ASUS Incredible Race, Pertama Demi Pencapaian Museum Rekor Indonesia

ASUS Incredible Race, nama acara ini muncul untuk pertama kalinya dalam rangkaian kegiatan ASUS Zenvolution 2016 pada hari kedua, tanggal 8 September 2016. Agak berbeda dengan konsep pelaksanaan ASUS Zenvolution tahun sebelumnya yang terkesan lebih pasif, pada tahun ini ASUS ingin membuat para undangan sedikit lebih bersemangat dan “berkeringat” dengan mengikuti semua tantangan-tantangan yang akan diberikan selama incredible race berlangsung.

Selain ingin membuat penyelenggaraan ASUS Zenvolution kali ini lebih berwarna dengan adanya “Incredible Race“, ASUS Indonesia juga ingin sekaligus membuat rekor baru Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk event variety games dengan jumlah peserta terbanyak oleh Perusahaan IT. Memang setelah dihitung-hitung, ada sekitar 550 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini. Salut untuk ASUS Indonesia… 🙂

BACA JUGA: KESERUAN MENJELANG ASUS ZENVOLUTION 2016

Sebelum mengikuti ASUS Incredible Race, para peserta sudah dibekali dengan smartphone ASUS Zenfone 3 ZE520 KL di malam sebelumnya. Sepertinya pihak panitia sengaja membuat konsep incredible race ini sebagai ajang untuk menguji langsung kemampuan dari fitur-fitur baru yang ada. Hhhhmmm… rasanya sudah tidak sabar lagi untuk melanjutkan kisah seru Blogger Borneo dalam mengikuti salah satu rangkaian acara dalam ASUS Zenvolution 2016.

Zenvolution 2016 - ASUS Incredible Race
Blogger Borneo termasuk dalam proses pemecahan rekor MURI ASUS Incredible Race

ASUS INCREDIBLE RACE 2016

Sekitar pukul 8 pagi para peserta sudah diminta untuk bergerak langsung dari tempat penginapan menuju lokasi ASUS Incredible Race di Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Bali. Karena lokasinya tidak terlalu jauh maka para peserta lebih memilih untuk berjalan kaki, sekalian hitung-hitung pemanasan awal sebelum benar-benar merasakan pengalaman ber-incredible race ria.

Sengaja di tulisan ini, Blogger Borneo hanya menampilkan beberapa dokumentasi terkait ASUS Incredible Race 2016. Jika kawan-kawan ingin melihat bagaimana serunya kegiatan yang dilaksanakan pada hari kedua ini, silahkan melihatnya langsung melalui channel YouTube pribadi yang terdapat di bagian akhir tulisan ini.

Zenvolution 2016 - Incredible Race Team 33
Blogger Borneo tergabung dalam Tim 33 di ASUS Incredible Race 2016 (Foto: Priangga.Web.Id)

Sekarang apa yang dipikirkan ketika melihat foto diatas? Yap… Blogger Borneo kira kawan-kawan sudah bisa membayangkan apa yang akan harus kami lakukan di ASUS Incredible Race ini. Dijamin seru, dirasa semangat, mantabbbbbbbb… 😉

Secara acak, panitia telah mengelompokkan semua peserta dalam beberapa kelompok tim. Blogger Borneo bersama Priangga, Sugeng, dan Bang Freddy masuk dalam Tim 33, bergabung juga beberapa perwakilan media-media cetak maupun online yang ada di Pontianak. Dari semua anggota Tim 33 sepakat memilih Bang Freddy Hernawan sebagai leader alias pemimpin karena dianggap memenuhi spesifikasi dasar yaitu Ganteng, Bijaksana, Baik Hati, dan Tidak Sombong. Jangan ge-er ye Bang…

BACA JUGA: ASUS ZENVOLUTION 2016

Setelah Tim 33 dibentuk dan leader terpilih, pihak panitia memberikan masing-masing peserta beberapa perbekalan, antara lain: Uang Saku 50 Ribu, Voucher Makan Siang di Area Bali Collection, dan Voucher Penukaran Air Mineral.

Zenvolution 2016 - Incredible Race Team 33 Check Point
Tim 33 sedang berkumpul di salah satu check point ASUS Incredible Race 2016 (Foto: Hernawan.Net)

Oke, sekarang saatnya kita mengatur rencana dan strategi untuk dapat menyelesaikan misi yang diberikan secepat mungkin. Jadi, setiap Tim akan ditugaskan untuk mendatangi 10 titik dimana lokasinya baru akan bisa diketahui setelah berhasil menyelesaikan tantangan berbeda di tiap-tiap check point.

Masing-masing check point memiliki nilai sempurna 20 poin dan per poin yang telah dikumpulkan akan dikonversi menjadi uang tunai senilai 100 ribu rupiah. Jadi seandainya bisa mencapai nilai sempurna, maka total uang tunai yang akan diperoleh adalah 20 poin x 10 check point = 200 poin, dikonversi 100 ribu per poin jadi 20 juta rupiah untuk per kelompok tim. Dari sekian banyak kelompok tim, hanya akan diambil 5 tim dengan nilai tertinggi sebagai pemenang. Wah, cukup menggiurkan bukan???

TIM 33 BISA, TIM 33 JUARA

Demi menambah semangat, sebelum memulai ASUS Incredible Race 2016 Tim 33 melakukan do’a bersama dan setelah itu meneriakkan yel yel “TIM 33 BISA, TIM 33 JUARA”.

Selama rentangan waktu yang diberikan dari jam 9 pagi hingga 4 petang, Tim 33 mampu menyelesaikan 5 tantangan dari 5 check point yang diberikan. Adapun ke 5 check point tersebut, antara lain: Battery Station, Menyusun Puzzle, Long Exposure 32S, Tebak Lagu, dan Memotret Obyek ketika sedang bergerak.

Zenvolution 2016 - ASUS Zenfone 3 ZE520KL Long Exposure
Hasil kreasi Tim 33 dalam tantangan Long Exposure 32s

Dari ke 5 tantangan tersebut, secara pribadi Blogger Borneo sangat suka melihat hasil karya dari penggunaan fitur kamera Long Exposure 32S seperti tampak diatas. Kebetulan Bang Freddy yang memiliki latar belakang seorang fotografer sudah pernah melakukan hal ini sebelumnya dengan menggunakan kamera DSLR, nah pada tantangan ini Beliau mencoba untuk melakukan hal sama “hanya” dengan menggunakan ASUS Zenfone 3 ZE520KL. Ternyata hasilnya sungguh luar biasa. Fantastik… 😀

WE ARE CHAMPIONS

Meski Tim 33 tidak berhasil menyelesaikan keseluruhan tantangan yang diberikan, namun Blogger Borneo dan kawan-kawan tetap merasa senang dan bahagia karena telah menjadi bagian langsung dari pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori event variety games dengan jumlah peserta terbanyak oleh Perusahaan IT. Ada sekitar 550-an peserta mengikuti kegiatan ASUS Incredible Race dari pagi hingga petang. Jadi disini kami semua adalah pemenang. Kunci pentingnya ada di semangat dan kebersamaan, masalah menang atau tidak itu hanyalah bonus dari sebuah kompetisi.

Zenvolution 2016 - Incredible Race Finished
Rasa senang dan bangga tampak ketika Tim 33 berhasil mencapai garis finish

Alhamdulillah setelah seharian berkeliling kesana kemari demi memperoleh hasil terbaik, akhirnya Tim 33 bisa mencapai garis finish. Lihat bagaimana ekspresi wajah dari masing-masing anggota tim ketika mereka semua berhasil menyentuh tali pita di garis akhir, jadi speechless kan melihatnya? Keren… keren… dan kerennnnnnnnnnn… ASUS Indonesia TOP

BACA JUGA: ASUS GALA DINNER

Waktu sudah menunjukkan pukul 5 petang Waktu Indonesia Tengah, tampak dari kejauhan bis-bis penjemput sudah berbaris rapi di tempat parkir. Karena di malam harinya masih ada satu agenda lagi yang harus diikuti yaitu Gala Dinner Zenvolution 2016, maka para peserta diberikan kesempatan untuk kembali ke penginapan dan beristirahat. Begitu sampai di kamar, tidak lupa Blogger Borneo mengabadikan medali yang diberikan ketika Tim 33 berhasil mencapai garis finish.

Zenvolution 2016 - Incredible Race Medal
Medali ASUS Incredible Race 2016

Thank’s ASUS Indonesia, Thank’s for All My Friends. Hari ini kalian semua memberikan pengalaman istimewa dan luar biasa kepada Blogger Borneo. Semoga manfaat positif yang kita dapat hari ini bisa menjadi motivasi tersendiri untuk tetap semangat dan bangga menyandang gelar “BLOGGER INDONESIA”. (DW)

VIDEO DOKUMENTASI ASUS INCREDIBLE RACE 2016

You might also like More from author

Comments

Proses...