6 Alasan Kenapa Harus Kuliah di IPB?

Sebentar lagi kampus IPB (Institut Pertanian Bogor) akan membuka pendaftaran mahasiswa baru. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi Anda yang sudah menginginkan untuk kuliah di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia ini. Untuk Anda yang sedang bingung mencari kampus baru, tak ada salahnya untuk mencoba mendaftar di kampus ini. Lantas mengapa alasan harus mendaftar di kampus yang berlokasi di Bogor ini? Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca informasi berikut ini.

Ada banyak alasan mengapa Anda harus menjadi Institut Pertanian Bogor sebagai destinasi pendidikan selanjutnya. Berikut adalah alasan mutlak mengapa harus mendaftar di IPB :

  1. Suasana kampus ini sangat hijau dan sejuk. Jadi cocok digunakan untuk aktivitas pembelajaran.
  2. IPB sudah memiliki beberapa pusat penelitian. Sehingga jika menempuh pendidikan disini Anda tak hanya dituntut untuk mampu berteori saja. Tetapi Anda juga diharuskan bisa mengadakan penelitian.
  3. IPB menempati peringkat lima besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Selain itu kampus ini juga mampu mencetak mahasiswa berperestasi kelas dunia.
  4. Setiap tahun kampus ini rajin sekali mengembangkan inovasi di segala bidang.
  5. Memiliki beragam organisasi mahasiswa yang mengasah soft skill para mahasiswanya.
  6. Akreditasi kampus ini rata-rata bernilai A. Jadi berkualitas sekali bukan kampus IPB ini?
Gedung Rektorat IPB
Gedung Rektorat IPB (Sumber: IPB.Ac.Id)

Selain alasan diatas masih ada lagi alasan lain mengapa Anda harus berkuliah di IPB. Contohnya lulusan IPB Ini memiliki prospek ke depan yang baik untuk segala bidang. Selain itu alumni kampus ini juga menjadi prioritas untuk diterima di perusahaan-perusahaan besar setara BUMN. Mantan mahasiswa disini juga menjadi rebutan oleh beberapa perusahaan. Jadi wajar saja jika kemungkinan untuk menjadi pengangguran setelah lulus sangatlah kecil.

Setelah mengetahui referensi diatas semoga Anda segera mempersiapkan diri untuk masuk ke kampus yang berlokasi di Bogor ini. Perbanyak latihan-latihan soal dan jangan lupa untuk selalu berdoa. Bila referensi ini masih kurang, tak ada salahnya untuk bertanya kepada mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor) secara langsung. Demikianlah informasi ini dan semoga bisa bermanfaat untuk Anda. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...