan livestreaming.

Demi membuat para penggunanya semakin pede dan terlihat semakin menarik, ASUS menambahkan aplikasi BeautyLive pada ASUS ZenFone Live. Dengan aplikasi ini, para pengguna tidak perlu lagi melakukan proses edit video tambahan karena fitur skin softening yang dimiliki sudah mampu bekerja secara instan dan berfungsi secara terus menerus selama proses livestreaming berlangsung. Jika dirasa kondisi pencahayaan kurang terang saat akan melakukan livestreaming, para pengguna tidak perlu kuatir karena ASUS telah menempatkan sebuah LED flash yang dapat diaktivasi dari aplikasi BeautyLive.

BACA JUGA: REVIEW ASUS ZENFONE ZOOM S

Satu lagi untuk dukungan suara masukan, ASUS ZenFone Live menggunakan Dual MEMS Mic yang mampu menghasilkan suara lebih jernih dan bebas noise ketika para pengguna sedang berbicara. Sedangkan untuk suara keluaran, telah dipasang 5 speaker dengan teknologi smart amp dan DTS HeadphoneX 7.1 Channel.

HANDS ON EXPERIENCE AREA

Setelah mendengarkan pemaparan singkat mengenai produk ASUS ZenFone Live dan ZenFone Zoom S, para undangan diminta untuk melihat-lihat sekaligus melakukan ujicoba terhadap 2 varian smartphone terbaru ASUS di experience area yang berada tepat disebelah ruangan seminar.

ASUS ZenFone Zoom S
ASUS ZenFone Zoom S
ASUS ZenFone Live
ASUS ZenFone Live

Di experience area, para undangan diberi kesempatan untuk menjajal semua fitur yang dimiliki oleh ZenFone Live dan ZenFone Zoom S. Secara lengkap Blogger Borneo telah membuat satu video pendek yang bisa dilihat pada bagian akhir tulisan ini.

ASUS ZENFONE LIVE DAN ZOOM S AMBASSADOR

Setelah selesai melakukan eksplorasi terhadap kedua varian smartphone terbaru ASUS ini, para undangan diminta untuk kembali ke ruangan seminar dimana sesi berikutnya dilanjutkan dengan perkenalan terhadap ambassador product untuk ZenFone Live dan ZenFone Zoom S. Karena acara ini sifatnya khusus dan istimewa, maka Master of Ceremony (MC) yang memandu acara dari awal sampai akhir juga cukup spesial. Kira-kira siapakah dia??? Ya… inilah dia Indra Herlambang. πŸ˜‰

Untuk ZenFone Zoom S, ASUS masih mempercayakan kepada Joe Taslim untuk menjadi ambassador karena dianggap memiliki karakter eyes tiger. Sedangkan untuk ZenFone Live dipilihlah Tatjana Saphira dan Sheryl Sheinafia karena dianggap mewakili karakter anak muda sekarang yang aktif dan suka mengekspresikan diri secara livestreaming.

ASUS ZenFone Zoom S Ambassador
ASUS ZenFone Zoom S Ambassador
ASUS ZenFone Live Ambassador
ASUS ZenFone Live Ambassador

Satu sosok yang Blogger Borneo lihat langsung membuat ingin melakukan selfie bersama dirinya pada saat itu adalah Andreas Darwis Triadi. Di kesempatan ini, bersama @JagatReview, Darwis Triadi diminta untuk memberikan reviewnya terhadap ASUS ZenFone Zoom S. Akan tetapi di tulisan ini Blogger Borneo hanya akan menunjukkan hasil foto selfie bersama beliau saja ya. Sedangkan hasil review mereka akan dibuatkan terpisah dalam satu tulisan khusus di BloggerBorneo.Com. Cheerrss… πŸ˜€

Blogger Borneo Selfie with Darwis Triadi
Blogger Borneo Selfie with Darwis Triadi

HARGA RESMI ZENFONE LIVE DAN ZENFONE ZOOM S

Nah, sekarang bagaimana dengan harga untuk kedua varian smartphone terbaru ASUS ini? Pasti kawan-kawan sudah cukup penasaran untuk mengetahuinya bukan? Hanya ingin memberikan sedikit bocoran bahwa untuk ZenFone Live dijual dengan harga cukup terjangkau kurang dari 2 juta rupiah saja. Sedangkan untuk ZenFone Zoom S dijual dengan harga sesuai dengan kualitas dan fitur sempurna yang dimiliki. Kira-kira berapa ya harga resminya???

ASUS ZenFinity 2017
ASUS ZenFinity 2017

Secara resmi, ASUS merilis harga jual Indonesia untuk ZenFone Live adalah Rp. 1.799.000,- dan ZenFone Zoom S adalah Rp. 5.999.000,-. Dan untuk kedua produk ini sudah dapat dibeli secara online maupun offline untuk kawasan pasar Indonesia. Ya seperti apa yang Blogger Borneo tuliskan sebelumnya bahwa ASUS telah memberikan harga terbaik bagi para pengguna smartphone yang hobi melakukan livestreaming dan fotografi.

Demikian tulisan liputan singkat dari Blogger Borneo mengenai pelaksanaan ASUS ZenFinity 2017 di Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park Jakarta Barat. Berikut hasil dokumentasi dalam bentuk video pendek yang dibuat selama acara berlangsung. Selamat menyaksikan…

You might also like
4 Comments
  1. rahmiaziza says

    Ngga poto sama Sheryl dan Tatjana bang? πŸ˜€πŸ˜€

    1. Dwi Wahyudi says

      Ampunnnnn Kaaaaaakkkk… Saya mah ga mau buat hati “seseorang” terluka πŸ˜‰

  2. […] ASUS ZenFinity 2017, Momen Spesial Hadirnya ZenFone Live dan ZenFone Zoom S […]

  3. […] ASUS ZenFinity 2017, Momen Spesial Hadirnya ZenFone Live dan ZenFone Zoom S […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge