ASUS Zen AiO Pro Series, PC Gahar Pesaing iMac

BLOGGERBORNEO.COM – Kabar terbaru datang dari Asus. Setelah beberapa hari yang lalu dikabarkan akan mengadakan event ZenFestival, kali ini Asus kembali dikabarkan telah merilis sebuah perangkat terbaru berbentuk PC All in One. Perangkat tersebut disebut-sebut akan menjadi pesaing iMac milik Apple. Ya, perangkat baru Asus itu adalah Asus Zen AiO Pro Series. Tampaknya selain di smartphone buatannya, Asus juga akan gencar menggunakan nama “Zen” pada perangkat PC mereka.

Asus AiO Pro Series, merupakan sebuah perangkat Personal Computer (PC) All in One yang diklamim memiliki kemampuan gahar, bahkan dengan kemampuannya tersebut Asus yakin bahwa perangkat ini nantinya akan mampu menandingi eksistensi iMac dikalangan pengguna. Tidak hanya satu, Asus merilis Asus AiO Pro dalam empat seri sekaligus, itulah mengapa ada tambahan “series” dibelakang namanya.

ASUS Zen AiO Pro
ASUS Zen AiO Pro (Sumber: ASUS.Com)

Keempat seri tersebut antara lain:

  1. ASUS Zen AiO Pro Z240-C1
  2. ASUS Zen AiO Pro Z240-C2
  3. ASUS Zen AiO Pro Z240-C3
  4. ASUS Zen AiO Pro Z240-C4

Kabar terbaru menyebutkan kalau ke empat model perangkat tersebut akan segera hadir secara eksklusif di Microsoft Store dalam waktu dekat. Harga yang ditawarkan untuk keempat perangkat itu mulai dari 13,6 juta rupiah. Cukup mahal mungkin bagi sebagian pengguna, namun jika dilihat dari spesifikasi dan juga keterangan di awal yang menyebutkan bahwa perangkat terbaru besutan Asus ini memiliki spesifikasi yang gahar dan akan menjadi pesaing Apple, maka rasanya wajar jika perangkat ini dibanderol dengan harga tersebut.

Secara singkat Asus Zen AiO Pro memiliki spesifikasi yang cukup tangguh. Bagaimana tidak, perangkat ini menggunakan prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7. Dengan prosesor tersebut, maka perangkat ini mampu untuk digunakan bermain game berat (hardcore), selain itu dengan kemmpuan tersebut juga memungkinkan perangkat ini membaca data lebih cepat serta dapat menulis dengan kecepatan yang tinggi.

Ketangguhan prosesor yang digunakannya juga turut dibantu dengan penggunaan memori 512 GB PCIE 3.0 x4 SSD. Kecil mungkin, namun dari informasi yang berhasil dihimpun, itu merupakan kombinasi memori yang paling cepat yang pernah ada di pasarasan SSD (Solid State Drive) saat ini. Tidak itu saja, model port USB terbaru yaitu port USB tipe C juga sudah digunakan oleh perangkat ini, bahkan sudah kompatibel dengan USB 3.1, sehingga dengan begitu maka dapat meningkatkan kecepatan bandwith yang didukung pula oleh USB 3.0.

Dilihat dari segi tampilannya, sekilas perangkat Asus Zen AiO Pro ini memiliki desain yang agak-agak mirip dengan desain smartphone yang mereka kembangkan. Jadi, bukan hanya nama sepertinya yang sama, desain juga kelihatannya turut mengikuti. Untuk tampilannya, perangkat ini dibekali dengan hairline finish OEM, sehingga bodinya mampu memancarkan keanggunan serta keindahan dari perangkat itu sendiri.

Sedikit spesifikasi singkat untuk keempat seri Asus Zen AiO Pro. Seri pertama adalah ASUS Zen AiO Pro Z240-C1. Perangkat ini hadir dengan prosesor Intel Core i5-6400T, mengusung layar bersolusi Full HD yang dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB, Nvidia GTX 950. Berikutnya, ASUS Zen AiO Pro Z240-C3. Model yang satu ini didua memiliki kemampuan yang sama dengan seri pertama, namun pada model ini sudah dilengkapi dengan kamera Real Sense milik Intel.

Perangkat selanjutnya adalah ASUS Zen AiO Pro Z240-C4. Perangkat model ini memiliki resolusi layar yang sangat tinggi, layar yang digunakan sudah mendukung resolusi 4K UHD, dan sudah mendukung fitur touchscreen. Nah, seri terakhir atau ASUS Zen AiO Pro Z240-C2 ini kabarnya merupakan perangkat dengan kemampuan atau spesifikasi yang paling tinggi di anatar ketiga model lainnya. Perangkat tersebut dibekali dengan RAM sebesar 16 GB.
Dari penjelasan singkat di atas, sekilas tidak ada perbedaan yang cukup mencolok di antara keempat perangkat tersebut.

Namun begitu, keempat perangkat tersebut layak untuk dipertimbangkan kemampuannya. Sayangnya, belum ada informasi lebih lengkap seputar spesifikasi yang dimiliki PC pesaing iMac ini, maka dari itu untuk mengikuti perkembangannya, tetap patau selalui informasi terbarunya di sini. (BAIM)

You might also like More from author

Comments

Proses...