BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

ASUS ROG Indonesia Tantang Gamers Sulawesi Tanding DOTA 2

ASUS semakin fokus menggarap segmen gaming dan industri eSports di Indonesia. Selain ROG Masters Indonesia, ASUS juga menggelar sejumlah turnamen pertandingan game di kota-kota besar di Indonesia. Kali ini, dua kota di Sulawesi menjadi tuan rumah turnamen DOTA 2 yang digelar oleh ASUS ROG.

ASUS DOTA Game Competition 2017
Image: ASUS.Com

Dua kota besar di Sulawesi yaitu Makassar dan Palu akan menjadi lokasi perhelatan turnamen DOTA 2 yang akan diselenggarakan oleh ASUS ROG. Sedianya kompetisi game online ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 September untuk kota Makassar dan 30 September 2017 untuk kota Palu.

Menurut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, geliat kalangan gamers di seluruh pelosok Indonesia, termasuk di Sulawesi tidak bisa dipandang sebelah mata lagi sekarang. Atas dasar pertimbangan ini, maka ASUS ROG Indonesia menyediakan sarana bagi para gamers untuk memperlihatkan kemampuannya dan menunjukkan bahwa bermain game bisa menjadi aktivitas yang sangat positif bagi generasi muda.

Galip menambahkan, tren pertumbuhan segmen gaming di Indonesia dapat dilihat dari semakin maraknya penjualan produk-produk gaming dari ASUS ROG, termasuk salah satu diantaranya notebook seri terbaru. Di Indonesia, pangsa pasar perangkat notebook gaming berbasis grafis mumpuni Nvidia GTX, termasuk ASUS ROG mencapai lebih dari 60 persen. Ini menunjukkan bahwa banyak sekali gamers di luar sana yang potensial dan perlu kita gandeng.

DOTA 2 TOURNAMENT

Dari total 4,1 juta lebih gamers Indonesia di platform Steam, sebanyak 88,86% persen lebih atau sekitar 3,66 juta diantaranya merupakan pemain game DOTA 2. Galip menjelaskan bahwa data tersebut menunjukkan bahwa jenis permainan online ini sangat digemari di Indonesia. Oleh karena itu, ASUS ROG Indonesia memilih game ini untuk dipertandingkan dalam kompetisi di Makassar dan Palu.

Khusus untuk di kota Makassar sendiri, turnamen akan digelar di Pandora Cybercafe, mulai dari hari Jum’at sampai Minggu, 22-24 September 2017. Adapun pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui halaman https://goo.gl/zHd7fQ. Batas akhir paling lambat hari Kamis, 21 September 2017 pukul 19:00. Pada turnamen kali ini, panitia hanya menyediakan 40 slot untuk tim yang bertanding.

Sedangkan untuk di Palu, turnamen DOTA 2 akan dilangsungkan pada hari Sabtu sampai Minggu, 30 September – 1 Oktober 2017 bertempat di Galaxy Net. Para gamers yang tertarik untuk beradu kebolehan bisa mendaftarkan timnya secara online melalui halaman https://goo.gl/FHyWQQ. Batas akhir pendaftaran paling lambat hari Kamis, 28 September pukul 13:00. Sebanyak 32 slot disediakan untuk tim yang akan bertanding.

Galip berharap dengan menggelar berbagai turnamen game di Indonesia, ASUS berharap para gamers bisa melatih skill individu dan timnya, termasuk juga pengalaman bertanding dalam sebuah kompetisi. Jika selama ini ASUS ROG Indonesia memfasilitasi mereka melalui pertandingan-pertandingan skala internasional seperti ASUS ROG Master 2017, para gamers Indonesia memiliki peluang lebih besar untuk menunjukkan kehebatannya di dunia eSports. (ADV)

You might also like
1 Comment
  1. Caroline Adenan says

    Gak sabaaar liat pertarungan para gamers! 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge