5 Tipe ASUS Zenfone Ini Sudah Mendukung Game Pokemon Go Terbaru

Setelah sempat membuat para pengguna ASUS Zenfone gigit jari sebelumnya, akhirnya game Pokemon Go terbaru sudah bisa diunduh dan dimainkan di smartphone keluaran ASUSTek Computer Inc. ini.

Seperti dilansir dari Kompas.Com, Kamis (14/07/2016), sejak awal mula diluncurkan, permainan Pokemon Go tidak bisa diinstal dan digunakan di semua perangkat Android berbasis prosesor Intel. Melihat kondisi ini, para pemain yang umumnya berasal dari Italia berencana untuk melakukan petisi agar pihak Niantic dan Nintendo secepatnya melakukan update sehingga Pokemon Go bisa berjalan di semua perangkat Android berbasis prosesor tersebut.

Mendengar rencana ini, pihak Nintendo pun langsung meresponnya dengan cepat sehingga tak lama berselang muncullah rilis link download Pokemon Go terbaru versi 0.29.2. Di versi ini, selain sudah mendukung semua perangkat Android berbasis Intel, juga memungkinkan para pemain di Jerman mengunduh permainan mobile online ini secara legal.

Game Pokemon Go Terbaru
Game Pokemon Go Terbaru (Sumber: Kompas.Com)

POKEMON GO PONTIANAK

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa pada awal mula game Pokemon Go terbaru dirilis, hanya para pemain yang berasal dari tiga negara ini, yaitu: Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru bisa merasakan sensasi permainan ini secara resmi. Meski begitu, para pemain dari Indonesia khususnya di kota Pontianak sebenarnya juga sudah bisa mengunduh permainan tersebut melalui link tautan yang disebarkan secara tak resmi.

Khusus bagi para pengguna ASUS Zenfone untuk tipe-tipe sebagai berikut:

  • Asus Zenfone 2 (ZE551ML, 4 GB / 32 GB)
  • Asus Zenfone 2 (ZE551ML, 2 GB / 16 GB)
  • Asus Zenfone 2 (ZE550ML, 2 GB / 16 GB)
  • Asus Zenfone 4C (ZC451CG 2 GB / 8 GB)
  • Asus Zenfone 4C (ZC451CG 1 GB / 8 GB)

Sekarang sudah bisa menginstal game Pokemon Go terbaru di smartphone ASUS Zenfone berbasis prosesor Intel kesayangan mereka.

ASUS ZenFone 2 Laser
ASUS ZenFone 2 Laser (Sumber: Dok. Pribadi)

KAPAN POKEMON GO RESMI MASUK INDONESIA???

Tentu saja pertanyaan ini akan banyak dilontarkan oleh para penggemar permainan Pokemon Go terbaru yang berasal dari Asia, terutama Indonesia. Karena masih bersifat baru dirilis dimana kapasitas server terbatas, maka pihak Niantic, bersama dengan Pokemon Company dan Nintendo, baru akan melakukan ekspansi ke beberapa negara lain pada akhir minggu ini.

Begitu besarnya animo para pemain game android online di dunia dalam merespon kemunculan permainan Pokemon Go terbaru ini membuat nilai saham perusahaan game asal Jepang ini langsung melesat sebesar 25 persen hanya dalam beberapa hari terakhir.

Pokemon Go sendiri merupakan salah satu jenis permainan menangkap monster Pokemon yang dikembangkan oleh Pokemon Company dan Nintendo, beserta perusahaan spin off Google, Niantic. Dalam proses memainkannya, game Pokemon Go memanfaatkan GPS dan kamera belakang smartphone untuk menangkap monster Pokemon yang akan muncul secara virtual (augmented reality) di lingkungan sekitar kita. (DW)

2 Comments

  1. Yunar w says

    Bermain Pokemon Go cara tercepat membuat HP redmi2 ku cepat habis batre nya dan menjadi cepat panas. Bagaimana dengan Asus Zenfone?

    1. Dwi Wahyudi says

      Sama Bro, semua tipe smartphone juga akan langsung terkuras baterainya ketika memainkan game Pokemon Go karena GPS nya aktif terus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge