ASUS ZenBeam, Proyektor Portabel Perangkat Mobile Pertama di Dunia

Sebagai salah satu produsen di bidang teknologi yang saat ini namanya sudah sejajar dengan brand-brand terkemuka lainnya, ASUS tidak henti-hentinya terus melakukan inovasi terhadap semua produk yang akan dikeluarkan. Keseriusan ASUS untuk menjadi brand nomor satu di dunia ditunjukkan dalam ajang CES Internasional 2016 yang diselenggarakan di Las Vegas awal tahun ini (05/01/2016). Melalui ASUS Media Lounge, ASUS menampilkan beberapa jenis produk terbaru hasil inovasi mereka. Tidak tanggung-tanggung, 15 produk baru langsung mereka tampilkan pada ajang ini.

Untuk kategori monitor, ASUS mengeluarkan MB169C, monitor portabel pendamping 15,6 inci yang menggunakan satu USB Type-C koneksi untuk kedua transmisi dan video. Berikutnya ada Designo MX Series, monitor 34 inci Ultra-Wide QHD yang memiliki kelengkungan hingga 2000R. Selain itu diperkenalkan juga Designo MX27UQ, monitor 27 inci dengan kualitas 4K UHD IPS monitor.

Sedangkan untuk kategori personal computer, ASUS mengeluarkan VivoMini VC65 Series, VivoMini UN65H, VivoMini VM65N Mini PC, dan VivoStick PC TS10 Mini Stick. Tidak ketinggalan dari segi perangkat tambahan, ASUS juga memperkenalkan Chromebit CS10 Chrome OS, Motherboard TUF Sabertooth Z170 S, Aplikasi ASUS Router Seluler, Kabel Router Modem CM-32_AC2600 All In One , Wi-Fi Adaptor USB-AC68, Switch Jaringan XG-d2008 10-Gigabit, dan Wi-Fi Repeater RP-AC68U.

ASUS ZenBeam

ZenBeam Portable Projector for ZenFone and ZenPad
ZenBeam Portable Projector for ZenFone and ZenPad (Sumber: ASUS.Com)

Diantara semua produk inovasi yang diperkenalkan ASUS, ZenBeam E1Z dan E1 boleh dibilang merupakan produk fenomenal dan pertama di dunia. ASUS ZenBeam merupakan proyektor LED portabel seukuran telapak tangan yang dirancang bisa digunakan untuk perangkat mobile Android seperti ZenFone dan ZenPad. ASUS ZenBeam menggunakan slot masukan USB dengan slot keluaran HDMI/MHL sehingga kompatibel dengan berbagai perangkat. Tingkat kecerahan yang dimiliki 150 lumen, diperkuat dengan teknologi DLP, resolusi maksimal WVGA 854 x 480 piksel, dan tingkat proyeksi 22-80 inci (0.73-2.58m).

Selain itu, ASUS ZenBeam memiliki built-in baterai isi ulang yang memungkinkan pengguna melakukan presentasi tanpa harus menyambungkan ke sumber daya, dan dapat berfungsi juga sebagai powerbank berkapasitas 6000mAh yang bisa digunakan juga untuk mengisi perangkat mobile. Sepertinya produk ini sangat cocok digunakan bagi para pengusaha yang memiliki aktivitas mobile seperti Blogger Borneo karena sifatnya yang minimalis dan praktis sehingga bisa dibawa kemana-mana.

Mengenai harga, sampai saat tulisan ini dibuat belum ada keterangan resmi dari pihak ASUS. Ya kita tunggu saja ASUS ZenBeam ini masuk dan dijual di Indonesia. Karena berhubung proyektor yang dimiliki untuk saat ini sudah rusak, maka kemungkinan proyektor portabel ASUS ini akan menjadi pilihan pengganti. Semoga harganya juga seminimalis desain produknya. (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...