ASUS ROG G751JY, Notebook Gaming Ekstrim Seharga 39 Jutaan

BLOGGERBORNEO.COM – Kabar gembira untuk para pecinta game di Indonesia atau di manapun mereka berada saat ini. Sebab beberapa waktu lalu Asus baru saja merilis seri notebook terbaru mereka. Meski Asus sendiri menyebutnya sebagai sebuah notebook, namun ini bukanlah notebook biasa seperti pada umumnya ASUS G751JY merupakan sebuah notebook gaming yang diciptakan secara khusus dan memiliki kemampuan yang sangat luar biasa dibanding laptop gaming lainnya. Belum banyak situs yang membahas tentang produk yang satu ini. Namun kali ini kami akan memberikan sedikit informasi seputar perangkat yang satu ini.

Sesuai dengan judul kita kali ini, ASUS G751JY adalah seri notebook gaming terbaru dari Asus yang diklaim sebagai sebuah perangkat gaming tanpa tandingan. Itu karena beberapa kemampuan yang diberikan oleh Asus pada notebook tersebut. Fitur Turbo Master Overclocking yang terdapat di dalamnya membuat notebook gaming ini mampu menjadikan kinerja GPU lebih stabil dari seri Asus Republic of Gamers (ROG)  lainnya. Kemampuan tersebut didukung pula oleh prosesor Intel Core i7 generasi keempat yang dipadukan dengan pengolah grafis NVIDIA GeForce GTX versi terbaru.

ASUS ROG G751JY
ASUS ROG G751JY (Sumber: YouTube.Com)

Untuk memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan kepada gamer ketika sedang memainkan game kesayangannya, Asus membekali notebooknya ini dengan fitur ROG Audio Wizard yang dapat menyempurnakan dan memberikan sensasi tersendiri ketika sedang memainkan game. Bagi yang sering bermain game dengan spesifikasi tinggi dan memaksa komponen yang ada untuk bekerja keras sehingga menyebabkan perangkat cepat panas, tidak perlu khawatir karena ASUS G751JY memiliki dua kipas pendingin yang akan menjaga sistem dan notebook tetap dalam keadaan dingin.

Selain mengandalkan kemampuan grafis, audio, dan prosesor yang dimilikinya, notebook gaming yang memiliki bodi alumunium ini juga masih memiliki beberapa kemampuan lain yang tentu saja akan membuat para gamer terkesima dan tertarik untuk segera memilikinya. Untuk para gamer yang suka bermain game online tersedia fitur GameFirst III yang berfungsi untuk mengoptimalkan paket internet atau jaringan yang kita gunakan untuk bermain game. Selain dapat menghindarkan gamer dari resiko lag saat sedang bermain, fitur yang satu ini juga mampu mengoptimalkan paket game yang ada dan mengalokasikan lebih banyak bandwith untuk game yang sedang dimainkan. Selain itu juga ada pilihan manual jika kita ingin mengatur sendiri jaringan yang kita miliki.

Kemampuan tersebut turut didukung pula dengan kehadiran koneksi yang lebih cepat dengan teknologi Intel Thunderbolt. Teknologi yang satu ini mampu menyediakan transfer data berkecepatan tinggi melalui koneksi tunggal. Kecepatan yang bisa dihasilkannya adalah 20 GB/detik. Ada juga Asus WebStorage yang memungkinkan pengguna menyimpan data mereka secara online di ruang penyimpanan awan yang telah disediakan oleh Asus. Dengan begitu pengguna bisa mengakses file-file penting di manapun mereka berada.

Terakhir ada sebuah aplikasi menarik yang ditawarkan Asus lewat notebook gaming terbarunya ini, yaitu MyBitCast. Dengan aplikasi ini pengguna bisa mengunggah berbagai macam ide kepada pemain lain secara online ke internet, bisa berupa memo, rekaman audio visual, atau rancangan sederhana yang ingin diakses kapan dan dimanapun berada. Dengan semua kemudahan dan fitur tersebut tentu saja akan menjadikan ASUS G751JY sebagai sebuah gaming yang paling banyak diminati dan layak dimiliki oleh seorang gamer sejati. Untuk harga jualnya sendiri, Asus membanderol notebook gaming ini dengan harga yang cukup fantastis yaitu Rp. 39.999.000,- (BAIM)

You might also like More from author

Comments

Proses...