BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

ASUS ROG GX700, Laptop Gaming Berpendingin Air Pertama Seharga 80 Juta

Setelah sebelumnnya sukses meluncurkan beberapa laptop berlabel Republic of Gamers (ROG), ASUS tidak henti-hentinya terus melakukan inovasi demi memuaskan keinginan para penggila game tingkat tinggi yang ada di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, kali ini ASUS meluncurkan laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan sistem pendingin air (water cooling system) yaitu ROG GX700.

Menurut informasi yang dirilis dari laman IniGame.Id, ASUS GX700 dibekali dengan prosesor Intel Core i7-6820HK 2,5 GHz GPU Nvidia GTX980 8 GB. Prosesor ini masih mampu di-overclock hingga 3,7 GHz. Meski memiliki kecepatan lebih tinggi dari teknologi sebelumnya, prosesor ini sudah dirancang menggunakan energi listrik seirit mungkin. Jadi meski kinerjanya maksimal, tidak akan terlalu berpengaruh terhadap konsumsi daya yang dibutuhkan.

Penampakan ASUS ROG GX700
Penampakan ASUS ROG GX700 (Sumber: IniGame.Id)

BERPENDINGIN AIR PERTAMA DI DUNIA

MNC Sales Director Intel Indonesia, Yohan Wijaya mengatakan bahwa inilah salah satu kelebihan dari prosesor generasi ke 6 yang digunakan pada ROG GX700. Selain menggunakan teknologi prosesor terbaru, ASUS ROG GX700 juga dilengkapi dengan sistem pendingin air (water cooling system) yang terbuat dari material berbahan dasar kuat dan tahan panas. Dalam rangkaiannya, sistem pendingin ini terdiri atas beberapa bagian, antara lain: Tangki Penampung Air, Pompa, Kipas, Selang, dan Radiator.

Menurut Country Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen menjelaskan bahwa sistem pendingin yang terpasang di bagian belakang laptop gaming ROG GX700 ini bekerja dengan cara mengalirkan air ke dalam mesin melalui selang yang bersumber dari tangki berkapasitas 67 liter. Setelah berhasil menyerap panas, air tersebut akan dialirkan lagi keluar mesin untuk kemudian didinginkan oleh radiator. Hawa atau uap panas yang dibawa air tersebut akan dibuang melalui lubang ventilasi yang terdapat pada radiator.

Juliana menambahkan, radiator yang terpasang pada sistem pendingin air ini menggunakan desain serupa dengan sistem pendingin yang digunakan pada mobil. Oleh karena itu tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitas dan efektivitasnya.

Sistem Pendingin Air pada ASUS ROG GX700
Sistem Pendingin Air pada ASUS ROG GX700 (Sumber: IniGame.Id)

KUALITAS TERBAIK HARGA MENARIK

Selain memiliki prosesor, GPU, dan sistem pendingin air pertama di dunia, dari sisi laptopnya sendiri, ASUS ROG GX700 juga dirancang menggunakan komponen-komponen unggulan seperti layar IPS 17,3 inci dengan resolusi 1920 x 1080, 2 buah SSD 512GB, dan teknologi audio yang telah mendapatkan sertifikasi SonicMaster.

Sampai berita ini dituliskan, ASUS ROG GX700 masih belum tersedia secara bebas di Indonesia. Para pecinta game tingkat tinggi yang tertarik harus terlebih dahulu memesannya. Mengenai harga, update terbaru yang diperoleh ada dikisaran Rp. 79.999.000,-. Wah, ternyata cukup menarik juga ya harganya… 🙂

Berikut merupakan isi dari paket penjualan ASUS ROG GX700:

  • 1 Unit ROG GX700
  • 1 Buah 180 Watt AC Adapter Output 9,5 A untuk Laptop
  • 1 Buah 330 Watt AC Adapter Output 16,9 A untuk Water Cooling
  • 1 Unit Koper
  • 1 Unit Jersey ASUS ROG
  • 1 Unit Headset Strix
  • 1 Unit ROG Mouse

ROG GX700 READY TO PREORDER

Notebook gaming pertama di dunia dengan water cooling hadir di Indonesia! Unit ini dirilis secara terbatas di seluruh dunia, segera lakukan pre-order dan dapatkan bundle eksklusif ROG senilai 5 juta rupiah! Klik link berikut untuk pre-order! http://bit.ly/GX700_PO (DW)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge