5 Website Konsultasi Kesehatan Online Gratis di Indonesia

Perkembangan teknologi informasi khususnya di bidang kesehatan untuk saat ini sepertinya sudah cukup banyak memberikan kemudahanan. Dengan adanya internet dan media sosial, sekarang kita tidak perlu antri dan menunggu berjam-jam hanya untuk melakukan konsultasi kesehatan di klinik atau rumah sakit. Kita cukup membuka website konsultasi kesehatan online gratis yang sepertinya untuk saat ini sudah cukup banyak dan bisa diakses di Indonesia.

5 WEBSITE KONSULTASI KESEHATAN ONLINE GRATIS DI INDONESIA

Diantara banyak website konsultasi kesehatan online gratis di Indonesia, pada kesempatan ini Blogger Borneo hanya akan membahas 5 diantaranya. Berikut adalah kelima website tersebut:

1. KlikDokter.Com

KlikDokter.Com berdiri pada awal tahun 2008 dan hingga kini telah memiliki jaringan dokter dari berbagai macam bidang ilmu sebanyak 25 orang. Dokter-dokter ini nantinya melayani khusus untuk Rubrik Spesialis. Selain menyediakan menu Rubrik Spesialis, KlikDokter.Com juga menyediakan beberapa menu pilihan lain, seperti: Ulasan Kesehatan, Media, Forum, dan KlikMed.

2. Bidanku.Com

Bidanku.com berdiri pada tanggal 06 September 2008, bermula dari hobi beberapa bidan yang ingin berbagi informasi bermanfaat bagi keluarga Indonesia. Bidanku.com memberikan informasi-informasi dalam bentuk artikel yang diambil dari pengetahuan yang dimiliki para founder-nya ditambah dari berbagai sumber. Beberapa menu pilihan yang terdapat disini, antara lain: Kehamilan, Dunia Balita, Persalinan, Ruang Konsultasi dan Perkembangan Janin. Selain itu juga tersedia aplikasi bermanfaat yang bisa digunakan untuk menghitung masa subur dan body mass index serta games bagi keluarga. Tidak lupa Bidanku.Com juga membuat sebuah komunitas online yang dinamakan Komunitas Bunda, dikhususkan bagi para Bunda Indonesia agar bisa saling terhubung, melalui chatting, private messaging, sharing permasalahan keluarga, sharing foto atau video.

3. Dokter.Id

Diantara website konsultasi kesehatan online gratis di Indonesia yang lain, boleh dibilang Dokter.Id ini usianya lebih muda yaitu didirikan pada tahun 2013. Ada 5 menu utama yang tersedia dalam Dokter.Id, antara lain: Tanya Dokter, Cek Sakit Anda, Dokter, Rumah Sakit (menu baru), dan Berita. Selain itu Dokter.Id juga menyediakan beberapa tools yang bisa digunakan untuk mengukur kadar kalori, kalender kehamilan, dan indeks massa tubuh.

Tampilan Salah Satu Website Konsultasi Kesehatan Online Gratis di Indonesia
Tampilan Salah Satu Website Konsultasi Kesehatan Online Gratis di Indonesia

4. DuniaInformasiKesehatan.Com

DuniaInformasiKesehatan.Com berdiri pada tahun 2015, merupakan sebuah situs blog yang menyediakan informasi khusus di bidang kesehatan. Secara detail, jika diperhatikan semua konten yang tersedia di salah satu website konsultasi kesehatan online gratis ini hanya bersifat informasi dan edukasi kesehatan. Jadi tidak bisa menjadikan rujukan atau patokan dalam melakukan tindakan medis diluar hasil pemeriksaan dokter umum maupun spesialis.

5. TanyaDok.Com

TanyaDok.com merupakan salah satu portal kesehatan yang memberikan akses kesehatan kapanpun dan dimanapun bagi keluarga Indonesia. Beberapa menu pilihan terdapat disini, antara lain: Komunitas Kesehatan, Tanya Dokter Online, Artikel Kesehatan, Solusi Hidup Sehat, dan Rujukan kepada Pelayanan Kesehatan. TanyaDok.Com memiliki satu visi yaitu ingin memajukan kualitas hidup masyarakat dengan akses kesehatan yang lebih baik. Misi utamanya adalah bisa melakukan kolaborasi untuk memajukan pelayanan kesehatan Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 2006, TanyaDok.Com telah mendapat dukungan lebih dari 200 Dokter yang tergabung dalam komunitas TanyaDok dengan jejaring pelayanan kesehatan yang luas. Beberapa kanal juga tersedia dalam website konsultasi kesehatan online gratis ini, antara lain: Website, Email, dan Media Sosial. Dan untuk lebih memudahkan akses layanan maka kini telah tersedia aplikasi bernama mHealth yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store maupun iTunes.

Demikian tulisan singkat dari Blogger Borneo mengenai 5 Website Konsultasi Kesehatan Online Gratis di Indonesia. Semoga bermanfaat… (DW)

You might also like More from author

Comments

Proses...