ASUS Sukses Menyelenggarakan Challenge Your City Roadshow 2016 di Pontianak

Meski sempat mengalami perubahan jadwal dari sebelumnya tanggal 24 November 2016 dimajukan menjadi tanggal 17 November 2016, ASUS Challenge Your City Roadshow 2016 tetap sukses diselenggarakan di kota Pontianak. Dari daftar absen peserta diketahui ada sekitar 75 orang yang hadir. Para peserta ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu: Komunitas Blogger Pontianak dan Komunitas ZenTalk Pontianak.

Menurut agenda kegiatan yang telah dibagikan sebelumnya, ASUS Challenge Your City Roadshow 2016 Pontianak dimulai pada pukul 5 sore sampai dengan pukul 9 malam. Sekitar pukul setengah 5, para peserta sudah mulai tampak berdatangan dan langsung melakukan proses registrasi. Blogger Borneo sendiri tiba di lokasi penyelenggaraan kegiatan yaitu Hotel Aston Pontianak lebih awal setengah jam sebelumnya.

BACA JUGA: REVIEW ASUS ROG STRIX GL502VS

Setelah para peserta melakukan proses pendaftaran, masing-masing dari mereka diberikan goodie bag yang berisikan beberapa cinderamata dari ASUS Indonesia. Tampak Public Relations ASUS Indonesia, Marissa Pratiwi berdiri di dekat meja pendaftaran menyambut para peserta yang mulai berdatangan.

Pendaftaran ASUS Challenge Your City Pontianak

Sekitar pukul 5 sore, ruangan sudah mulai kelihatan penuh. Sesuai jadwal, acara langsung dimulai dengan sesi pembuka dibawakan oleh Mbak Marissa. Pada sesi ini, sempat dijelaskan mengenai tujuan dan maksud kedatangan ASUS Indonesia ke kota Pontianak dalam rangkaian kegiatan Challenge Your City Roadshow 2016. Jika tidak salah informasi, Pontianak ternyata merupakan kota ketiga terakhir kegiatan ini diselenggarakan. Adapun dua kota terakhir adalah Surabaya dan Jakarta.

Pada kesempatan ini, ASUS Indonesia ingin memperkenalkan produk-produk terbaru yang sebenarnya sudah diluncurkan pada saat penyelenggaraan ASUS Zenvolution 2016 beberapa waktu lalu. Adapun produk-produk yang akan diperkenalkan, antara lain: ASUS ROG G752VS dan GL502VS, ASUS ZenBook 3, ZenBook Flip, dan ZenBook Transformer Pro, serta ASUS ZenFone 3 Max.

Produk Terbaru ASUS Challenge Your City Pontianak

Sesi presentasi pertama dibawakan oleh Product Marketing ASUS Indonesia, Edo Jonathan Chandra. Secara lengkap dan detail, Bang Edo menjelaskan mengenai kelebihan dari dua notebook gaming berbasis Nvidia Pascal yaitu ASUS ROG G752VS dan GL502VS.

Satu hal menjadi cukup istimewa disini adalah ketika ASUS ROG baru saja merayakan hari ulang tahunnya ke-10. Tidak terasa selama satu dasawarsa, ASUS telah menghasilkan produk-produk ROG terbaiknya. Sebagai pemilik brand Republic of Gamers (ROG), ASUS tentu saja harus fokus untuk selalu menghadirkan perangkat gaming yang cukup mumpuni sehingga tetap mampu memberikan pengalaman bermain diatas rata-rata. Konsistensi ini dibutuhkan agar para penggemar setia notebook-notebook ROG selalu bisa merasakan teknologi unggulan terbaru demi memberikan kepuasan performa maksimal bagi mereka.

BACA JUGA: ASUS ZENVOLUTION 2016

Sekarang masuk ke sesi berikutnya yaitu pengenalan produk ASUS ZenBook 3, ZenBook Flip, dan Transformer Pro. Pada sesi ini, Head of Public Relations and E-Marketing ASUS Indonesia, Muhammad Firman, menjadi presenternya. Entah kenapa, dari ketiga produk yang dipresentasikan, meskipun Blogger Borneo suka dengan semuanya namun sangat suka ketika melihat ASUS ZenBook 3 ada dalam genggamannya.

Presentasi ZenBook 3 ASUS Challenge Your City Pontianak

Memang sepertinya sejak diperkenalkan pertama kali pada akhir Mei 2016 lalu oleh ASUS Chairman, Jonney Shih, ASUS ZenBook 3 UX390UA digadang-gadang akan menjadi notebook paling prestisius dengan performa terbaik. Dengan desain dan teknologi masterpiece, produk ini hanya memiliki berat sekitar 910 gram dengan ketebalan sekitar 1,19 cm saja. Ya bisa dibilang bahwa ASUS ZenBook 3 UX390UA merupakan notebook berbasis Windows 10 Home paling tipis dan stylish yang pernah dibuat.

Bagi para pengguna tidak perlu kuatir dengan kinerja dan daya tahannya karena produk ini dirancang khusus menggunakan bahan terbaik. Salah satu contoh bahan body notebook yang digunakan adalah Aluminium Alloy 6013 standar aerospace. Bahan ini umum digunakan pada struktur primer pesawat terbang.

Presentasi ZenFone 3 Max ASUS Challenge Your City Pontianak

Sekarang masuk sesi terakhir, kali ini Digital Marketing and Community Operation ASUS Indonesia, Brama Setyadi membawakan presentasi mengenai ASUS ZenFone 3 Max. Dalam salah satu presentasinya, Om Brama menjelaskan mengenai “7 Alasan Memilih ASUS ZenFone 3 Max“. Mungkin disini Blogger Borneo tidak akan menuliskan secara detail karena akan ada tulisan lain lagi yang lebih spesifik membahas mengenai topik ini.

Yang jelas, ASUS ZenFone 3 Max merupakan generasi penerus dari ASUS ZenFone Max yang sangat fenomenal karena menawarkan baterai berkapasitas besar disertai dengan kinerja performa cukup mumpuni untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari. Sebagai suksesor, ASUS ZenFone 3 Max hadir dengan tampilan lebih segar karena menggunakan body berbalut aluminium dimana desain ini telah menjadi identitas seri ZenFone 3.

Pengguna ZenFone 3 Max ASUS Challenge Your City Pontianak

Foto diatas memperlihatkan salah seorang peserta ASUS Challenge Your City Roadshow 2016 Pontianak ternyata telah menggunakan ASUS ZenFone 3 Max. Ketika ditanya alasan kenapa memilih produk ZenFone tipe ini, Beliau menjawab karena kapasitas baterainya besar sehingga lebih tahan lama masa pemakaian. Selain itu, produk ini juga bisa berfungsi ganda sebagai powerbank cadangan. 🙂

Nah, sekarang saat yang paling ditunggu kawan-kawan dari Komunitas Blogger Pontianak yaitu pengumuman dua orang pemenang lomba menulis blog review mengenai ASUS ZenPower Ultra 2100 mAh dengan hadiah powerbank itu sendiri. Ada sekitar 17 orang peserta yang turut serta dalam mini kompetisi ini. Meski menurut dewan juri dari pihak ASUS Indonesia menjelaskan bahwa sebenarnya semua tulisan para peserta lomba bagus-bagus, namun tetap pada akhirnya harus memilih dua terbaik sebagai pemenang.

BACA JUGA: ASUS ZENPOWER ULTRA

Keputusan para pemenang dibacakan langsung oleh Bang Firman mewakili pihak Dewan Juri, dan setelah sempat merasa kesulitan untuk memilih para pemenang, akhirnya dipilihlah dua terbaik yaitu Radit Mananta dan Edo Tazki (bukan nama sebenarnya melainkan nama panggilan keseharian). Blogger Borneo ucapkan selamat atas keberhasilan ini, semoga bisa menambah motivasinya untuk selalu ngeblog. Amin…

Pemenang Lomba Blog ZenPower Ultra ASUS Challenge Your City Pontianak

Di penghujung kegiatan, tidak lupa pihak ASUS Indonesia menyediakan doorprize khusus kepada para peserta yang beruntung. Oh iya, sebelumnya Blogger Borneo lupa jika ada diinformasikan mengenai Lomba Foto dan Lomba Menulis Review di blog masing-masing. Khusus lomba fotonya sendiri sudah selesai dilaksanakan, tinggal menunggu hasil pengumuman di tanggal 28 November 2016. Sedangkan untuk lomba menulis review di blog, batas akhir pengiriman tautan hasil tulisan pada tanggal 24 November pukul 23.59 WIB. Kedua lomba ini diperuntukkan hanya bagi para peserta saja, jadi langsung saja periksa informasi lengkapnya di Kotak Pesan email terdaftar. Semoga sukses ya… 🙂

Sekarang lanjut lagi ke sesi penutup yaitu pemberian doorprize, berupa: 5 Voucher Belanja Hypermart @300 Ribu, 2 Voucher Belanja Hypermart @500 Ribu, dan 10 Unit ASUS ZenPower 10050 mAh.

Pemenang Doorprize ZenPower ASUS Challenge Your City Pontianak

Sebelum mengakhiri tulisan ini, Blogger Borneo ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan tim ASUS Indonesia dalam rangka ASUS Challenge Your City Roadshow 2016 Pontianak. Semoga kedepannya tidak jera untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sejenis lainnya. Sukses selalu untuk ASUS Indonesia… (DW)

4 Comments

  1. Anah says

    Seruu dan sukses ya mas sepertinya acaranya hehehe
    Pas mention ada komunitas blogger pontianak kok jd ikut seneng 😀 ternyata di kalbar ada acara untuk blogger juga ya hehe
    Saya pernah stay di jkt sbg beauty blogger dan skg kebetulan lg tugas di sintang kalbar. Tadinya sy kira ga ada lo komunitas blogger di kalbar ini *kudet ya

    1. Dwi Wahyudi says

      Ada donk Kaka, makanya ntar ke Pontianak jangan lupa kontak2 ya. Kopdar kitahhhh…

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge