BloggerBorneo.Com merupakan media blog yang mengulas mengenai bisnis online, review produk, liputan khusus, dan lowongan kerja.

Akhirnya ASUS ZenFone 2 Masuk Pasaran Indonesia Bulan Ini

BLOGGERBORNEO.COM – Setelah sempat menanti cukup lama, akhirnya pihak ASUS ASIA memberikan konfirmasi mengenai rencana peluncuran ASUS Zenfone 2. Melalui juru bicaranya, Regional Head of ASUS Kawasan Asia Rex Lee menjelaskan bahwa ASUS ZenFone 2 akan dilakukan pada tanggal 21 April mendatang. ASUS Zenfone 2 akan diproduksi dalam 2 versi tergantung prosesor dan memori RAM yang digunakan. Rex Lee memastikan kedua versi ini akan hadir dalam acara peluncuran nanti.

“Keduanya bakal hadir di Indonesia tanggal 21 April nanti,” ujar Rex Lee saat ditemui usai jumpa pers di Jakarta, seperti dikutip dari CNNIndonesia.Com, Selasa (31/03/2015).

SPESIFIKASI ASUS ZENFONE 2

Zenfone 2 menggunakan sistem DUAL SIM sehingga penggunanya bisa mengaktifkan dua nomor sekaligus. Ada dua jenis Zenfone 2 yang akan dipasarkan, antara lain:

  • Zanfone 2 RAM 2 GB, menggunakan prosesor Intel Atom Z3560 Quad-Core 64-Bit 1,8 GHz.
  • Zenfone 2 RAM 4 GB, menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 Quad-Core 64-Bit 2,3 GHz.
Peluncuran ASUS Zenfone 2 April 2015 di Indonesia
Model ASUS Zenfone 2 (Sumber: ASUS.Com)

Pihak ASUS mengklaim dengan kecepatan prosesor dan kapasitas memori yang besar, Zenfone 2 akan mampu melakukan proses multi-tasking tanpa hambatan.

Selain itu, Zenfone 2 dapat menjadi pilihan bagi para penggemar selfie karena telah dipersenjatai kamera depan 5 mega piksel dan kamera belakang bersensor 13 megapiksel dengan fasilitas lampu kilat LED. Layar yang digunakan berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel berlapis pelindung layar anti gores Gorilla Glass 3.

Zenfone 2 juga dilengkapi sejumlah aplikasi dan akses cepat menggunakan gestur tangan. Semua aplikasi ini berjalan dengan mendapat dukungan penuh dari sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang ditanamkan. Tersedia memori internal dan slot memori eksternal dalam bentuk MicroSD yang memungkinkan penggunanya menyimpan file lebih banyak.

Satu lagi kelebihan Zenfone 2 adalah memiliki fitur pengisian baterai cepat sehingga hanya dibutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk bisa mencapai tingkat pengisian sebesar 60 persen.

BERAPA HARGA ZENFONE 2 DI INDONESIA?

Mengenai harga, Rex Lee belum bisa memastikan karena kondisi mata uang Indonesia (rupiah) masih berada pada posisi sekitar 13 ribuan per dollar. Sedianya untuk kawasan ASIA, Zenfone 2 akan dipasarkan pada angka kisaran $199. Mungkin untuk kepastiannya baru akan diketahui pada saat acara peluncuran 21 April nanti. Jadi, kita tunggu saja yach… (DW)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge