7 Hal Sederhana yang Pasti Membuat Orang Tua Merasa Bahagia

Kasih sayang dan pengorbanan orang tua tentu tidak dapat dibalas dengan apapun. Namun setidaknya kita bisa menunjukkan bakti kita terhadap orang tua dengan cara-cara sederhana.

No matter how far we come, our parents are always in us.

Kasih orang tua kepada anaknya memang sepanjang masa. Tidak akan ada kita yang hebat di hari ini bila tiada orang tua yang membimbing dan mengasihi kita. Kasih sayang dan pengorbanan orang tua tentu tidak dapat dibalas dengan apapun. Namun setidaknya kita bisa menunjukkan bakti kita terhadap orang tua dengan cara-cara sederhana.

Coba simak dulu 7 hal sederhana ini. Kemudian lakukan untuk orang tua kita agar mereka berbahagia:

Jangan Membantah atau Berkata Kasar

Orang tua memang tidak selalu berkata atau bertindak dengan benar. Tetapi bukan berarti kita boleh membantah atau berkata kasar kepada orang tua. Kita harus menyampaikan pendapat atau rasa keberatan dengan cara yang santun. Usahakan untuk tidak berargumen secara keras dengan orang tua. Biarkan orang tua kita merasa lebih tenang agar percakapan bisa berlangsung secara tenang.

Berbakti kepada Orang Tua Merupakan Sebuah Kewajiban
Sumber: liska.blogchem.com

Menyempatkan Waktu untuk Mengobrol

Saat anak-anaknya beranjak dewasa, orang tua sering kali merasa kesepian. Wajar saja, anak-anak biasanya sudah memiliki kesibukannya sendiri. Sehingga orang tua tidak punya banyak kesempatan untuk mengobrol dengan anaknya. Membahagiakan orang tua ternyata mudah saja. Luangkan waktumu untuk duduk bersama dan mengobrol santai. Hal ini sudah membuat orang tua merasa sangat bahagia lo.

Membantu Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Jangan berpangku tangan bila sedang punya waktu senggang di rumah. Kita bisa mengerjakan hal-hal kecil untuk meringankan pekerjaan rumah. Menyapu, mengepel, atau mengelap sudut-sudut rumah bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Tetapi hal sederhana ini merupakan bantuan yang berarti bagi orang tua. Sehingga orang tua punya waktu senggang lebih leluasa untuk beristirahat.

Membelikan Makanan Kesukaannya

Anak yang perhatian pasti mengetahui makanan kesukaan orang tuanya. Jadi, tidak ada salahnya kalau sesekali kita membelikan makanan kesukaan orang tua kita. Sajikan makanan tersebut agar bisa disantap oleh seluruh anggota keluarga. Walaupun tidak mengungkapkan rasa senangnya, orang tua pasti merasa bersyukur karena punya anak yang begitu perhatian.

Memesan Barang yang Dibutuhkan Orang Tua

Bila kita punya rezeki lebih dan mengetahui kebutuhan orang tua, kita bisa memesan barang kebutuhan tersebut secara online. Diskon promo online di sejumlah toko online akan membuat kita jadi lebih hemat ketika berbelanja. Kehadiran https://www.hadiah.me/ juga mendukung upaya penghematan kita saat belanja online.

Tinggal klik situs Hadiah.me dan memilih voucher diskon sesuai kebutuhan, maka kita bisa segera berbelanja dan menikmati potongan harga. Cashback dari diskon tersebut juga dapat segera dicairkan melalui transfer antar bank atau e-money. Sangat praktis dan menyenangkan. Kejutan untuk orang tua pun akan segera diantar ke rumah setelah kita melakukan konfirmasi pemesanan.

Mengenalkan Orang Tua Kepada Teman-Teman

Orang tua akan merasa tenang bila mengenal teman-teman baik anaknya. Itulah sebabnya kita tidak perlu ragu bila sahabat-sahabat kita mengenal orang tua kita dengan baik. Orang tua yang modern dan perhatian biasanya akan menjadi sosok menyenangkan bagi sahabat kita. Bukan mustahil bila sahabat kita dianggap seperti anak sendiri.

Menemani Orang Tua Bepergian

Menemani orang tua bepergian adalah hal sederhana lainnya yang membuat orang tua merasa sangat senang. Orang tua kita tidak perlu kendaraan mewah, melainkan hanya butuh didampingi oleh anaknya. Hal-hal sederhana seperti ini membuat orang tua merasa lebih nyaman. Bisa menghabiskan waktu dengan anak adalah salah satu kebahagiaan terbesar bagi orang tua.

Di antara ke tujuh hal sederhana ini, manakah yang belum pernah kita lakukan?

Kalau ada yang belum pernah kita lakukan, berarti ini saatnya untuk mencoba melakukannya. Mari menunjukkan kasih sayang dan bakti kepada orang tua dengan cara-cara yang sederhana tetapi istimewa. (ADV)

You might also like More from author

Comments

Proses...