5 Keuntungan Melakukan Outsourcing untuk Cleaning Service Gedung

Dengan semakin tingginya biaya operasional sekarang ini, hal tersebut terutama sangat mempengaruhi sektor perekonomian. Banyak perusahaan yang kemudian berupaya untuk mengetatkan budget yang dimilikinya dengan melakukan berbagai perubahan di sana-sini. Hal tersebut termasuk di dalam urusan kebersihan. Daripada mempekerjakan cleaning service gedung sendiri, banyak perusahaan yang sekarang memilih melakukan outsourcing.

Meskipun keputusan untuk melakukan outsourcing ini memiliki penentangnya, terutama bagian-bagian perusahaan yang langsung merasakan akibatnya, tak bisa dipungkiri bahwa outsourcing bisa jadi solusi masalah dana. Daripada harus melakukannya sendiri, memanfaatkan outsourcing untuk melakukan kegiatan bersih-bersih dan perawatan kantor bisa langsung mengurangi pengeluaran perusahaan, di samping juga menjadikan keuangan lebih stabil.

Secara lebih jelasnya, ini manfaat dari outsourcing petugas kebersihan di kantor:

1. EFEKTIFITAS DANA

Penghematan dana yang signifikan, karena petugas kebersihan yang lebih profesional bisa melakukan tugasnya lebih efektif dan menyeluruh, serta dibekali peralatannya sendiri. Selain itu, perusahaan juga tak harus merekrut, melatih, dan mengatur mereka.

Outsourcing Cleaning Service
Outsourcing Cleaning Service (Sumber: Google.Com)

2. RESPONSIF

Karena persaingan yang ketat, maka penyedia cleaning service akan berusaha sebisa mungkin untuk memberikan yang terbaik sehingga perusahaan terus mengajak mereka bekerja sama.

3. MANAJEMEN DIATUR KONTRAKTOR

Segala operasional untuk staff kebersihan diatur oleh perusahaan yang menyediakan mereka, dari standar kebersihan, peralatan, dan urusan resource lain. Beban perusahaan Anda pun menjadi lebih ringan.

4. PENGALAMAN LEBIH

Karena penyedia jasa kebersihan sudah profesional, maka pengalaman yang dimiliki pun sudah banyak, sehingga metode kerjanya juga jauh lebih efektif, dan Anda bisa memilih sendiri bagaimana metode paling baik untuk Anda.

5. PETUGAS SUDAH DIBERIKAN BENEFIT DI TEMPAT MEREKA SENDIRI

Anda tak perlu lagi mengurus masalah asuransi, gaji, dan benefit lainnya lagi untuk para petugas tersebut, karena perusahaan mereka sendiri yang akan mengaturnya.

Melakukan outsourcing untuk cleaning service gedung akan menguntungkan banyak orang, terutama perusahaan Anda, seperti yang sudah terlihat di atas. Tidak hanya persaingan menjadi lebih sehat, Anda akan mendapatkan manfaat dari kompetisi tersebut, karena perusahaan outsource akan berlomba untuk memberikan yang terbaik bagi Anda, dengan demikian memacu untuk mendapatkan SDM berkualitas di dalamnya. (BP)

You might also like More from author

Comments

Proses...