Akhirnya Blogger Borneo Lolos Seleksi Awal Kontes ACI

Berawal dari informasi yang saya peroleh dari teman saya Mas Alex Setiawan mengenai kontes lomba yang diadakan oleh Detik.Com dengan tema Aku Cinta Indonesia. Tanpa pikir panjang saya langsung meluncur ke TKP. Adapun pengantar dari panitia pelaksana kontes tersebut, yaitu: “Dalam rangka ulang tahun ke-12, Detik.Com menyelenggarakan program Aku Cinta Indonesia (ACI). Melalui program ini, Detik.Com mencari 33 tim (masing-masing 2 orang) untuk menikmati jutaan pesona dari 33 area di Indonesia. Seluruh biaya termasuk transportasi, akomodasi, dan uang saku yang dibutuhkan dalam perjalanan akan ditanggung oleh Detik.Com. 33 tim yang nantinya terpilih sebagai pemenang akan menyebarkan semangat Aku Cinta Indonesia dengan berbagi pengalaman wisata dimana nantinya tim dengan pengalaman wisata paling menarik akan mendapat hadiah sebesar Rp. 100 Juta.”

Karena tertarik dengan hadiah dari kontes Aku Cinta Indonesia maka saya memberanikan diri untuk mendaftar menjadi salah satu peserta kontes ini. Proses pendaftaran kontes diawali dengan mengisikan data-data calon peserta didalam form pendaftaran yang telah disediakan. Didalam form pendaftaran tersebut, calon peserta diminta untuk mengisikan data mengenai lokasi wisata yang pernah dikunjungi disertai dengan dokumentasi dari lokasi wisata tersebut. Hasil dokumentasi tersebut harus merupakan milik calon peserta sendiri (original), bukan diambil dari sumber lain. Kebetulan saya masih menyimpan hasil dokumentasi dari kegiatan Pesona Kulminasi Matahari 2010 yang diselenggarakan pada bulan Maret 2010. Untuk lokasi wisata yang saya rekomendasikan, ya tentunya Tugu Khatulistiwa lah.

Akhirnya setelah proses pendaftaran selesai, tahap berikutnya adalah menunggu hasil seleksi dari pihak panitia penyelenggara. Untuk tahap awal, akan disaring sekitar 1.000 orang. Berita mengenai siapa-siapa saja yang lolos akan diinformasikan ke masing-masing calon peserta terpilih melalui email.  Dari 1.000 orang finalis  akan diseleksi lagi menjadi 500 orang finalis yang nantinya akan dilakukan proses wawancara untuk menentukan 66 orang pemenang kontes (akan dibentuk menjadi 33 pasangan dengan 33 lokasi wisata yang berbeda) .

Nah, setelah sempat beberapa hari bertanya-tanya dalam hati apakah saya bisa masuk dalam seleksi 1.000 semi finalis kontes Aku Cinta Indonesia, akhirnya hari ini saya memperoleh jawabannya. Sempat kaget juga begitu membuka email, ternyata salah satu pesan yang masuk berasal dari www.detik.com. Begitu saya buka pesannya, Alhamdulillah ternyata saya masuk dan terpilih sebagai 1.000 finalis kontes Aku Cinta Indonesia. Dari isi pesan tersebut, pihak penyelenggara memberikan kesempatan untuk dapat masuk dalam 500 finalis dengan syarat harus membuat tulisan dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia.

Wah, senang sekali rasanya begitu mendapat berita ini. Meskipun baru tahap awal, tapi setidaknya peluang untuk bisa berwisata ke salah satu diantara 33 lokasi wisata yang ada di Indonesia telah terbuka lebar. Masih ada dua tahap lagi yang harus dilewati, dan saya benar-benar akan berusaha untuk masuk dalam kategori 66 orang pemenang tersebut. Doakan saya ya teman-teman, Insya Allah kalau rejeki saya akan masuk sebagai pemenang kontes Aku Cinta Indonesia. Aminn… (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...